Tiket Kereta Lebaran

,

Cari Tiket Kereta Lebaran 2019, Kapan Bisa Mulai Dibeli?

Tiket Kereta Lebaran – Lebaran sebentar lagi, dan salah satu tradisi yang paling terkenal di Indonesia ketika itu adalah mudik. Ketika hari raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, hampir semua masyarakat Indonesia meninggalkan kota besar untuk pulang ke kampung halamannya agar bisa merayakan hari raya bersama keluarga tercinta. Nah, kereta api merupakan salah satu pilihan transportasi paling favorit untuk mudik. Lalu tiket kereta lebaran 2019 kapan dibuka? Yuk simak daftar pembeliannya di bawah ini.

Info Tiket Kereta Lebaran 2019

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang ingin mengadu nasib atau ingin mendapatkan karir impian yang kadang hanya tersedia di kota besar. Selain itu ketersediaan lapangan pekerjaan di kota besar juga menarik banyak orang untuk bekerja di kota besar.

Pada akhirnya, karena sibuk dengan pekerjaan, para pekerja rantauan tersebut tidak memiliki banyak waktu untuk bisa sesekali pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu mereka menggunakan momen lebaran sebagai momen untuk bisa pulang dan berkumpul sekaligus merayakan hari raya bersama.

Jalur darat merupakan pilihan favorit bagi para pemudik yang ada di pulau Jawa. Selain dengan kendaraan pribadi atau bus, pilihan transportasi darat yang sering dipilih untuk mudik adalah kereta api.

Nah, tapi kamu tak perlu bingung untuk bisa mendapatkan tiket kereta lebaran agar di tahun ini kamu bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga. Sebagai OTA (Online Travel Agency) terbesar di Indonesia, tiket.com telah menyediakan promo tiket mudik yang bisa kamu pesan jauh-jauh hari, atau lebih tepatnya 90 hari sebelum hari keberangkatan.

Info tiket kereta lebaran lengkap bisa kamu dapatkan melalui situs tiket.com. Selain itu, untuk memudahkan kamu dalam memesan tiket dari mana pun dan kapan pun, kamu bisa menginstal aplikasi tiket.com di smartphone kesayangan kamu. Aplikasi tiket.com bisa kamu unduh gratis melalui App Store atau Google Play. Hanya dengan menekan beberapa tombol saja, kamu sudah bisa mendapatkan tiket kereta lebaran agar bisa menyantap hidangan khas hari raya di rumah tercinta.

Tak hanya itu saja, beli tiket kereta lebaran di tiket.com juga banyak keuntungannya. Jika kamu mendaftar sebagai anggota member tiket.com, maka kamu akan mendapat TIX Point dari setiap pembelian melalui tiket.com. Poin tersebut bisa kamu kumpulkan dan ditukar dengan penawaran menarik dari tiket.com yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan.

Kemudian, memesan tiket kereta lebaran di tiket.com juga sangat fleksibel. Kamu bisa memilih rute perjalanan ke kota-kota favorit di pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan masih banyak lainnya.

Setelah memilih rute perjalanan, selanjutnya kamu bisa memilih kelas kereta yang tersedia mulai dari ekonomi, bisnis, eksekutif, hingga luxury. Jika sudah, jangan lupa juga untuk memastikan jadwal keberangkatannya. Jangan sampai kamu beli tiket kereta lebaran dengan tanggal dan jam yang salah.

Selanjutnya, isikan data diri penumpang sesuai dengan KTP. Nah menariknya, jika kamu beli tiket kereta lebaran di tiket.com, kamu bisa memilih sendiri kursi kereta yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih kursi yang dekat dengan jendela, atau kamu bisa memilih kursi yang dekat dengan lorong.

Terakhir adalah menyelesaikan proses pembayaran. tiket.com memberimu kemudahan di berbagai hal termasuk juga metode pembayaran yang bisa kamu pilih sendiri. Kamu bisa membayar tagihan tiket kereta lebaran melalui bank transfer, Virtual Account, kartu kredit, ATM, Instant Payment, atau melalui gerai retail seperti Alfamart dan Indomaret. tiket.com bekerja sama dengan banyak Bank di Indonesia sehingga kamu bisa membayar dengan pilihan Bank yang kamu gunakan.

Selain itu, kamu juga memiliki opsi untuk memilih pembayaran dengan cicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Cicilan bisa kamu lakukan dengan kartu kredit atau tanpa harus memiliki kartu kredit.

Jika kamu ingin tahu kapan bisa mulai beli tiket kereta lebaran, kamu bisa langsung lihat daftar di bawah ini.

Jadwal Kereta Mudik 2019

Semua info tiket kereta lebaran 2019 lengkap bisa kamu dapatkan melalui tiket.com. Jika kamu ada pertanyaan mengenai tiket kereta, kamu bisa menghubungi langsung Customer Service tiket.com melalui sambungan telepon di nomor 0804 1500 878. Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan pertanyaan kamu seputar pembelian tiket melalui email Customer Service tiket.com di alamat cs@tiket.com.