Tempat Wisata di China

,

Berdecak Kagum, Lihat 6 Tempat Wisata di China Yang Mengagumkan!

Daratan China, sebuah daerah yang meliputi beberapa negara di dalamnya menyimpan banyak sekali objek wisata menarik. Mulai dari wisata alam seperti pegunungan, bukit-bukit, hingga wisata urban seperti taman hiburan, bisa sobat tiket temukan di sini. Cari tempat wisata yang bisa membuat mata kamu takjub dibuatnya? Jangan ke mana-mana, baca terus ya!

Tempat Wisata di China Yang Membuat Kamu Terkagum

Bagi kamu yang bosan dengan objek wisata yang mainstream dan mencari angin segar, kamu bisa melihat beberapa tempat di bawah ini. Mau tahu apa saja tempat wisata di China yang bisa bikin sobat tiket terkagum-kagum? Lihat di bawah ini ya!

1. Alun-alun Tiananmen Square

Tempat wisata di China pertama yang akan dibahas ini adalah alun-alun terbesar di dunia yang menjadi simbol Kota Beijing. Terletak di bagian luar pintu selatan istana kuno dinasti Ming dan Qing, area di sini memiliki luas hingga 440.000 meter persegi. Tidak heran tempat ini dinobatkan menjadi alun-alun atau lapangan terbesar di dunia ya?

Di sini kamu bisa mengambil foto ke beberapa tempat keren lho. Pada sisi utara terdapat gerbang Forbidden City, sisi barat ada Aula Agung Rakyat China, sisi selatan kamu bisa melihat Maosoleum Mao Zedong dan sisi timur terdapat Museum Nasional China. Buat sobat tiket yang senang foto-foto, pas banget kelihatannya jika berkunjung ke sini!

2. Jembatan Kaca di Zhangjiajie Grand Canyon

Tempat Wisata di China

Beberapa tahun yang lalu telah dibuka sebuah tempat wisata di China yang menghadirkan jembatan gantung tertinggi dan terpanjang dengan alas kaca transparan. Jembatan tersebut berada di provinsi Hunan, China, tepatnya di Zhangjiajie Grand Canyon. Dengan panjang 430 meter dan lebar 6 meter, jembatan kaca ini berada di ketinggian 360 meter.

Salah seorang dari pengelola resmi mengatakan bahwa jembatan ini mampu menahan hingga 8.000 orang per hari. Akan tetapi pada kenyataannya, pengunjung yang datang dan ingin mencoba menyeberangi jembatan ini berjumlah lebih banyak daripada angka tersebut. Untuk itu tentu saja sistem pemeliharaan khusus perlu dilakukan agar jembatan ini tidak rusak dan memakan korban.

3. Patung Buddha Raksasa Leshan

Tempat wisata di China yang selanjutnya ini berlokasi di Gunung Leshan, Provinsi Sichuan. Patung ini merupakan patung Buddha terbesar dan tertinggi di dunia lho, sobat tiket! Memiliki tinggi hingga 71 meter, tidak heran mata kamu akan takjub begitu melihat patung ini.

Karena mengalamai degradasi akibat proses pelapukan dan cuaca, tempat wisata ini sempat ditutup selama 6 bulan. Kemudian, pada 26 April 2019 akhirnya salah satu tujuan wisata dari para turis ini pun dibuka kembali untuk umum. Tahukah kamu, ternyata patung Buddha ini sudah terdaftar menjadi situs warisan dunia sejak tahun 1996. Indah bukan, sobat tiket?

4. Banyaknya Patung di Pasukan Terrakota

Ada diantara sobat tiket yang sudah nonton film The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor? Pada film tersebut memperlihatkan sebuah area besar yang berisi patung tanah liat pasukan perang. Ternyata tempat itu benar-benar ada di dunia nyata nih! Terletak di dalam kompleks Museum Kaisar Qinshihuang tepatnya di Kota Xian, Provinsi Shaanxi.

Terrakota atau patung yang terbuat dari tanah liat berbentuk pasukan kerajaan ini berjumlah sekitar 8.099, wow! Dibuat pada tahun 210 – 209 sebelum masehi, area ini sudah masuk dalam situs warisan dunia di tahun 1987. Bersiaplah takjub dibuatnya ketika kamu melihat ini ya, sobat tiket!

5. Terowongan Guoliang di Xinxiang

Tempat Wisata di China

Terowongan Guoliang adalah sebuah jalan yang digali menembus dinding gunung. Terowongan yang dibuat untuk mempermudah akses ke suatu desa kecil di China ini bisa memberikan sensasi seru sekaligus menyeramkan di waktu yang bersamaan. Perlu kamu ketahui juga bahwa terowongan ini digali secara manual atau tanpa menggunakan mesin berat oleh warga sekitar pada tahun 1977.

Terowongan sepanjang 1,2 kilometer ini hanya memiliki lebar hanya sekitar 6 meter baik itu untuk pejalan kaki, mobil, ataupun bis. Risiko yang mungkin terjadi ketika melewati terowongan ini adalah jatuh ke jurang sedalam 120 meter. Meskipun terdengar sangat berbahaya, namun banyak orang yang menjadikan terowongan Guoliang ini menjadi salah satu tempat wisata di China terfavorit.

6. Terowongan Bund Sightseeing di Shanghai

Tempat Wisata di China

Terowongan Bund Sightseeing berada di bawah Sungai Huangpu dan menyambungkan kawasan Bund dan Lujiazui di Pudong District. Panjang terowongan ini mencapai 646,7 meter dan sangat populer sebagai tempat wisata di China.

Terowongan Bund Sightseeing dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan ketika kamu melewatinya berkat adanya efek multimedia spesial. Terowongan ini menyediakan kereta dengan kaca transparan agar kamu bisa melihat melihat dinding terowongan yang menyala terang oleh lampu dan laser yang berputar-putar. Hal tersebut akan memberikan kesan seru dan mungkin membuat pusing kepala.

Mau Lihat Ke Sana?

Jika kamu ingin merasakan liburan yang berbeda dan penuh kesan, kamu bisa mencoba salah satu dari tempat wisata di China yang sudah disebutkan di atas. Perlu kamu ingat kembali bahwa tempat-tempat di atas merupakan tempat yang bisa bikin kamu berdecak kagum. Jadi jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen di sana. Berangkat liburan makin asyik kalau pakai promo menarik tiket pesawat dan hotel hanya di tiket.com.

 

 

Baca Juga:

Cara Mengurus Visa China, Lengkap dengan Syarat dan Harga

Tempat Wisata di Shanghai yang Paling Wajib Dikunjungi

Kuil Terkenal di Hong Kong Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan