Tempat Romantis di Medan

,

5 Tempat Romantis di Medan, Cocok Buat Kasih Surprise ke Pasangan Kamu!

Hai sobat tiket! Kamu sedang menyusun rencana untuk pergi liburan bersama pasangan? Terus, berencana untuk menjadikan Medan sebagai destinasi kamu? Kalau begitu, cocok banget deh buat simak artikel yang akan tiket.com kasih untuk kamu ini.

Sebagai ibu kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya, tentu ada banyak banget tempat yang bisa kamu kunjungi bareng pasangan di kota Medan, termasuk tempat romantis. Kamu butuh rekomendasi tempat romantis di Medan?

Tenang sobat tiket, karena tiket.com akan kasih kamu pilihan tempat yang bisa menambah momen manis kamu bareng si dia. Seperti berikut ini nih!

5 Tempat Romantis di Medan

Berikut 5 tempat romantis di Medan yang bisa kamu jadikan rekomendasi saat berlibur bersama pasangan nih, sobat tiket. Kamu mendambakan tempat wisata romantis yang seperti apa nih? Coba cek 5 rekomendasinya ini ya, sobat tiket!

1. Menyaksikan Keindahan Danau Toba yang Mempesona

Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata populer di Medan yang terletak di Pegunungan Bukit Barisan, Sumatera Utara. Luasnya yang mencapai 1.145 kilometer persegi menjadikannya sebagai danau terluas se-Asia Tenggara. Di tengah Danau Toba, terdapat pulau bernama Samosir yang tidak kalah indahnya lho, sobat tiket.

Di tempat wisata Danau Toba ini, kamu bisa mengunjungi desa sekitar untuk melihat kegiatan dan rumah-rumah dari masyarakat lokal. Bahkan, kamu juga bisa melihat situs-situs bersejarah di wilayah ini, seperti Makam Raja Sidabutar.

Tempat Romantis di Medan - Danau Toba
Sumber: Shutterstock.com

Ada juga Desa Tomok yang wajib untuk kamu kunjungi. Karena, ada Museum Batak yang bisa memberikan keseruan dengan mencoba pakaian adat Batak, dan sekalian melihat benda-benda peninggalan zaman dahulu di sini.

Selain bisa mengenal sejarah, keindahan alam dari Danau Toba ini bikin suasana jadi lebih romantis. Kamu bisa menjadikan Danau Toba dan Pulau Samosir sebagai pemberhentian pertama di tempat wisata romantis di Medan.

Untuk bisa ke tempat wisata Danau Toba ini, kamu harus menuju Silangit ya, sobat tiket. Setelah itu, tinggal menempuh perjalanan darat selama 1 jam deh untuk sampai ke Parapat. Kamu yang ingin menuju Pulau Samosir, maka bisa menggunakan perahu untuk menyebrang dari Danau Toba.

2. Berfoto-Foto Lucu di Pantai Romance Bay

Romance Bay termasuk salah satu pantai di sepanjang pesisir Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Wisata pantai ini menawarkan gazebo dan hiasan kelambu berwarna-warni.

Belum lagi, jembatan panjang yang dihiasi dedaunan rambunctious bisa menjadi spot favorit untuk mengabadikan momen romantis bersama pasangan. Ada juga beberapa spot foto yang menarik yaitu tulisan BE MINE, MARRY ME, dan I LOVE YOU yang cocok sekali untuk berfoto bersama pasangan kamu di sini, sobat tiket.

Pantai ini berada di antara Pantai Cemara Kembar dan Wisata Mangrove, Kampung Nipah. Jadi, selain pantai ini memiliki pasir yang putih, terdapat juga area penanaman pohon mangrove.

Untuk bisa menuju ke pantai ini, kamu pastinya akan melewati perumahan dan perkebunan sawit milik warga. Nah, setelah melewati kebun sawit, itu tandanya kamu sudah semakin dekat dengan lokasi pantai deh, sobat tiket. Kamu bisa mengandalkan maps ataupun bertanya dengan warga sekitar kok jika masih kesulitan untuk menemukan tempat wisata ini.

3. Kegiatan Hiking di Gunung Sibayak

Bagi sobat tiket yang senang mendaki gunung, bisa nih mengajak pasangan ke Gunung Sibayak. Gunung yang merupakan bagian dari Taman Hutan Raya Bukit Barisan dan memiliki ketinggian 2.094 MDPL ini berada di dataran tinggi Karo, Kabupaten Karo.

