,

6 Tips Menjaga Kebersihan Badan saat Traveling Seharian

Biasanya, kalau kamu sedang pergi liburan ke suatu tempat, di pagi hari kamu berangkat meninggalkan hotel dan baru pulang kembali ke hotel di malam harinya. Nah, di tengah perjalanan itu, pastinya ada satu hal yang kamu rindukan, yakni kamar mandi.

Jalan-jalan menghabiskan satu hari ke beberapa tempat, apalagi kalau cuaca di luar sedang panas-panasnya, pastinya akan membuatmu berkeringat, lepek, dan lain sebagainya. Di situ kadang kamu berharap bisa mandi dulu, sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Jaga Kebersihan Badan Saat Traveling Supaya Tetap Segar

Untungnya, masih ada yang bisa kamu lakukan untuk membuat badan kamu tetap bersih dan segar, meski ketika kamu jauh dari kamar mandi sekalipun. Mau tau gimana caranya? Ayo langsung simak aja tips menjaga kebersihan badan saat traveling berikut ini.

1. Pelembap Wajah

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat tubuh kamu tetap segar adalah dengan menggunakan pelembap wajah. Kamu bisa membawa sebotol kecil pelembap wajah agar bisa dimasukkan ke dalam tas tanpa memakan banyak tempat.

Pelembap wajah ini sangat berguna bagi kamu yang sedang jalan-jalan ke tempat yang memiliki udara relatif kering. Kamu bisa gunakan pelembap ini sebelum berangkat atau ketika kamu merasa wajah kamu mulai kering.

2. Pembersih Tangan

Tangan yang kotor tak hanya bisa membuat kamu tidak nyaman, namun juga bisa menjadi pintu bagi penyakit untuk masuk ke dalam tubuh kamu. Jadi, kalau kamu tak ingin terkena flu atau penyakit lainnya, sebaiknya kamu jaga kebersihan tanganmu. Lalu bagaimana jika kamu tidak menemukan tempat untuk mencuci tangan?

Untuk menjaga kebersihan tangan, kamu bisa gunakan pembersih tangan praktis seperti hand sanitizer. Ada banyak merk pembersih tangan yang bisa kamu beli dengan ukuran botol yang kecil dan mudah untuk dibawa bepergian.

3. Tisu Basah

Tisu basah memiliki fungsi yang sangat banyak. Kamu bisa gunakan tisu basah untuk mengelap tangan atau muka yang kotor terkena debu. Selain itu tahukah kamu bahwa tisu basah bisa juga digunakan untuk merapikan rambut supaya kamu tidak harus melalui bad hair day selama bepergian?

4. Mouthwash

Traveling ke berbagai tempat dan ingin mencari teman baru adalah salah satu hal yang menyenangkan bagi sebagian besar traveler. Tapi jika harus berurusan dengan bau mulut, pastinya kamu bisa kurang pede untuk berinteraksi dengan orang yang baru ditemui.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa gunakan mouthwash sebagai solusi ketika kamu sedang bepergian dan tidak punya kesempatan untuk sikat gigi di tengah perjalanan. Dengan demikian kamu bisa kembali pede untuk bertemu dengan lebih banyak orang dan mendapatkan teman untuk berpetualang bersama.

5. Botol Minum

Salah satu hal yang paling mudah untuk membuat badan tetap segar selama perjalanan panjang adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Jangan sampai kamu kekurangan minum air alias dehidrasi.

Kamu bisa membeli air minum di tengah perjalanan untuk memenuhi kebutuhan air minum. Kalau kebetulan kamu kesulitan menemukan tempat untuk membeli air minum di tempat traveling, kamu bisa membawa sendiri botol minum dan mengisinya dari hotel.

6. Baju Ganti

Jalan-jalan atau traveling ke tempat terbuka memang sangat menyenangkan karena kamu bisa lebih dekat dengan alam dan tak jarang mempelajari objek bersejarah di tempat tersebut. Namun salah satu hal yang membuat kurang nyaman adalah ketika cuaca sedang kurang bersahabat.

Udara yang panas atau hujan yang turun dengan tiba-tiba bisa membuat pakaian yang kamu kenakan menjadi basah dan tidak nyaman untuk melanjutkan perjalanan. Untuk itu jangan luma untuk membawa baju ganti sebagai antisipasi ketika baju kamu basah oleh keringat ataupun hujan.

Badan Bersih dan Segar, Perjalanan pun Semakin Menyenangkan

Traveling bisa tetap kamu lanjutkan dengan semangat yang tinggi jika kamu menjalaninya dengan badan yang bersih dan segar. Untuk itu kamu bisa menerapkan beberapa tips yang sudah disebutkan di atas agar perjalanan kamu tetap menyenangkan selama seharian penuh.

Kalau kamu mau traveling bersama si kecil, kamu bisa baca tips packing untuk traveling bersama anak-anak agar perjalanan bisa praktis dan tak ada yang terlupa. Jangan lupa, pergi liburan ke manapun, kamu bisa beli tiket pesawat di tiket.com dengan harga yang murah pastinya.