Liburan Akhir Tahun

,

Tips Liburan Tahun Baru, Penting Banget Buat Disimak Nih!

Tips Liburan Tahun Baru – Siapa di antara Sobat Tiket yang sudah berencana untuk merayakan liburan tahun baru nanti? Wah, ke mana nih rencana liburan kamu tahun baru ini? apakah ke luar kota, luar negeri, atau di dalam kota aja nih, Sobat Tiket? Ke mana pun dan dengan siapa pun kamu merayakan liburan tahun baru nanti, tentunya ada hal yang lebih penting untuk kamu persiapkan nih.

Betul banget, ada serangkaian tips liburan tahun baru yang bisa kamu siapkan dari sekarang nih, Sobat Tiket. Sebetulnya, hal ini penting untuk kamu siapkan agar liburan tahun baru kamu nanti jadi lebih terstruktur dan kamu enjoy deh menjalankannya.

Udah punya rencana, tapi masih belum tau kamu mau mulai siapinnya dari mana? Nggak perlu khawatir dong, Sobat Tiket. Kamu bisa ikutin tips liburan tahun baru yang akan tiket.com kasih untuk kamu ini. Udah siap? Let’s move to the list!

Tips Liburan Tahun Baru, Ini yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Liburan

  1. Atur Rencana Liburan

Liburan Akhir Tahun - Mengatur Rencana Liburan

Tips liburan tahun baru yang pertama, kamu bisa mulai dari atur rencana liburan kamu dulu nih, Sobat Tiket. Se-simple dengan menentukan waktu liburan, jangka waktu untuk berada di tempat liburan tersebut, dan dengan siapa kamu akan merealisasikan liburan ini nantinya.

Setelah itu, jangan lupa untuk siapkan buku khusus rencana liburan kamu untuk menuliskan semua kebutuhan kamu yang bersinggungan dengan rencana liburan kamu nanti. Merencakan liburan dengan matang bisa membuat kamu semakin enjoy lho, Sobat Tiket saat pergi berlibur. Setelah fix menentukan tanggal dan jangka waktu liburan, kamu bisa move deh ke tips liburan tahun baru yang berikutnya.

  1. Tentukan Destinasi Liburan

Tanggal sudah kamu tentukan, mau pergi dengan siapa juga sudah masuk ke rencana liburan kamu, itu artinya kamu sudah siap nih untuk menentukan ke mana sebaiknya kamu akan pergi untuk berlibur. Baik pergi berlibur dengan keluarga ataupun dengan teman-teman, kamu bisa memilih destinasi wisata baru atau yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Pengalaman menjelajah ke tempat baru tentunya lebih asyik kan, Sobat Tiket?

Liburan Akhir Tahun - Tentukan Destinasi

Kamu yang memilih untuk pergi ke luar kota, ada banyak destinasi liburan menarik dan pastinya menawan lho di Indonesia. Jadi, nggak perlu bingung untuk menentukan kota tujuan, kamu bisa berdiskusi dengan keluarga atau teman kamu kok. Tentukan pilihan, apa kah kamu dan partner liburan kamu ingin mendapatkan suasana pantai, atau pegunungan. Setelah itu, kamu bisa searching kota mana yang paling menarik untuk menjadi destinasi liburan tahun baru kamu.

Sedangkan untuk kamu yang ingin ke luar negeri, kamu bisa memilih negara yang memiliki season yang berbeda dengan Indonesia. Seperti menikmati musim salju di Eropa misalnya. Kalau bujet kamu belum mencukupi, kamu bisa juga kok memilih negara lainnya yang sesuai dengan bujet kamu. Tempat Melihat Kembang Api Terbaik Di Dunia ini bisa jadi referensi kamu juga, lho, Sobat Tiket.

  1. Tentukan Budget Liburan

Tips liburan tahun baru ini memang yang paling krusial ya, Sobat Tiket. Berbicara soal bujet, pastinya kamu lebih memilih untuk bisa liburan hemat, kan? Lihat ke rekening tabungan, ternyata kamu cuma afford liburan yang sederhana aja? Nggak masalah dong, Sobat Tiket! Berapapun bujet yang kamu punya tetap bisa merealisasikan rencana liburan tahun baru kok.

