,

Waspada Tiket Kereta Palsu, Ini Cara Agar Kamu Nggak Terjebak Penipuan

Jalan-jalan naik kereta memang seru! Cukup disayangkan ya, sobat tiket, karena faktanya masih ada banyak banget pihak nggak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. Termasuk juga pemalsuan tiket kereta.

Cara mereka buat dapetin korban juga beragam. Ada yang menggunakan website palsu, ada juga yang mengatasnamakan agen resmi. Apapun itu, kamu harus tetap waspada ya, sobat tiket. Kali ini tiket.com mau kasih beberapa tips agar kamu terhindar dari tindakan pemalsuan tiket ini.

Tips Menghindari Jebakan Tiket Kereta Palsu

Kalau kamu ingin beli tiket perjalanan atau event, berikut ini tiket.com mau kasih beberapa tips agar kamu terhindar dari tiket palsu. Simak ya, biar perjalanan kamu nggak terganggu dan lancar semuanya.

1. Beli di Situs Resmi

Biar terhindar dari pemalsuan tiket kereta yang nggak menyenangkan, kamu sebaiknya membeli tiketnya langsung dari situs atau aplikasi yang tepercaya, seperti di tiket.com. Kamu bisa menginstal aplikasi tiket.com di smartphone kesayangan kamu untuk proses pemesanan yang lebih mudah.

tiket.com pastinya mengutamakan kenyamanan dan keamanan semua penggunanya, mulai dari sistem pembayaran hingga keaslian tiketnya. Semuanya dilakukan dengan standar keamanan yang pastinya bikin sobat tiket merasa tenang.

2. Hindari Penawaran yang Mencurigakan

Ada banyak sekali website palsu yang ingin mendapatkan keuntungan dari penjualan tiket kereta, apalagi di momen besar seperti momen mudik. Biasanya, mereka melakukan beberapa hal untuk menarik calon korbannya agar melakukan transaksi di website mereka.

Sobat tiket diharap waspada dengan penawaran-penawaran yang mencurigakan seperti tiket yang masih dijual padahal di tempat resmi, tiket itu sudah habis terjual. Selain itu, ada juga yang menawarkan tiket dengan harga jauh di bawah harga resminya.

Satu hal yang perlu kamu perhatikan ketika membeli tiket secara online adalah ikon gembok yang ada di sebelah kiri alamat website. Pastikan alamat website diawali dengan “https” di mana “s” artinya adalah secure atau aman. Jika ada ikon gembok, itu artinya website tersebut sudah dienkripsi untuk pembayaran.

3. Jangan Unggah Tiket Kamu ke Media Sosial

Mungkin kamu udah susah payah menabung lama untuk bisa membeli tiket liburan kereta buat liburan. Salah satu hal yang banyak dilakukan adalah mengunggah foto kode pemesanan yang sudah kamu dapat setelah membeli tiket.

Hal ini sangat berbahaya karena bisa saja ada orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kode pemesanan yang sudah kamu dapatkan itu. Mereka bisa menduplikasinya dan menggunakannya untuk keuntungan pribadi.

4. Hati-Hati Terhadap Undian Tiket Gratis

Jika kamu melihat ada iklan yang mengadakan undian berhadiah tiket kereta gratis, kamu sebaiknya berhati-hati ya, sobat tiket. Karena belum tentu pihak yang mengadakan undian itu bisa dipercaya.

Periksa kembali keaslian dari pihak yang mengadakan undian itu. Kamu bisa cari tahu informasinya secara online. Jika memang pihak terkait memang kredibel, selanjutnya perhatikan syarat dan ketentuannya. Jika ada poin yang merugikan, sebaiknya hindari undian itu.

5. Hindari Pembelian Tiket Melalui Calo

Pembelian tiket kereta melalui calo juga menjadi salah satu hal yang harus kamu hindari agar tidak terjebak tiket palsu. Pembelian dengan cara seperti ini sangat rentan dengan penipuan, jadi kamu harus sangat berhati-hati.

Mungkin dari calo kamu mendapatkan tiket secara fisik yang terlihat asli. Tapi tidak ada yang tahu nantinya apakah tiket itu bisa digunakan untuk masuk ketika ketahuan palsu saat kamu melakukan proses check-in. Selalu waspada ya, sobat tiket.

Kuy Dapetin Tiket Asli di tiket.com

tiket.com sudah menjadi OTA (Online Travel Agent) yang tepercaya di Indonesia. Kamu nggak perlu khawatir sama penipuan selama kamu beli tiketnya di situs resmi tiket.com atau melalui aplikasi. Sebagai tambahan, mohon waspada terhadap sales dari pihak ketiga yang mengatasnamakan tiket.com untuk pemesanan tiket pesawat, kereta, hotel, sewa mobil, atraksi dan event. Pastikan kamu dibantu oleh layanan pelanggan resmi dari tiket.com yang profesional melalui email [email protected], Whatsapp di nomor 0855 1500 878, atau melalui sambungan telepon di nomor 0804 1500 878.

 

Baca Juga:

Cara Pesan Tiket Pesawat Paling Mudah Biar Liburanmu Indah

Semua Fitur Keren yang Ada di tiket.com

Mau Liburan Rame-Rame? Gunakan Layanan Group Booking di tiket.com