Untuk menuju ke sini, jika kamu dari pusat Kota Medan, hanya perlu menempuh jarak sekitar 60 kilometer untuk sampai di kawasan Gunung Sibayak. Namun, untuk kamu yang pergi dari pusat Kota Berastagi, membutuhkan waktu tempuh perjalanan sejauh 3 kilometer lagi.

Ada tiga pilihan jalur yang bisa kamu gunakan untuk menuju tempat wisata romantis di Medan satu ini. Pertama, melewati desa bernama Semangat Gunung, kamu bisa sampai puncak dengan waktu sebentar. Kedua, melewati Desa Jarang Uda, di mana kamu akan menemukan pemandangan apik berupa kawasan pemandian air panas. Butuh sekitar 2,5 jam jika memakai jalur ini.

Terakhir adalah jalur ketiga, yaitu Jalur 54. Kamu akan dihadapkan dengan medan yang lebih menantang. Jalannya cukup terjal dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Untuk bisa sampai puncak, setidaknya kamu butuh waktu kurang lebih 5 jam.

Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikannya deh sobat tiket. Jalur mana yang akan kamu dan pasangan pilih untuk menuju tempat wisata yang satu ini. Seru sekaligus romantis juga kan, berwisata ke tempat yang anti mainstream ini?

4. Menikmati Senja di Pantai Pandan

Pantai Pandan yang asik banget untuk menyaksikan senja ini terletak di pesisir Sibolga nih, sobat tiket. Secara administratif, panti ini termasuk dalam wilayah Desa Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Pantai ini juga berdekatan lho dengan tempat wisata lainnya, seperti Pulau Mursala.

Di Pulau Mursala, kamu akan menemukan air terjun yang jatuh langsung ke laut. Selain itu, ada juga tempat wisata lain seperti Batu Lobang, Batu Gajah, dan Pulau Poncan. Jadi, kamu bisa menikmati beberapa tempat wisata dalam satu waktu deh.

Selain bisa menikmati momen berdua pasangan yang pastinya bikin dia senang, kamu juga bisa mendapatkan banyak foto sebagai kenang-kenangan di tempat wisata yang berbeda-beda deh, sobat tiket.

Untuk menuju ke sini, kamu bisa naik angkutan umum atau sewa mobil menuju arah pusat kota Sibolga. Pantai Indah Pandan berada tepat di pinggir jalan lintas ke arah pusat kota dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

5. Bersantai Bersama di Taman Cadika

Taman Cadika biasa juga disebut Taman Johor, karena lokasinya yang terletak di jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor.

Taman yang memiliki luas sekitar 3 hektar ini memiliki beberapa fasilitas yang asik untuk dijadikan sebagai tempat untuk wisata. Di sini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru juga lho, sobat tiket. Seperti memancing, olahraga, atau hanya sekedar duduk di tepi danau sambil menikmati langit sore yang indah.

Tempat Romantis di Medan - Taman Cadika
Sumber: Shutterstock.com

Keindahan Taman Cadika semakin disempurnakan dengan warna-warni bunga yang ditanam di sini. Setelah lelah berkeliling di taman ini, kamu juga bisa kok beristirahat di kursi panjang yang memang sengaja disediakan untuk para pengunjung.

Tidak boleh kamu lewatkan, taman ini juga memiliki 2 jembatan gantung yang tersohor lho! Jembatan tersebut hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dengan batas maksimal 10 orang yang boleh melewatinya dalam waktu bersamaan.

Untuk menuju ke Taman Cadika, kamu bisa melalui jalan A.H Nasution dan masuk ke Simpang Karya Wisata, Dari persimpangan tersebut, kamu hanya butuh menempuh jarak sekitar 3 km untuk sampai di Taman Cadika ini. Jika dari arah Bandara Internasional Polonia, hanya butuh jarak sekitar 9 kilometer atau 22 menit berkendara aja kok.

Ciptakan Momen Seru dan Romantis Bersama Pasangan

Gimana sobat tiket? Sudah ngga bingung lagi kan untuk menentukan tempat wisata romantis di Medan? Nggak hanya tempat romantis berupa wisata alam aja lho. Kamu juga bisa sekalian ajak pasangan kamu ke tempat nongkrong di medan. Karena ke mana pun, asal bersama pasangan, tentu akan menjadi momen yang tak terlupakan ya.

Jalan-jalan ke Medan, jangan lupa untuk sewa mobil di Medan di tiket.com ya! Supaya memudahkan kamu untuk pergi menuju tempat wisata manapun yang kamu inginkan! Jadi, akan banyak tempat yang bisa kamu eksplor bersama dengan pasangan deh, sobat tiket.