Liburan Akhir Tahun - Tentukan Budget

Caranya, kamu buat list down pengeluaran yang pastinya wajib untuk kamu keluarkan. Seperti tiket pesawat atau tiket kereta, hotel, transportasi menuju tempat wisata, hingga bujet untuk makan. Liburan bareng teman, memang lebih bisa nih untuk merealisasikan liburan hemat bujet dibandingkan dengan solo traveling. Karena, kamu bisa sharing beberapa aspek dengan teman kamu, seperti biaya makan dan penginapan. Jadi lebih seru juga kan, Sobat Tiket?

Kalau sudah clear soal bujet, semuanya sudah disetujui, waktunya untuk pindah ke tips liburan tahun baru yang berikutnya deh!

  1. Pantau Harga Tiket

Yuhuu, tips liburan tahun baru ini nggak bisa kamu lupain nih, Sobat Tiket. Apalagi kalau kamu yang mau liburan dengan bujet yang hemat, rajin memantau harga tiket menjadi kewajiban kamu berikutnya yang nggak bisa disepelekan deh. Pantau harga tiket di tiket.com bisa membawa kamu ke keberuntungan lho. Iya, karena ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan di tiket.com, mulai dari tiket pesawat, tiket kereta, hingga hotel.

Dengan begitu, kamu bisa segera merealisasikan liburan kamu deh, Sobat Tiket. Jangan lupa untuk install aplikasi tiket.com di Play Store dan App Store untuk bisa pantau harga tiket murah yang bisa membawa kamu pergi liburan di tahun baru nanti.

Promo OTW Surabaya

  1. Susun Itinerary

Semua rencana kamu sudah rampung, tanggal perjalanan sudah ada, tujuan sudah jelas, bujet sudah sesuai, tiket pesawat, kereta, dan hotel sudah kamu pantau terus di tiket.com untuk mendapatkan promo terbaik. Well, ini saatnya untuk kamu move ke tips liburan tahun baru yang terakhir, yaitu mulai susun itinerary kamu selama berada di tempat liburan.

Liburan Akhir Tahun - Susun Itinerary

Yep, ini memang penting banget lho, Sobat Tiket. Karena, kamu jadi bisa lebih efisien dalam soal waktu dan bujet. Dengan menyusun itinerary, kamu bisa memanfaatkan waktu kamu yang terbatas dengan semaksimal mungkin. Jelas dong, Sobat Tiket, soalnya kan kamu sudah menentukan kemana kamu akan pergi selama berada di destinasi kota atau negeri yang kamu pilih tersebut. Jadi, say no buat menentukan mau pergi ke tempat wisata apa secara dadakan ya, Sobat Tiket.

Membuat susunan itinerary juga bisa menghemat bujet kamu lho, karena kamu bisa mencari tahu estimasi biaya yang akan kamu keluarkan nantinya. Misalnya saja seperti ketika kamu ingin menuju tempat wisata tertentu, kamu jadi bisa mencari estimasi biaya transportasi dan tiket masuk. Jadi lebih memudahkan kamu, bukan?

  1. Saatnya Menikmati Liburan

Liburan Akhir Tahun - Saatnya Menikmati Liburan

Ini nih yang paling ditunggu-tunggu. Kamu sudah mengikuti seluruh tips liburan tahun baru dari tiket.com dan semua rencana liburan kamu sudah tersusun dengan rapi. Maka saatnya menunggu tanggal keberangkatan aja nih, Sobat Tiket. Kamu bisa pesan tiket pesawat di tiket.com untuk membawa kamu terbang menuju tempat wisata di kota dan negara yang kamu inginkan.

Selesai dengan segala persiapan liburan tahun baru, saatnya untuk menikmati liburan deh! Jadi, kamu bisa mempersiapkan resolusi tahun baru dengan pikiran yang lebih fresh lagi. Happy holidays!