Yoga Retreats
Shutterstock.com

,

4 Tempat Yoga di Bali untuk Relaksasi Sekaligus Rekreasi Berkesan

Ketika aktivitas terasa padat dan rasa jenuh melanda, yoga adalah pilihan yang tepat untuk melepas stres. Olah tubuh sekaligus olah pikiran ini selalu berhasil bikin relaks. Rutin melakukan yoga, tubuh biasanya akan terasa lebih segar, bugar dan sehat.

Yoga bisa dilakukan kapan saja dan oleh siapa saja. Bahkan, yoga juga bisa menjadi salah satu aktivitas berkesan saat liburan. Itulah sebabnya, di sejumlah destinasi wisata saat ini ada beberapa opsi tempat untuk yoga, termasuk Bali.

4 Tempat Yoga yang Bisa Kamu Coba di Bali

Bali adalah surga bagi para pelancong. Suasana eksotis yang terasa kental di tiap sudutnya mampu menciptakan kesan mendalam. Nah, acara liburan ke Bali dijamin akan semakin spesial jika kamu menyempatkan waktu untuk mengunjungi sejumlah tempat yoga berikut ini.

1. The Yoga Barn Bali

Yoga Barn Bali
Shutterstock.com

The Yoga Barn Bali terletak di pedalaman Ubud yang khas dengan udara sejuk dan suasana tenang. Ubud memang dikenal sebagai tempat istimewa bagi para pelancong yang ingin mereguk ketenteraman, bebas dari hiruk-pikuk sehari-hari.

Ada sejumlah tempat di Ubud yang menawarkan kelas yoga untuk tiap tingkat, mulai dari kelas privat hingga kelas meditasi. Di antaranya yang paling menonjol adalah The Yoga Barn Bali. Baik para pemula maupun praktisi yoga dari seluruh dunia, biasa berkumpul di tempat ini.

The Yoga Barn Bali adalah bagian dari Bali Spirit, sebuah usaha yang didirikan oleh Charley Patton, Meghan Pappenheim, dan Kadek Gunarta, praktisi yoga di Bali. Mereka mengadakan kelas yoga pertama kali  di Jalan Hanoman, Ubud.

Saat ini, The Yoga Barn Bali telah memiliki 5 studio terbuka. Dua di antaranya mengadakan kelas tiap hari dengan kapasitas masing-masing 80 orang dan 35 orang. Lalu, ada setidaknya 100 kelas yang diselenggarakan tiap minggu.

Studio The Yoga Barn Bali telah dilengkapi dengan selimut, balok, guling, tali pengikat, dan keset. Selain itu, ada pula fasilitas kamar ganti dan shower di dalam penginapan. Kamu juga bisa menikmati menu makanan organik dari kafe hotel di dua area taman.

Sebagian besar studio yoga di The Yoga Barn Bali dikelilingi oleh lingkungan sawah bertingkat. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang memukau, bersantai serta berlatih yoga di kawasan ini menjadi semakin menyenangkan.

Studio The Yoga Barn Bali memiliki interior yang tak kalah unik. Studio ini dibangun dengan balok daur ulang, dinding lumpur, cat alami, dan atap dari rumput alang-alang. Tak heran jika suasananya sangat natural dan menenangkan.

Untuk grup besar atau acara khusus, studio di The Yoga Barn Bali juga bisa disewa. Di sini, kamu bisa menikmati program berkualitas dari para guru yoga terkemuka dari seluruh dunia.

Jam operasional: 08.00 – 22.00

Lokasi: Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud.

2. Blooming Lotus Yoga

Blooming Lotus Yoga
Shutterstock.com

Sobat tiket, kamu juga bisa menjajal Blooming Lotus Yoga jika sedang berkunjung ke Bali. Suara burung yang merdu dan gemericik air yang mengalir menjadi irama menenangkan saat melakukan yoga atau meditasi di tempat ini. Pemandangannya tak kalah menakjubkan.

Pengajar di Blooming Lotus Yoga adalah guru-guru yang berbakat, terampil, serta selalu mengajar dari hati. Bukan hanya jadi murid, kamu pun dapat mengikuti kursus pelatihan untuk menjadi guru di Blooming Lotus Yoga. Konsepnya autentik dan akrab.

