tips liburan

,

Ini Cara Ampuh Biar Liburan Kamu Bareng Keluarga Makin Seru

Alarm pagi berbunyi, saatnya pergi mencari uang untuk anak dan istri. Rasanya hampir setiap hari kita bergumul di depan layar komputer, putar otak memikirkan apapun yang diperintahkan atasan. Suasana membosankan sudah hampir menumpuk di ubun-ubun. Hingga saat waktu senggang tiba, kamu iseng browsing artikel tips liburan sambil menyadari bahwa tanggal merah sebentar lagi tiba.
Kemudian kamu pun teringat kapan terakhir kali liburan bersama keluarga tercinta. Oke, kalau begitu di tanggal merah berikutnya, saatnya mengajukan cuti untuk liburan bersama keluarga. Mumpung anak-anak juga sedang libur.

 

Nah, tapi, biasanya liburan keluarga itu suka sering berjalan kurang seru. Terus, bagaimana ya caranya supaya liburan bersama keluarga semakin seru? Berikut ini beberapa tips liburan bersama keluarga yang bisa kamu coba.

1. Pilih Tema yang Seru


Soal tema liburan, memang hal yang utama. Hal ini karena tema liburan itu mampu mempengaruhi jalannya semua rencana liburan. Entah mau naik gunung, liburan ke pantai, atau pergi ke lokasi-lokasi bersejarah, apapun itu, pastikan tema liburan kali ini tidak monoton. Memilih tema yang berbeda dari biasanya bisa menjadi sesuatu yang bisa kamu coba.

2. Bebaskan Pada Keluarga


Karena ini judulnya adalah liburan keluarga, maka tentunya setiap keputusan harus melibatkan keluarga. Di liburan bersama keluarga kali ini, coba deh percayakan pada anak-anak dan pasangan kamu soal ide liburan. Biarkan ide mereka berkembang sesuka hati, jangan ada intervensi dari kamu. Setelah semuanya terkumpul dan menjadi liar banget, kamu boleh deh jadi penengah. Intinya, biarkan mereka berekspresi tentang rencana liburan mereka, dan jangan terpaku pada egomu sendiri.

3. Explore Daerah Sekitar Bersama

tips liburan
Via Unsplash

Liburan bersama keluarga, saatnya main di luar bersama-sama! Di momen yang indah seperti ini, masa mau tiduran doang di hotel sih? Ayo coba ajak keluarga sekalian untuk pergi keluar, dan mengeksplorasi budaya lokal tempat kalian liburan. Selami setiap aktivitasnya, dan pasti kamu dan keluarga akan menemukan keseruan yang tidak pernah kamu duga sebelumnya. Waktu bersama keluarga pun menjadi jauh lebih menyenangkan dan bermakna.

4. Tidur di Mana Saja, Asal Bareng-Bareng
Terserah deh kamu punya uang berlebih atau ingin berhemat, yang pasti, namanya liburan bersama keluarga itu intinya adalah kebersamaan. Jadi, daripada pesan kamar hotel satu-satu, mungkin kamu bisa mencoba pesan satu kamar hotel besar untuk beramai-ramai. Atau, sekalian saja sewa rumah. Ya, pesan kamar hotel sebanyak dua kamar (satu untuk kamu dan pasangan, satu untuk anak-anak) juga bisa kok.

5. Kurangi Barang Bawaan
Loh, kok malah dikurangi, nanti kalau butuh sesuatu bagaimana? Gini, Sobat Tiket, kalau kamu terlalu banyak membawa barang, kamu nanti akan berfokus pada barang bawaan saja, bukan pada momen liburannya. Jadi, sebaiknya bawalah barang yang perlu dibawa saja.

Jadi, sudah siap liburan bareng keluarga? Ke mana pun, tiket.com aja!