,

RANS Liburan ke 3 Negara di Eropa dalam 1 Hari, Gimana Caranya?

Bagi sobat tiket yang mengikuti keseruan dari Raffi, Gigi, dan tim Rans Entertainment ketika berkeliling dunia, pasti tahu kalau Eropa merupakan salah satu destinasi yang mereka kunjungi. Nah, ada satu cerita menarik nih waktu mereka sedang berada di Eropa.

Dalam satu hari, mereka mengunjungi 3 negara yang ada di Eropa, yakni Perancis, Belanda, dan Belgia. Seperti yang diketahui bahwa mereka bepergian melalui jalur darat alias menggunakan mobil. Tapi adakah cara lain yang mudah dan murah untuk berkeliling Eropa?

Tips Berkeliling Eropa dengan Murah

Tenang saja, sobat tiket. Ada beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk berpindah-pindah negara di Benua Eropa. Ada cara yang cepat, mudah, hingga yang murah. Kalau penasaran, langsung aja lihat ulasannya di bawah.

1. Naik Bus untuk Menghemat Ongkos

Kalau kamu ingin transportasi yang murah, maka sangat direkomendasikan untuk berkeliling Eropa menggunakan bus. Dengan naik bus, kamu bisa menghemat banyak sehingga bisa lebih sering jajan. Enak, kan?

Di Eropa, ada beberapa agen perjalanan bus yang bisa kamu pilih seperti FlixBus, Eurolines, Megabus, dan masih ada lainnya. Kamu bisa memilih rute menuju ke negara atau kota yang kamu inginkan di Eropa.

2. Perjalanan Lebih Nyaman dengan Naik Kereta

Dengan naik kereta, pengalaman liburanmu di Eropa akan menjadi lebih lengkap dan semakin apik. Tapi terkadang untuk mendapatkan tiket kereta di Eropa kamu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Namun begitu kamu tidak perlu khawatir karena berkeliling Eropa dengan naik kereta secara murah masih bisa dilakukan. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti. Kuy, lihat poin-poinnya di bawah ini.

  • Pesan dari jauh hari. Tiket kereta di Eropa biasanya dijual secara bertahap. Tahap pertama adalah penjualan tiket dengan harga murah dan tidak fleksibel. Setelah tiket itu terjual habis, maka selanjutnya yang dijual adalah tiket dengan harga yang lebih mahal. Kalau kamu sudah tahu kapan dan ke mana kamu ingin pergi, maka sebaiknya kamu pesan tiket kereta sesegera mungkin.
  • Beli dalam jumlah banyak. Banyak kawasan di Eropa yang memberikan promo khusus bagi mereka yang liburan secara rombongan. Promo ini sayang banget kalau kamu lewatkan, jadi jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dahulu apakah promo sepert itu ada pada rute yang kamu inginkan.
  • Cari tahu apakah kamu bisa mendapatkan diskon khusus. Perusahaan kereta di Eropa suka memberikan potongan harga secara khusus terhadap beberapa orang. Misalnya, di Belgia kamu bisa mendapatkan diskon jika usiamu di bawah 26 tahun.

3. Penerbangan Murah juga Bisa Jadi Opsi

Salah satu pilihan transportasi yang populer untuk berkeliling Eropa, dan juga cepat, adalah dengan naik pesawat. Menariknya, ada banyak pilihan maskapai yang menawarkan harga rendah untuk penerbangan dari satu kota ke kota lain di Benua Eropa.

Satu hal yang pasti, dengan harga murah, kamu pun sebaiknya menurunkan ekspektasimu. Kamu akan mendapat ruang kaki yang sempit, pelayanan standar, tidak mendapatkan makanan selama penerbangan, dan lain sebagainya.

Tapi jika memang harga murah yang kamu inginkan, kamu pasti bisa memakluminya. Kamu hanya perlu bersabar selama beberapa jam saja hingga kamu sampai ke tujuanmu yang selanjutnya di Eropa dan kembali melanjutkan petualangan.

Ayo Liburan ke Banyak Negara di Eropa

Dengan banyaknya alasan untuk pergi liburan ke Eropa, jangan biarkan tarif transportasi yang mahal menjadi penghalang untuk mengunjungi lebih dari satu negara di sana. Tips keliling Eropa di atas bisa kamu ikuti untuk mendapatkan ongkos berkeliling yang murah. Selain itu, untuk terbang ke Eropa, kamu bisa juga pesan tiket pesawatnya di tiket.com yang banyak promonya!

 

Baca Juga:

Alasan Kenapa Liburan ke Eropa saat Musim Dingin Itu Seru Banget!

Cara Membuat Visa Schengen Paling Mudah, Simak Sebelum ke Eropa!

Daftar Negara Bebas Visa Terbaru