Belajar yoga di Blooming Lotus Yoga sangat menyenangkan. Kamu akan menjadi tenaga terampil yang paham tentang kebenaran mendasar tentang olah rasa yang satu ini.

Bagi siswa pemula dan menengah, tersedia program berkelanjutan berupa retreat yoga. Program ini akan membuat liburanmu selama di Bali semakin tak terlupakan. Nikmati juga retreat meditasi gratis yang ditawarkan untuk kesempatan tertentu.

Jadi, tak berlebihan jika Bali adalah tujuan yang paling sesuai saat kamu sedang butuh ketenangan.  Datang saja ke Blooming Lotus Yoga dan kamu dapat membuktikan sendiri manfaatnya.

Jam operasional: 09.00-19.00

Lokasi: Br. Mawang Kaja, Lodtunduh, Ubud.

3. The Pineapple House

The Pineapple House
Shutterstock.com

Recharge kembali semangatmu dengan berkunjung ke salah satu tempat yoga favorit di Bali, The Pineapple House. Kamu bebas melakukan apa saja di sini. Yoga, surfing, menikmati sunset, atau melakukan kegiatan kreatif.

Sepanjang hari di The Pineapple House adalah kesempatan untuk menemukan kembali antusiasme baru. Kamu bisa memulai pagi dengan menyesap segelas kopi, menyantap sarapan, lalu mengeksplorasi tempat-tempat menarik di The Pineapple House.

Pada siang hari, nikmatilah tidur siang yang menenangkan atau bersantailah dengan buku favoritmu. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan berkunjung ke salah satu kafe di wilayah Canggu yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Sore hari di The Pineapple House adalah waktu untuk belajar yoga dari para guru berpengalaman. Kamu juga bisa memilih untuk menikmati spa, terapi, atau latihan kebugaran. Meditasi di kelas yoga malam pun dapat menjadi salah satu aktivitas pilihan.

Hanya ada 5 area privat berupa ruangan yang ada di The Pineapple House. Semuanya eksklusif dan unik. Didesain dengan gaya boho-chic, para pengunjung akan semakin terinspirasi.

Ingin menyegarkan diri dengan bermain air sembari melatih kebugaran? Tersedia dua kolam renang yang bisa kamu gunakan. Jika ingin sekadar bersantai, ada pula banyak beanbags, sofa, dan day bed di sekitarnya.

Jam operasional: Sepanjang hari

Lokasi: Jalan Subak Sari, Canggu.

4. The Yoga Rescue

The Yoga Rescue adalah pilihan lainnya untuk relaksasi selama berada di Bali. Ada banyak variasi kelas dan program yang diadakan di tempat ini sepanjang minggu.

Bagi kamu yang ingin yoga menjadi aktivitas privat, coba saja kelas Private Yoga. Ada pula kelas yoga untuk pasangan, kelompok, atau perusahaan. Bahkan, ada pula kelas khusus untuk para lansia.

Jika kamu merasa sedang stres dan lelah tanpa sebab, mencoba yoga mungkin akan lebih membantu. Apalagi di The Yoga Rescue ada kelas khusus untuk kondisi burn-out. Penderita asma juga bisa melakukan yoga untuk tujuan penyembuhan. 

Dipandu oleh sejumlah instruktur yoga yang berpengalaman, The Yoga Rescue layak untuk menjadi pilihanmu saat berlibur ke Bali.

Jam operasional: Sepanjang hari

Lokasi: Jalan Raya Uluwatu, Gang Mantili No. 1, Jimbaran, Kuta Selatan.

Relaksasi yang Menyenangkan!

Rekreasi adalah momen yang sangat menyenangkan di sela-sela kesibukan setiap hari. Setelah liburan, kadar stres biasanya langsung berkurang. Namun, rekreasi sembari relaksasi di salah satu tempat yoga di Bali akan menciptakan pengalaman seru yang semakin tak terlupakan. 

Karena itu, jangan lagi ragu untuk merencanakan liburan ke Bali. Kamu bisa memanfaatkan kemudahan membeli tiket pesawat di tiket.com sebagai langkah pertama. Tersedia pilihan tiket dari berbagai maskapai dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, selamat berlibur!