Tempat Wisata Keluarga di Seoul

,

10 Tempat Wisata di Seoul yang Pas untuk Liburan Bareng Keluarga

Saat ini, liburan bareng keluarga ke luar negeri semakin populer. Sobat tiket pasti juga setuju karena kamu bisa dapetin tiket pesawat dengan harga murah di tiket.com. Nah, salah satu destinasi yang cukup populer untuk itu adalah Seoul, ibukota dari Korea Selatan.

Tempat Wisata Keluarga di Seoul

Sebagai ibukota, nggak heran kalau ada banyak banget tempat wisata keren di Seoul yang bisa kamu kunjungi. Jumlah tempat wisata yang ramah anak pun ada banyak banget. Nah, kali ini tiket.com mau kasih beberapa rekomendasi tempat wisata di Seoul yang bisa kamu datengin bersama keluarga.

1. Seoul Land

Seoul Land adalah sebuah taman bermain yang sangat unik karena ada banyak karakter lucu dan dekorasi yang penuh warna. Jangan sampai kamu nggak bawa kamera ya, sobat tiket. Karena di sini kamu bisa dapetin foto-foto yang lucu bareng si kecil.

Selain itu, di sini ada puluhan wahana seru yang sebagian besar dirancang untuk bisa dinaiki oleh anak-anak kecil. Kamu nggak perlu khawatir karena standar keamanan di sini juga tinggi dan kamu bisa ikut menemani si kecil menaiki wahana favoritnya.

Alamat: 181 Gwangmyeong-ro, Makgye-dong, Gwacheon-si, Gyeonggi-do

Jam buka: Setiap hari, 09.30 – 22.00

2. Everland

Namanya anak kecil pasti seneng banget kalau diajak ke taman bermain. Menariknya di Seoul ada banyak banget taman bermain yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Everland. Di tempat ini, dijamin si kecil pasti bakal sangat terhibur dan sibuk seharian.

Everland dibagi menjadi 5 zona berbeda yang semuanya menawarkan wahana seru untuk semua anggota keluarga, mulai dari yang ramah anak hingga yang memacu adrenalin. Ada juga Safari World di mana kamu bisa lebih dekat dengan satwa eksotis seperti beruang dan jerapah.

Alamat: 199 Everland-ro, Pogog-eup, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do

Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00

3. Lotte World

Banyak yang bilang, belum lengkap rasanya kalau liburan ke Seoul tanpa mampir ke Lotte World. Taman bermain ini memang dirancang untuk segala usia, tapi kamu bisa ajak keluarga kamu untuk bermain sampai puas di sini.

Lotte World dibagi menjadi dua, yakni Lotte World Adventure dan Magic Island. Di sini bukan hanya ada puluhan wahana yang menawarkan keseruan saja, melainkan juga banyak parade dan pertunjukan yang sayang untuk dilewatkan.

Alamat: 240 Olympic-ro, Jamsil-dong, Songpa-gu

Jam buka: Senin – Sabtu, 9.30 – 22.00

4. Changdeokgung Palace

Changdeokgung Palace adalah istana bersejarah yang ada di Seoul. Tempat ini cocok banget untuk dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga karena arsitektur bangunan megah yang menyatu dengan alam sehingga kamu bisa bebas jalan-jalan dan berfoto sekeluarga di sekitar area istana.

Istana ini punya pekarangan yang indah, tapi kamu akan sangat menyukai kebun yang ada di bagian belakangnya. Pastinya si kecil bisa belajar banyak di tempat ini, dan kamu bisa memotret wajah senang mereka.

Alamat: 99 Yulgok-ro, Waryong-dong, Jongno-gu

Jam buka: Senin – Sabtu, 9.00 – 17.00

5. Namsangol Hanok Village

Namsangol Hanok Village merupakan sebuah desa kuno yang berasal dari masa Joseon. Desa ini terletak di bagian utara Gunung Namsan serta memiliki lima rumah tradisional Korea yang masih sangat dijaga dengan baik.

Di sini kamu dan keluarga bisa mencoba beragam aktivitas menarik seperti mengenakan pakaian tradisional Korea, memainkan permainan tradisional, hingga menulis tulisan Korea. Kamu bisa juga mengikuti upacara minum teh khas negara ini.

