Tempat Wisata Museum Macan Jakarta

, ,

Museum Macan Jakarta Sedang Hits. Ini 5 Keunikannya yang Harus Kamu Ketahui!

Tempat Wisata Museum Macan Jakarta – Belakangan ini, Museum Macan Jakarta sedang di ganderungi oleh kalangan anak muda karena salah satu pamerannya yang sangat menarik di mata. Pameran karya Yayoi Kusama, seniman kontemporer asal Jepang ini memang sedang memamerkan karya seninya yang unik dan pastinya instagramable abis! Sejak bulan Mei 2018 hingga September 2018 ini, pameran karya Yayoi selalu ramai oleh pengunjung yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Dengan membayar tiket Museum Macan sebesar Rp.100.000,- kamu sudah bisa menyaksikan betapa menariknya karya seni dari Yayoi Kusuma yang bertajuk Life is The Heart of a Rainbow ini, dan dengan karya seni yang didominasi oleh polkadot sebagai ciri khas dari seniman ternama Jepang satu ini.

Nah, buat Sobat Tiket yang belum sempat ke pameran ini, penasaran nggak sih keunikan apa aja yang ada di Museum Macan Jakarta? Berikut ini 5 keunikan dari tempat wisata Museum Macan Jakarta yang lagi hits itu!

Keunikan Tempat Wisata Museum Macan Jakarta

  1. Dots Obsession

Dots atau polkadot merupakan ciri khas dari karya seni Yayoi Kusama yang ada di tempat wisata Museum Macan Jakarta. Memasuki area Museum Macan, kamu akan melihat bola besar berwarna kuning dengan titik polkadot berwarna hitam. Spot karya seni di Museum Macan yang satu ini menjadi spot pertama yang bisa kamu lihat setelah melalui barisan antrean.

Tempat Wisata Museum Macan Jakarta - Dots Obsession

Tidak hanya untuk di pandang dan di abadikan melalui kamera ponsel, kamu juga bisa masuk ke dalam salah satu karya seni dari tema Dots Obsession ini lho, Sobat Tiket. Di dalam bola besar berwarna kuning dengan polkadot hitam ini, kamu akan melihat ruangan dengan dinding kaca dan lantai berwarna kuning polkadot hitam yang menjadi ciri khas nya, serta bola-bola dengan motif serupa.

  1. Love Forever

Salah satu spot di tempat wisata Museum Macan Jakarta ini berbeda dengan spot-spot yang lainnya. Kalau kamu akan melihat banyak nya permainan warna-warna cerah di hampir seluruh karya seni milik Yayoi, maka berbeda dengan spot Love Forever. Disini, kamu akan melihat beragam lukisan dengan tema monokrom yang dibuat oleh Yayoi antara tahun 2004-2007.

 

View this post on Instagram

 

Mesmerized?

A post shared by Makeup & Blog Posts? (@heyaitsmee_) on

Masih berada di satu area, kamu akan melihat sebuah instalasi dengan tema I Want To Love on a Festival Night. Melalui instalasi ini, kamu bisa mengintip ke dalam sebuah ruang kaca dengan lampu penerangan yang bisa memantulkan refleksi diri kamu dalam jumlah yang banyak. Spot di tempat wisata Museum Macan Jakarta satu ini menjadi spot favorit para pengunjung lho, Sobat Tiket.

  1. Experiments in Japan

Berkunjung ke museum di Jakarta satu ini memang mengharuskan kamu untuk bisa menebak-nebak maksud dari setiap karya seni yang dipamerkan ya, Sobat Tiket. Salah satu spot yang tidak kalah menariknya adalah spot Experiements in Japan ini nih. Ayo Sobat Tiket, melihat sepintas karya seni ini, apa yang ada di bayangan kamu? Jangan bilang bentuknya mirip dengan salah satu makanan ringan ‘cheetos’ ya, Sobat Tiket.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Makeup & Blog Posts? (@heyaitsmee_) on

Karya seni tanaman yang merupakan gabungan dari bunga, labu, dan polkadot ini dibuat oleh Yayoi karena terinspirasi oleh kondisi masyarakat Jepang yang berubah di tahun 1973. Wah, pasti karya seni yang menakjubkan ini memiliki makna yang mendalam ya, Sobat Tiket.

  1. Infinity Mirrored Room – Brilliance of the Souls

Kalau Sobat Tiket sudah pernah datang ke tempat wisata Museum Macan Jakarta ini, kamu pasti udah tau banget kan kalau spot yang diberi nama Infinity Mirrored Room ini menjadi spot yang paling Panjang antrean nya? Yep, Infinity Mirrored Room memang menjadi salah satu karya seni Yayoi Kusama yang memiliki spot foto paling menarik. Meskipun masuk ke dalam ruangan ini hanya di berikan waktu 10 detik saja, tapi keindahannya tetap bisa kamu rasakan kok, Sobat Tiket.

ngantri nya 2 hari 4 malem, potonya 2 detik, abistu diusir ?

A post shared by rizqa az zahra (@ezahraz) on

Kamu akan menemui sebuah ruang full kaca yang dipenuhi dengan bola berwarna-warni dan akan berganti warna. Saat kamu mengabadikannya melalui kamera, maka kamu akan mendapatkan hasil foto yang menakjubkan. Kamu akan melihat bola-bola lampu tersebut seperti bintang di langit yang tidak terhitung jumlahnya, alias infinity. Wah, keren banget kan, Sobat Tiket?

  1. The Obliteration Room

Satu lagi spot yang menarik dan hits di dalam pameran tempat wisata Museum Macan Jakarta ini, yaitu The Obliteration Room. Ruangan yang berdinding putih polos menyerupai sebuah ruangan di dalam rumah lengkap dengan ornamen-ornamennya. Masuk di spot ini, kamu akan diberikan beberapa instruksi dulu nih Sobat Tiket dari petugas keamanan. Selain itu, kamu juga akan diberikan selembar stiker berwarna-warni yang bisa kamu tempelkan di seluruh bagian dinding. Spot polkadot rainbow satu ini pastinya instagramable banget deh!

Tempat Wisata Museum Macan Jakarta - The Obliteration Room

Nah, itu dia tempat wisata Jakarta yang lagi hits banget dan bisa kamu kunjungi sebelum masa pamerannya berakhir. Ingat ya Sobat Tiket, pameran karya seni Yayoi Kusama di Jakarta akan berakhir pada tanggal 9 September 2018 ini. Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan keindahan dan keunikan dari setiap karya seni milik Yayoi Kusama ini.

Kamu yang tinggal di luar Jakarta dan mau mengunjungi Museum di Jakarta ini, pesan aja kamar hotel di Jakarta melalui tiket.com.

Baca juga ya artikel Long Weekend Gateaway di Jakarta berikut ini untuk menemukan referensi tempat liburan di Jakarta.