,

tiket.com Lakukan Aksi Sosial Menyediakan Makanan Sahur Untuk Korban Kebakaran Pademangan, Jakarta Utara

Bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap, memberikan 2000 porsi makanan sahur siap santap disalurkan menggunakan Food Truck

Jakarta, 29 Mei 2019

Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang selalu ditunggu-tunggu kedatangannya bagi para pemeluk agama Islam. Menahan lapar, dahaga serta nafsu menjadi kewajiban yang harus ditempuh selama hampir 30 hari lamanya sebagai bentuk ibadah. Selain menahan lapar, memperbanyak kebaikan kepada sesama juga sangat dianjurkan terutama untuk orang-orang yang sedang membutuhkan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, tiket.com bekerjasama dengan Aksi Cepat tanggap (ACT) melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan kegiatan penyediaan makanan sahur bagi korban kebakaran besar yang terjadi beberapa waktu lalu di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara.

Aksi sosial ini terselenggara pada tanggal 18 Mei 2019 dengan memberikan 2000 porsi makanan sahur melalui food truck yang diantarkan langsung ke beberapa tempat pengungsian di lokasi kebakaran. Pembagian makanan sahur ini dilaksanakan langsung oleh beberapa karyawan tiket.com dan tim dari ACT.

Metha Tri Rizka selaku Public Relations Manager tiket.com mengatakan, bahwa pada CSR kali ini tiket.com ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari CSR sebelumnya. Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, salah satu kegiatan untuk menjalankan ibadah puasa adalah sahur. Namun bagi para korban kebakaran, hal ini sulit dilakukan karena keadaan dan situasi para korban di lokasi yang tidak kondusif setelah bencana kebakaran. Untuk itu, tiket.com bekerja sama dengan ACT melakukan aksi sosial menyediakan makanan sahur agar para korban bencana bisa tetap menjalankan ibadah puasa.

Selain penyediaan makanan untuk sahur, tiket.com juga memberikan dana bantuan yang dikumpulkan dari seluruh karyawan tiket.com. Bantuan dana ini diserahkan langsung kepada ACT untuk penyediaan kebutuhan lain seperti obat-obatan, makanan bayi, alat tulis sekolah dan lain-lain dan disalurkan langsung kepada korban yang membutuhkan.

“Setelah CSR ini dilakukan, tiket.com berkomitmen untuk terus memberikan kebaikan kepada masyarakat melalui kegiatan sosial lainnya.” tutup Metha.