Alamat: 28 Toegye-ro 34-gil, Pil-dong, Jung-gu, Seoul

Jam buka: Setiap hari kecuali Senin, 9.00 – 20.00

6. Children’s Grand Park

Children’s Grand Park adalah tempat wisata keluarga di Seoul yang memiliki banyak fasilitas keren seperti kebun binatang, taman bunga, wahana permainan, dan beragam pertunjukan. Taman ini pertama kali dibuka pada tanggal 5 Mei tahun 1973.

Sejak saat itu, tempat ini sangat populer bukan hanya di kalangan warga Korea sendiri, melainkan juga wisatawan dari luar negeri. Selain itu di sini juga tersedia restoran yang menghidangkan makanan lezat untuk makan bersama keluarga.

Alamat: 216 Neungdong-ro, Neung-dong, Gwangjin-gu

Jam buka: Setiap hari, 5.00 – 22.00

7. Coex Aquarium

Coex Aquarium adalah akuarium terbesar yang ada di Seoul di mana kamu bisa melihat keragaman biota laut dari seluruh dunia. Di sini kamu bisa melihat lebih dekat 650 spesies satwa laut yang asalnya dari sungai hingga laut dalam.

Si kecil pasti suka kamu ajak ke Coex Aquarium karena mereka bisa bertemu dengan satwa laut seperti hiu, penyu, belut listrik, gurita, piranha, ubur-ubur, dan masih banyak lainnya. Tempat ini cocok banget untuk dikunjungi bersama keluarga.

Alamat: 513 Yeongdong-daero, Samseong 1(il)-dong, Gangnam-gu

Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00

8. Bukchon Hanok Village

Di Bukchon Hanok Village, kamu bisa melihat ratusan hanok, rumah tradisional khas Korea yang sudah ada sejak Dinasti Joseon. Kini, rumah-rumah itu digunakan sebagai pusat kebudayaan, penginapan, restoran, dan tempat untuk mengadakan upacara minum teh.

Di sini kamu sekeluarga bisa mendapatkan pengalaman baru dan belajar hal baru dari kebudayaan Korea. Kamu bisa juga berfoto bersama keluarga menggunakan hanok, pakaian khas Korea.

Alamat: Jongno-gu, Gahoe-dong

Jam buka: Setiap hari, 9.00 – 17.00

9. N Seoul Tower

Ayo ajak keluarga ke titik tertinggi di Seoul. N Seoul Tower atau sering juga disebut Namsan Seoul Tower memang bangunan yang paling ikonik di kota ini. Menara ini berlokasi di puncak Gunung Namsan dan dari situ kamu bisa melihat pemandangan seluruh kota yang sangat mengesankan.

Di bagian dasar dari menara ini terdapat sebuah tempat yang tidak kalah menarik bernama Seoul Tower Plaza. Di sini kamu bisa melakukan banyak hal mulai dari makan di restoran, mengunjungi museum Teddy Bear, dan mencoba tradisi khas Korea.

Alamat: 105 Namsangongwon-gil, Yongsan 2(i)ga-dong, Yongsan-gu

Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 23.00

10. Haneul Park

Haneul Park merupakan sebuah taman yang sangat luas di Seoul. Dulunya, tempat ini adalah area pembuangan sampah, yang kemudian diubah menjadi sebuah taman yang dilakukan pada tahun 1996. Sekarang Haneul Park menjadi salah satu dari lima taman besar di World Cup Park.

Dari taman ini, kamu bisa melihat pemandangan Kota Seoul yang indah banget. Selain itu, Haneul Park juga cocok bagi kamu pecinta alam dan juga fotografer. Pastinya kamu bisa dapetin foto keluarga yang keren di sini.

Ayo Liburan ke Seoul Sekeluarga

Seoul bukan hanya menjadi kota metropolitan saja. Faktanya, kota ini juga punya banyak tempat wisata yang ramah anak. Jangan ragu untuk mengajak semua anggota keluarga kamu untuk liburan di Seoul. Instal aplikasi tiket.com sekarang untuk proses pemesanan tiket pesawat dan hotel yang gampang banget!

 

Baca Juga:

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Asik Banget Buat Foto-Foto, Siapin Kamera Kamu!

Cara Membuat Visa Korea Selatan, Mudah dan Cepat!

Serba-Serbi Musim Dingin di Korea Selatan, Asik Nih Buat Liburan!