Hong Kong Observation Wheel

,

The Hong Kong Observation Wheel, Serunya Melihat Hong Kong dari Ketinggian

Setiap daerah pasti memiliki ikon yang juga menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Seperti Menara Eiffel di Paris, Big Ben di London, atau Patung Liberty di New York.

Begitu pula dengan Hong Kong. Negara yang dikenal karena city view-nya yang mengagumkan ini memiliki The Hong Kong Observation Wheel, sebuah komidi putar atau bianglala dengan 42 gondola mewah (termasuk gondola VIP).

Jika di kebanyakan kota komidi putar diletakkan di sebuah taman bermain atau the park. Pengelola The Hong Kong Observation Wheel meletakkan bianglala yang menyala pada malam hari ini di tengah kota.

Menikmati City View dari Kabin Mewah The Hong Kong Observation Wheel

Daya tarik utama The Hong Kong Observation Wheel tentu city view Hong Kong termasuk pelabuhan Victoria. Dari pelabuhan legendaris ini, bangunan komidi putar terlihat jelas.

Jadi bagi mereka yang baru sampai di Hong Kong melalui pelabuhan, The Hong Kong Observation Wheel seolah menyambut sebagai ikon dan wajah kota Hong Kong.

1. Fasilitas Mewah di The Hong Kong Observation Wheel

Memiliki tinggi sekitar 60 meter membuat hampir seluruh lanskap Hong Kong bisa kita lihat dari jendela gondola The Hong Kong Observation Wheel. Setiap gondola dilengkapi dengan kursi nyaman dan fasilitas mewah.

Bahkan di kabin VIP, pengunjung bisa mendapatkan makan dan minuman gratis lengkap dengan lampu cantik, lantai kristal, serta akses WiFi yang cepat. Khusus kabin VIP, kursi yang digunakan mampu menampung sekitar 8 orang.

Kabin ini biasanya digunakan untuk acara khusus dan disewa dengan berbagai fasilitas menarik lainnya.Setiap kabin tentu saja dilengkapi dengan bel khusus untuk memanggil staf di bawah.

Jadi soal keamanan, sobat tiket tidak perlu khawatir. Apabila terjadi sesuatu, pengunjung hanya perlu menekan bel tersebut. Tidak lama, staf yang bertugas akan mendatangi kabin.

Selain itu komidi putar ini juga dilengkapi dengan tangga darurat yang bisa digunakan jika ada kejadian yang tidak diinginkan. Hal lain yang membuat The Hong Kong Observation Wheel berbeda adalah desain kabinnya.

Biasanya kabin bianglala hanya terdiri dari pintu dan jendela kecil. Di komidi putar cantik ini, hampir seluruh bagian kabin terdiri dari kaca. Jadi pengunjung bisa puas melihat city view Hong Kong dari berbagai sudut dengan leluasa.

Bagi yang memiliki fobia terhadap ketinggian, kaca ini akan mungkin akan membuat kita gelisah. Namun, jangan khawatir, begitu sampai puncak, rasa gelisah akan berubah menjadi kagum karena kerennya pemandangan lanskap Hong Kong.

2. Aktivitas di The Hong Kong Observation Wheel

Bisa melihat lanskap Hong Kong dari ketinggian tentu saja menjadi daya tarik utama komidi putar mewah ini. Jadi jangan heran, jika saat musim liburan tempat ini penuh dengan orang yang mengantri untuk bisa naik ke atas.

Dari puncak, pengunjung bisa melihat gedung-gedung pencakar langit, pelabuhan Victoria, Hong Kong Convention and Exhibition Centre dan pusat kota Hong Kong. Waktu terbaik untuk menaiki komidi putar tentu saja pada malam hari.

Karena jika beruntung, selain gemerlap lampu dari Victoria Park, kita juga bisa melihat A Symphony of Lights. Sebuah pagelaran lampu kota yang diadakan secara berkala oleh pemerintah lokal.

Pada pagelaran ini, pemerintah akan mengadakan pertunjukan sinar dengan memanfaatkan gedung-gedung pencakar langit di Hong Kong. A Symphony of Lights sendiri memang salah satu atraksi yang sering dinanti oleh para turis.

