5 Aturan Berlibur Bersama Teman
5 Aturan Berlibur Bersama Teman

, , ,

5 Aturan Berlibur Bersama Teman

Liburan bersama teman-teman adalah hal yang sering ditunggu dan sangat menyenangkan. Ditunggu, karena terkadang Anda bisa merasa sangat sulit menemukan waktu yang tepat untuk berlibur bersama teman-teman. Namun untuk menyenangkan belum tentu, karena liburan yang menyenangkan bisa saja berubah menjadi mimpi buruk. Nah, sebelum hal-hal buruk terjadi, Anda bisa menyimak beberapa hal berikut saat akan pergi bersama teman-teman.

1. Selesaikan Semua Pekerjaan

Tidak ingin liburan bersama teman-teman terganggu pekerjaan kantor, sibuk buka email, atau menghubungi rekan di kantor. Ada baiknya Anda menyelesaikan semua pekerjaan kantor terlebih dahulu dan jangan lupa mengatur auto reply email  yang memberitahukan Anda sedang berlibur

2. Itinerary

Siapkan itinerary dengan sebaik mungkin. Mulai dari tempat yang akan dikunjungi, lokasi menginap, berapa lawa waktu liburan hingga transportasi yang dipilih. Jika ada perbedaan tempat yang ingin dikunjungi, Anda dapat menentukan meeting point, dengan begitu semua bisa berlibur sesuai keinginan hati. Dari itinerary ini juga Anda dan teman-teman dapat menentukan berapa banyak barang yang akan dibawa.

3. Berbagi Pengeluaran

Tidak ada salahnya untuk berbagi pengeluaran liburan bersama teman-teman. Hotel dan transportasi adalah pengeluaran yang dapat dibagi. Meskipun begitu, transparan dengan dana yang dikeluarkan adalah sebuah keharusan. Jika harus ada yang saling meminjam, selesaikan setelah liburan dengan menyimpan bukti pembayarannya.

4. Saling Menjaga.

Semenyebalkan apa pun teman saat traveling, setidaknya merekalah “saudara” terdekat Anda di tempat liburan, apalagi bila pergi ke luar negeri. Sudah seharusnya Anda saling menjaga hingga selamat sampai di rumah. Jadi, Sukses atau gagalnya liburan bergantung dari kekompakan Anda dan teman-teman.

5. Absen Gawai.

Nikmati momen berlibur bersama teman-teman dan jangan sampai gawai malah membuang kesempatan Ada untuk menikmati momen tersebut. Jika tidak bisa memantikan gawai Anda, ada baiknya Anda fokus dengan teman yang ada di depan mata dibanding asyik ngobrol dengan mereka yang ada jauh di sana.

Jangan lupa juga untuk membawa penutup mata. Sepele tapi penting. Bila tiba-tiba ada teman yang enggak bisa tidur dengan lampu mati, sedang kita sebaliknya, tidur bisa tetap nyenyak kan? Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebelum pergi berlibur bersama teman-teman Anda. Selamat berlibur.