Traveling in Rainy Season

,

8 Tips Traveling Saat Musim Hujan, Nomor 4 Sering Dilupakan!

Musim hujan telah tiba! Tentunya ada banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan hanya di musim hujan. Namun, bagaimana bagi para pecinta traveling? Apakah kira-kira traveling juga bisa dilakukan saat musim hujan sudah datang? Jawabannya, bisa. Namun, ada beberapa tips traveling saat musim hujan yang bisa kamu terapkan agar liburanmu saat musim hujan tetap seru dan nggak berantakan.

Buat kamu yang tetap ingin melakukan traveling saat musim hujan, nih ada 8 tips traveling saat musim hujan yang bisa kamu terapkan biar liburanmu makin maksimal.

Yuk, intip apa saja tips traveling saat musim hujan di bawah ini, Sobat Tiket!

8 Tips Traveling Saat Musim Hujan Telah Tiba

  1. Menyiapkan Payung & Jas Hujan

Tips Traveling Saat Musim Hujan - Bawa Payung dan Jas Hujan

Tips traveling saat musim hujan yang pertama pastinya adalah menyiapkan payung dan jas hujan. Dua benda pelindung tubuh dari hujan ini harus banget masuk ke dalam daftar barang yang harus kamu masukkan ke dalam koper kamu saat packing. Payung dan jas hujan yang kamu bawa berguna untuk mengantisipasi datangnya hujan saat kamu sedang jalan-jalan. Mending bersiap-siap kan daripada basah kuyup?

  1. Menyiapkan Baju Hangat Saat Packing

Tips Traveling Saat Musim Hujan - Bawa Baju Hangat

Jangan cuma menyiapkan payung dan jas hujan saja. Kamu juga perlu menyiapkan baju hangat biar nggak kedinginan saat traveling pas musim hujan. Tips traveling saat musim hujan ini nggak boleh kamu lupakan ya, Sobat Tiket. Siapkan beberapa lembar baju hangat seperti jaket atau sweater biar nggak kedinginan. Kamu juga bisa bawa sepatu boots juga  biar perlengkapan pelindung hujanmu semakin lengkap.

  1. Membawa Obat-Obatan dan Vitamin

Tips Traveling Saat Musim Hujan - Membawa Vitamin dan Obat-Obatan

Ini tips traveling saat musim hujan yang ketiga. Biasanya, kalau pas musim hujan begini, orang lebih rentan terserang sakit seperti flu atau masuk angin. Makanya, jangan lupa kamu harus siap sedia membawa obat-obatan dan vitamin agar tubuhmu tetap fit dan terhindar dari penyakit yang rentan menyerang tubuhmu saat musim hujan tiba.

  1. Cek Prakiraan Cuaca

Tips Traveling Saat Musim Hujan - Cek Prakiraan Cuaca

Kalau mau traveling saat musim hujan, kamu harus rajin-rajin mengecek prakiraan cuaca hari ini. Coba cek di televisi atau di media lainnya yang menayangkan berita prakiraan cuaca. Dengan melakukan pengecekan terhadap prakiraan cuaca hari ini, kamu dapat mengantisipasi datangnya hujan saat liburan atau jalan-jalan.

  1. Pakai Tas yang Tahan Air

Tips Traveling Saat Musim Hujan - Membawa Tas Tahan Air

Namanya musim hujan, pastinya ada kemungkinan kalau barang bawaan atau belanjaan kamu saat traveling bisa basah karena air. Makanya, penting banget buat kamu untuk memilih pakai tas yang tahan air ketika kamu traveling saat musim hujan. Tas yang tahan air akan melindungi kamu dari kemungkinan barang bawaanmu akan basah karena hujan. Tentunya ini penting banget karena pastinya kamu punya gadget atau barang lainnya yang bisa rusak atau hang kalau kena air.

  1. Mencari Alternatif Destinasi Wisata Indoor
Tips Traveling Saat Musim Hujan - Destinasi Indoor Trans Studio
Salah satu destinasi wisata indoor yang bisa kamu kunjungi adalah Trans Studio. (Source: Shutterstock – antoni halim)

Kalau kamu traveling saat musim hujan bersama anak-anak, bisa aja kekhawatiranmu semakin memuncak karena anak-anak memang lebih rentan sakit kalau musim hujan. Makanya, kamu bisa memilihkan destinasi wisata alternatif yang berupa tempat wisata indoor. Cari tahu destinasi wisata indoor di daerah atau kota yang akan kamu kunjungi. Mencari alternatif destinasi wisata indoor pastinya juga akan menghindarkan kamu dari kemungkinan basah oleh air hujan.

  1. Pilih Penerbangan Langsung Agar Tidak Perlu Transit

Tips Traveling Saat Musim Hujan - Pilih Penerbangan Langsung

Kamu yang traveling saat musim hujan dengan naik pesawat, pastinya harus banget memerhatikan tips traveling saat musim hujan yang ketujuh ini. Jika tersedia, pilih penerbangan langsung agar tidak perlu transit untuk mencapai destinasi tujuan kamu. Tentu saja, kamu juga harus memilih jadwal penerbangan yang kamu inginkan sesuai dengan budget-mu untuk traveling saat musim hujan.

  1. Antisipasi Keterlambatan Penerbangan Akibat Cuaca Buruk

Tips Traveling Saat Musim Hujan - Antisipasi Keterlambatan Penerbangan

Siapa pun pasti ingin penerbangannya tepat waktu dan bisa sampai ke tujuan sesuai dengan jadwal penerbangan. Nggak cuma itu, kalau ada keterlambatan penerbangan akibat berbagai alasan baik alasan teknis atau karena alasan cuaca, pasti rasanya bisa bete atau bad mood. Bener kan? Makanya, kamu harus mengantisipasi atau menyiapkan mental untuk menghadapi keterlambatan penerbangan yang terjadi, terutama jika ada kemungkinan cuaca buruk. Jadi, nggak cuma menyiapkan fisik saja, kamu juga harus menyiapkan mental jika terjadi kemungkinan cuaca buruk pas traveling saat musim hujan.

Nah, itu tadi 8 tips traveling saat musim hujan yang bisa kamu siapkan sebelum liburan, Sobat Tiket. Bisa banget kan tips traveling saat musim hujan di atas untuk diikuti? Baca juga tips solo traveling ke luar negeri agar liburanmu lancar dan nyaman kalau kebetulan kamu pergi sendirian.

Nggak cuma persiapan barang bawaannya aja dong yang harus maksimal, kamu juga harus menyiapkan penginapan yang bisa kamu jadikan tempat menginap saat berada di destinasi wisata atau kota tujuan kamu. Pesan hotel murah online hanya di tiket.com biar kamu mendapatkan penginapan yang nyaman ketika traveling saat musim hujan.

Jadi gimana? Udah siap belum buat jalan-jalan?