Tempat Wisata di China

,

6 Tempat Wisata di China Paling Ekstrem, Berani Datang?

Tempat Wisata di China – Tempat yang cantik dan memiliki pemandangan indah seperti pantai atau pegunungan mungkin sudah menjadi pilihan tujuan wisata yang sangat populer. Tapi ternyata ada juga beberapa orang yang ingin mengunjungi tempat-tempat ekstrem dengan akses yang menantang, bahkan sedikit kesalahan bisa menuntun pada kematian.

Di China, kamu bisa menemukan banyak sekali tempat yang memiliki kesan “aneh”. Salah satu contohnya, di beberapa tempat di China kamu bisa membeli telur rebus yang dimasak menggunakan air seni anak laki-laki atau penduduk setempat menyebutnya “virgin boy eggs”. Aneh, bukan?

Tempat Wisata di China yang Membuat Jantung Berdebar

China bahkan berusaha untuk lebih menarik minat pengunjung agar datang ke negara ini dengan menghadirkan atraksi yang lebih gila lagi. Beberapa tempat wisata di China menawarkan pengalaman berlibur yang sangat membahayakan. Jika menurutmu kamu adalah orang bernyali besar, maka tidak ada salahnya jika kamu coba mendatangi salah satu tempat berikut ini.

1. Ayunan Tepi Jurang di Chongqing

Tempat Wisata di China

Di kota Chongqing terdapat sebuah tempat wisata di China yang menawarkan atraksi ekstrem berupa ayunan di tepi jurang sedalam 300 meter. Di sini pengunjung bisa menaikinya dengan cara mengikatkan badan ke ayunan kemudian berayun di atas tebing penuh kabut.

Ayunan ini tepatnya berada di Wansheng Ordovician Theme Park, kota Chongqing bagian selatan. Seorang kru akan membantumu berayun dengan kencang. Sebenarnya di taman ini pengunjung masih bisa menemukan banyak atraksi lain yang jauh lebih ramah seperti jembatan dengan alas kaca. Akan tetapi ayunan tersebut bisa dibilang merupakan ayunan paling ekstrem di dunia.

2. Jembatan Kaca di Zhangjiajie Grand Canyon

Tempat Wisata di China

Beberapa tahun yang lalu telah dibuka sebuah tempat wisata di China yang menghadirkan jembatan gantung tertinggi dan terpanjang dengan alas kaca transparan. Jembatan tersebut berada di provinsi Hunan, China, tepatnya di Zhangjiajie Grand Canyon. Dengan panjang 430 meter dan lebar 6 meter, jembatan kaca ini berada di ketinggian 360 meter.

Salah seorang dari pengelola resmi mengatakan bahwa jembatan ini mampu menahan hingga 8.000 orang per hari. Akan tetapi pada kenyataannya, pengunjung yang datang dan ingin mencoba menyeberangi jembatan ini berjumlah lebih banyak daripada angka tersebut. Untuk itu tentu saja sistem pemeliharaan khusus perlu dilakukan agar jembatan ini tidak rusak dan memakan korban.

3. Canton Tower Bubble Tram di Guangzhou

Tempat Wisata di China

Tempat wisata di China yang menawarkan pengalaman ekstrem berikutnya adalah Bubble Tram yang ada di gedung Canton Tower, kota Guangzhou. Canton Tower sempat menjadi gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian yang mencapai 600 meter. Akan tetapi Dubai merebut gelar tersebut dengan menara Burj Khalifa yang dibangun setinggi 829 meter.

Namun atraksi utama dari Canton Tower bukanlah ketinggiannya, melainkan kereta trem yang mengelilingi dek observasi curam di ketinggian 457 meter. Kereta trem tersebut berbentuk bulat dengan jendela transparan agar pengunjung dapat melihat ke semua arah. Sekali berkeliling, trem ini membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 40 menit.

4. Coiling Dragon Cliff Skywalk di Zhangjiajie

Tempat Wisata di China

Coiling Dragon Cliff Skywalk tak boleh kamu lewatkan jika kamu adalah seorang penyuka tantangan dan sedang mencari tempat wisata di China. Tempat ini menghadirkan skywalk sepanjang 100 meter yang menempel ke dinding gunung Tianmen di Zhangjiajie National Forest Park, provinsi Hunan, China.

Skywalk dengan lebar sekitar 1,6 meter tersebut dilengkapi dengan dinding dan lantai yang terbuat dari kaca transparan. Dengan begitu ketika kamu berjalan di atasnya, kamu bisa merasakan sensasi berjalan di atas langit yang mungkin akan sedikit membuat pusing jika kamu takut dengan ketinggian.

5. Terowongan Guoliang di Xinxiang

Tempat Wisata di China

Terowongan Guoliang adalah sebuah jalan yang digali menembus dinding gunung. Terowongan yang dibuat untuk mempermudah akses ke suatu desa kecil di China ini bisa memberikan sensasi seru sekaligus menyeramkan di waktu yang bersamaan. Perlu kamu ketahui juga bahwa terowongan ini digali secara manual atau tanpa menggunakan mesin berat oleh warga sekitar pada tahun 1977.

Terowongan sepanjang 1,2 kilometer ini hanya memiliki lebar hanya sekitar 6 meter baik itu untuk pejalan kaki, mobil, ataupun bis. Risiko yang mungkin terjadi ketika melewati terowongan ini adalah jatuh ke jurang sedalam 120 meter. Meskipun terdengar sangat berbahaya, namun banyak orang yang menjadikan terowongan Guoliang ini menjadi salah satu tempat wisata di China terfavorit.

6. Terowongan Bund Sightseeing di Shanghai

Tempat Wisata di China

Tidak seperti terowongan Guoliang, terowongan Bund Sightseeing dibentuk dengan jauh lebih modern dan memiliki intensitas ekstrem yang paling rendah di antara yang lain. Terowongan ini berada di bawah Sungai Huangpu dan menyambungkan kawasan Bund dan Lujiazui di Pudong District. Panjang terowongan ini mencapai 646,7 meter dan sangat populer sebagai tempat wisata di China.

Terowongan Bund Sightseeing dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan ketika kamu melewatinya berkat adanya efek multimedia spesial. Terowongan ini menyediakan kereta dengan kaca transparan agar kamu bisa melihat melihat dinding terowongan yang menyala terang oleh lampu dan laser yang berputar-putar. Hal tersebut akan memberikan kesan seru dan mungkin membuat pusing kepala.

Apakah Kamu Seorang Turis Ekstrem?

Jika kamu ingin merasakan liburan yang berbeda dan penuh tantangan, kamu bisa mencoba salah satu dari tempat wisata di China yang sudah disebutkan di atas. Perlu kamu ingat kembali bahwa tempat-tempat di atas merupakan tempat yang ekstrim. Jadi sayangilah nyawamu dengan tepat berhati-hati. Jika kamu ingin liburan yang lebih santai, simak contoh itinerary Singapore 3 hari 2 malam ini. Jangan lupa juga dapatkan promo menarik tiket pesawat dan hotel hanya di tiket.com.