Wahana di Jungleland

,

Asyiknya Jalan-Jalan ke Jungleland Sentul, Ada Apa Saja di Sana?

Wahana di Jungleland – Kalau sobat tiket saat ini sedang mencari tempat yang seru untuk dikunjungi untuk menghabiskan hari libur, dan bosan dengan tempat yang itu-itu saja, maka kamu bisa cobain untuk datang dan bermain di Jungleland.

Taman bermain yang tepatnya berada di Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land No. 1, Karang Tengah, Bogor, Jawa Barat ini adalah salah satu destinasi wisata paling populer yang ada di Indonesia. Lalu ada apa saja di sana?

Jungleland, Tempat Seru untuk Liburan

Di Jungleland, ada banyak sekali pilihan permainan, mulai dari yang bisa dimainkan untuk anak-anak, hingga wahana mendebarkan yang siap memacu adrenalin kamu. Siap untuk liburan ke Jungleland? Ayo simak apa saja yang bisa kamu temukan di sini.

1. Jam Buka Jungleland

Pertama-tama, mari kita ketahui dulu kapan saja kamu bisa datang bermain di Jungleland. Jam operasional dari taman bermain yang ada di Sentul ini buka setiap hari mulai dari hari senin hingga hari minggu.

Untuk hari senin sampai kamis, Jungleland buka mulai dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore. Hari jumat taman ini dibuka mulai dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Lain halnya ketika hari sabtu, minggu, dan hari libur, Jungleland buka mulai dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

2. Cara Menuju ke Jungleland

Ada banyak cara untuk bisa datang ke Jungleland. Bagi kamu yang naik kendaraan pribadi dari Jakarta, kamu bisa melalui jalan tol Jagorawi dan keluar di pintu tol Sentul City. Dari situ sudah ada penunjuk jalan yang siap mengarahkanmu ke tempat ini.

Nah, kamu bisa juga naik kendaraan umum. Pilihannya jika kamu dari Bogor, kamu bisa naik Trans Pakuan tujuan Bellanova. Kalau dari Cibubur, kamu bisa naik angkutan umum T-05 dengan jurusan Bubulak Laladon – Sentul dan turun di Bellanova. Dari situ kamu bisa lanjut menggunakan transportasi lain yang tersedia.

3. Wahana di Jungleland

Wahana di Jungleland

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu. Ada apa saja permainan yang bisa kamu coba di Jungleland? Taman bermain ini memiliki total 37 permainan yang dibagi menjadi 4 zona berbeda. Keempat zona tersebut adalah:

Zona Mysteria

Zona Mysteria memiliki banyak wahana yang seru untuk kamu coba. Ada wahana yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak seperti Jump Around dan Magic Bike. Nah, untuk yang dewasa, ada wahana seru seperti Mega Drop.

Selain itu masih ada juga wahana lain yang tak kalah seru untuk kamu coba mainkan seperti Boat Blaster, Fire Pots, Jeep Tour, Hydrolift, dan juga rafting. Sempatkan untuk mencoba semua wahana tersebut, ya.

Zona Carnivalia

Di Zona Carnivalia ada 15 wahana seru yang bisa kamu coba. Wahana tersebut antara lain adalah Bumper Car, Air Race, Discovery, Disk O, Ferris Wheel, Rainbow Train, Carousel, 3 Point Basketball, Kiddy Land, Mini Drop, Haunted House, Midway Games, dan Mini Swinger.

Wahana yang wajib kamu coba salah satunya adalah Discovery, di mana kamu akan berayun di sebuah bandul raksasa dengan ketinggian mencapai 20 meter. Pastinya seru bagi kamu yang suka tantangan.

Zona Tropicalia

Zona Tropicalia bisa dibilang lebih banyak diisi dengan wahana yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Meskipun demikian, masih ada juga beberapa wahana yang bisa dinaiki juga oleh orang dewasa.

Beberapa wahana di Jungleland Zona Tropicalia adalah Convoy 6, Happy Swing, Mini Bumper Car, Mini Ferris Wheel, Texan Train, Water Flume, Harvest Time, Happy Train, North Pole, Ship Adventure, dan Wave Swinger.

Zona Explora

Terakhir, di Zona Explora ada tiga wahana yang mendebarkan juga yakni Octopus, Safari Dino, dan Animal Corner. Wahana Octopus bisa membuat kamu deg-degan karena seekor gurita raksasa yang membolak-balikkan kapal yang kamu naiki.

Lalu Safari Dino adalah wahana yang cocok untuk kamu yang sangat menyukai dinosaurus. Kamu bisa melihat banyak hewan purbakala ini dengan menaiki jeep yang berjalan menyusuri hutan.

Liburan Seru Bersama Teman dan Keluarga

Itu dia informasi mengenai Jungleland mulai dari jam masuk, cara menuju ke Jungleland, hingga wahana yang ada di Jungleland. Tiket masuk ke Jungleland bisa kamu beli secara online dengan mudah melalui tiket.com, lho. Ayo segera beli tiketnya dan ajak teman-teman atau keluarga kamu untuk bermain di sini. Kalau kamu mau cari penginapan di dekat Jungleland, kamu bisa juga cari referensi hotel di Sentul yang cocok untuk keluarga. Selamat bermain!