,

#WishesfromHeart, Tetap Optimis di Tengah Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19 yang menjadi isu global ini mau tidak mau membuat kita tak bisa lepas dari berita. Semua media memberitakan bagaimana dampak dari pandemi ini ke semua aspek kehidupan, termasuk kita semua yang harus tetap berada di rumah untuk menekan penyebaran virus agar tak semakin meluas.

Kondisi seperti ini memang berat, tapi kita semua harus tetap positif dan saling membantu satu sama lain agar beban terasa lebih ringan. tiket.com ingin semua sobat tiket tetap bersemangat dan juga tak lupa memberikan semangat bagi mereka yang berjuang di garis depan. Mari kita ucapkan harapan kita agar kondisi ini segera berlalu dengan #WishesfromHeart.

Tetap Positif dan Bagikan Semangat ke Semua Orang

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kita harus tetap positif dalam kondisi seperti ini. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk tetap positif dan juga membantu keselamatan keluarga, teman, dan mereka yang berjuang melawan COVID-19.

1. Jaga Keselamatan Diri untuk Kita Semua

Hal sesederhana menjaga kesehatan dan keselamatan diri nyatanya besar pengaruhnya. Jika kamu mengurangi kontak fisik antara satu dengan yang lain, maka kita bisa menekan jumlah penyebaran virus ini dengan cukup signifikan.

Salah satu gerakan yang bisa membantu menekan penyebaran virus ini adalah social distancing atau menjaga jarak sosial dengan semua orang. Usahakan untuk tidak terlalu banyak keluar rumah dan jaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter.

2. Hubungi Teman yang Sedang Mengisolasi Diri

Social distancing atau mengisolasi diri artinya kamu tidak keluar dari rumah ketika tidak ada keperluan mendesak. Kita semua dalam kondisi yang sama, tapi sayangnya ada juga mereka yang tinggal sendiri, seperti teman-teman yang merantau dan jauh dari keluarga.

Jangan sampai kita melupakan mereka. Kita bisa berikan dukungan sosial agar mereka tidak merasa bahwa mereka sendirian. Hibur mereka dengan mengirimkan gambar atau video lucu, menanyakan kabar lewat chat, atau ngobrol melalui panggilan video. 

3. Tawarkan Bantuan

Jika kamu mengenal salah seorang yang punya keterbatasan, seperti tetangga yang usianya sudah lanjut, kamu bisa menawarkan bantuan ke mereka. Kamu bisa menawarkan bantuan dengan membelikan barang-barang yang mereka butuhkan.

Dengan catatan, selama kamu pergi membeli keperluan di luar kamu sudah melakukan semua upaya untuk tetap aman dari COVID-19 seperti menjaga jarak aman dengan orang lain dan menjaga kebersihan tubuh, terutama tangan.

4. Lawan Informasi Salah yang Beredar

Sangat disayangkan memang, di saat seperti ini banyak orang yang panik dan membagikan berita yang keliru sehingga menimbulkan ketakutan. Jika kamu menemukan ada orang yang membagikan informasi keliru, kamu bisa langsung memberitahunya.

Ada beberapa mitos terkait virus corona yang beredar secara online dan sudah menjadi tugas kita semua untuk menyaring informasi dengan baik. Dapatkan informasi dari sumber yang tepercaya seperti dari World Health Organization (WHO), atau pernyataan resmi pemerintah.

5. Kumpulkan Dana Bagi Mereka yang Terdampak

Saat ini sudah ada banyak sekali platform yang menyediakan tempat jika kamu ingin menggalangkan dana untuk mereka yang sangat terdampak oleh kondisi sekarang ini.

Dana yang terkumpul bisa kamu serahkan pada mereka, seperti para tenaga medis yang membutuhkan peralatan khusus untuk menangani pasien corona, mereka yang kondisi finansialnya terpengaruh, dan lain sebagainya.

6. Bagikan Cerita Positif ke Semua Orang

Ada banyak cara untuk membuat semangat kita tidak redup dalam melawan pandemi ini serta membuat kita tetap berpikir positif agar kondisi kesehatan kita tidak terpengaruh.

Bagikan cerita positif seperti kegiatan yang kamu kerjakan selama menjalani gerakan social distancing di rumah. Dengan begitu kita bisa mencegah pikiran kita penuh dari berita sedih yang kemudian menyebabkan keputusasaan.

7. Berdoa untuk Kebaikan Kita Semua

Terakhir dan tak kalah penting, jangan lupa untuk berdoa. Mari kita mendoakan keselamatan kita dan juga semua orang. Melalui #WishesfromHeart, tiket.com berharap dari hati yang terdalam agar semua ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Mari kita berbagi semangat positif dan saling menguatkan satu sama lain, terutama bagi mereka yang sedang berjuang di luar sana untuk melawan virus corona.

#WishesfromHeart, Lekas Sembuh Bumiku

Sekali lagi, mari kita jaga pikiran kita agar tetap positif di tengah pandemi ini. Jika pikiran telah suntuk dan lelah, kamu bisa puasa sejenak dari media sosial atau portal berita yang menyuguhkan berita yang bisa membuat kondisi kita semakin menurun. Sebaiknya, kamu baru membaca berita ketika pikiran sedang jernih dan siap untuk menerima informasi baru.

Kamu juga perlu untuk mencari aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan ketika harus tetap berada di rumah, sobat tiket. Lakukan semua aktivitas favorit yang tidak mengharuskan kamu keluar rumah, misalnya seperti membaca buku, menonton film, atau bermain game.

Selain itu, kamu juga bisa ikut membagikan semangat dan #WishesfromHeart untuk sesama melalui sosial media tiket.com yaitu di Instagram @tiketcom dan Twitter @tiket.

Stay safe, sobat tiket!