Pertunjukan ini bisa dinikmati dari berbagai sisi kota. Jadi jangan heran apabila di beberapa paket wisata, kamu akan menemukan atraksi ini sebagai salah satu travelling list di Hong Kong.

Selain city view dan A Symphony of Lights, sobat tiket juga bisa berkunjung ke Plaza yang masih berada dalam satu area dengan The Hong Kong Observation Wheel.

Di Plaza ini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berbelanja, dinner, atau sekadar berjalan-jalan menikmati suasana Hong Kong yang ramai dan padat.

Plaza di dekat The Hong Kong Observation Wheel memang dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai. Semua dibangun untuk membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama di sini setelah puas menikmati city view Hong Kong.

3. Cara Menuju The Hong Kong Observation Wheel

Karena letaknya cukup strategis, The Hong Kong Observation Wheel bisa diakses dengan berbagai macam alat transportasi, salah satunya MTR. Kamu bisa naik MTR dari mana saja dengan tujuan Stasiun MTR di Hong Kong.

Begitu sampai, ambil Exit A2 atau menuju Stasiun MTR pusat. Dari Exit A, perjalanan bisa dilanjutkan dengan jalan kaki menyusuri Man Yiu Street atau Central Pier 7.

Dari sana, pilih jalan menuju Pier 9 yang lokasinya tepat berada di samping The Hong Kong Observation Wheel. Selain MTR, kamu juga bisa memilih menggunakan bus dengan rute Central Hong Kong.

Jika berangkat dari San Po Kong Plaza, perjalanan menggunakan bus akan membutuhkan waktu sekitar 39 menit dengan transit dan berganti bus sebanyak dua kali. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Untuk pilihan lebih praktis, kamu bisa menggunakan taksi. Tapi seperti halnya kota-kota besar lain di dunia, tarif taksi di Hong Kong cukup mahal. Jadi jika bujet liburan terbatas, memanfaatkan MRT atau bus merupakan pilihan bijaksana.

4. Tiket Masuk The Hong Kong Observation Wheel

Harga tiket The Hong Kong Observation Wheel meliputi 3 kali putaran. Durasinya biasanya tergantung dengan panjang tidaknya antrian. Semakin panjang, tentu saja semakin cepat.

Tiketnya sendiri bisa dibeli secara online atau on the spot dengan masa berlaku selama 30 hari. Harga tiketnya meliputi:

  • HKD100* untuk dewasa
  • HKD70* untuk anak di bawah 12 tahun
  • Gratis* untuk anak di bawah 3 tahun
  • HKD50* untuk senior berumur di atas 65 tahun
  • Harga khusus untuk kabin VIP. Harga pastinya bisa kamu cek di website resmi The Hong Kong Observation Wheel.

5. Lokasi The Hong Kong Observation Wheel

The Hong Kong Observation Wheel berlokasi di 33 Man Kwong Street, Central, Hong Kong. Tempat ini buka hampir setiap hari kecuali hari libur internasional dari jam 10 pagi hingga 11 malam.

Sebelum berkunjung, pastikan kamu melihat ramalan cuaca hari ini. Karena biasanya, The Hong Kong Observation Wheel tidak akan beroperasi jika kondisi cuaca kurang bersahabat.

Seperti adanya badai, angin topan, atau kendala cuaca lain yang mengancam keselamatan pengunjung saat berada di kabin The Hong Kong Observation Wheel yang cukup tinggi tersebut.

Menjelajah Pesona Hong Kong Saat Malam Hari

Hong Kong malam hari tidak hanya tentang The Hong Kong Observation Wheel. Ada banyak aktivitas dan atraksi menarik yang juga tidak boleh dilewatkan. Termasuk di antaranya 4 festival terkenal di Hong Kong.

Sebagai referensi, carilah akomodasi atau hotel yang terletak di dekat MRT untuk memudahkan mobilitas selama liburan. Apalagi jika sobat tiket memang berencana untuk menjelajahi Hong Kong menggunakan transportasi umum.

Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat jauh sebelum hari keberangkatan. Selain dapat membuat waktu lebih efisien, membeli tiket dari jauh-jauh hari juga cenderung hemat dan ramah kantong.

Bagaimana? Sudah siap mengatasi rasa takut pada ketinggian dan menikmati Hong Kong saat malam hari dari kabin mewah The Hong Kong Observation Wheel? Selamat menjelajah!