,

Tiket.com Memenangkan Kompetisi ASEAN ICT Awards 2012

Tiket.com kembali menunjukkan eksistensinya sebagai perusahaan startuplokal yang berpotensi menjadi salah satu perusahaan yang berpengaruh di bidang e-commerce Indonesia. Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Tiket.com menjadikan mereka nomor satu dalam ajang bergengsi Telkom Indigo Fellowship Awards 2012 dua minggu lalu.

Seakan mendapatkan peluang untuk terus berkarya dan berkembang ke arah positif, kini Tiket.com kembali memenangkan emas untuk kategori start-up company di AICTA (Asean ICT Award) 2012 setelah berkompetisi dengan dua start-ups yang berasal dari Singapura, SmoovPay Pte Ltd dan V-Key Pte Ltd di final awal Oktober yang lalu. Sungguh suatu prestasi yang sangat membanggakan karena Tiket.com sendiri dikembangkan oleh kreatifitas anak negeri.

Penjurian final berlangsung ketat di Bagan, Myanmar awal bulan Oktober yang lalu dengan Juri TELSOM (Telecommunication Senior Officials) dari 10 negara. Pertanyaan-pertanyaan mulai dari business plan hingga monetization model diajukan kepada para finalis untuk menguji seberapa jauh kesiapan mereka untuk menjadi perusahaan start up nomor satu di tingkat ASEAN. Perlombaan untuk memperebutkan penghargaan prestisius ini tentunya sangat menjunjung tinggi sportifitas. Bahkan ketika presentasi dan tanya jawab untuk tiket.com usai, perwakilan dari Singapura mendatangi Gaery Undarsa yang pada saat itu melakukan presentasi, menjabat tangan Gaery, dan mendoakan sukses

Pengumuman pemenang diadakan di Cebu, Manila tanggal 16 November 2012 yang dihadiri oleh Wakil Presiden Filipina Jejonar Binay dan para menteri komunikasi dan telekomunikasi dari negara-negara ASEAN. Euforia meluap ketika nama Tiket.com disebutkan sebagai pemenang untuk kategori start-up company. Pada awarding tersebut, terdapat dua perusahaan dari Indonesia lainnya yang menyabet piala. PT. Dreambender Indonesia menyabet perak, dan HERSA Animation menyabet perunggu.

Kemenangan ini mengukuhkan Tiket.com sebagai salah satu start-up terpanas di Indonesia, dan mulai mendapat pengakuan dari dunia internasional. Tiket.com menjadi satu-satunya yang menawarkan integrated online booking and ticketing mulai dari pemesanan pesawat, kereta api, hotel, konser-konser dan film bioskop

Bulan Desember nanti, Tiket.com akan kembali berkompetisi di tingkat Asia Pasific di APICTA (Asia Pacific ICT Awards) 2012 dan juga di tingkat dunia di GIST-Initiative, sebuah inisiatif untuk para entrepreneur muda yang diprakarsai oleh Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat.