Tempat Melihat Bintang di Indonesia

,

7 Tempat Melihat Bintang di Indonesia, Rugi Banget Kalau Nggak ke Sini!

Tempat Melihat Bintang di Indonesia – Tidak bisa dipungkiri, Indonesia menjadi salah satu negara dengan banyak potensi alam yang menakjubkan untuk dieksplor. Mulai dari tempat wisata, warisan budaya dan adat istiadat, hingga wisata kuliner yang bikin nagih.

Bukan hanya itu saja, untuk sobat tiket yang ingin memiliki pengalaman liburan berbeda dan berkesan, tanah Indonesia menyediakan beberapa tempat menarik untuk kamu. Stargazing, atau melihat bintang bisa menjadi salah satu referensi liburan berkesan untuk kamu nih.

Ternyata, kamu nggak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri lho untuk bisa menyaksikan fenomena alam berupa milky way. Milky Way atau yang dikenal dengan istilah Bima Sakti ini merupakan kumpulan dari jutaan bintang di langit lho, sobat tiket.

Memang nggak semua tempat bisa membawa kamu melihat fenomena milky way ini sih, sobat tiket. Tapi, ada beberapa referensi tempat nih yang bisa kamu kunjungi, jika kamu penasaran ingin melihat jutaan bintang bertaburan di langit. Penasaran? Ini dia list nya!

7 Tempat Melihat Bintang di Indonesia

Sobat tiket biasanya hanya bisa melihat beberapa bintang di langit saja? Udah pernah coba ke beberapa tempat ini belum, untuk melihat jutaan bintang bertaburan dan bisa dilihat dengan mata telanjang?

1.  Pulau Hoga, Wakatobi

Tempat melihat bintang di Indonesia yang pertama adalah Pulau Hoga yang terletak di Wakatobi. Kalau sobat tiket lebih sering mendengar Wakatobi terkenal dengan keindahan bawah lautnya, ini saatnya untuk kamu mencoba hal baru di Wakatobi.

Meskipun Pulau Hoga adalah pulau kecil dan kurang diminati para wisatawan, tapi ternyata pulau ini menyimpan keindahan langit malam yang bisa membuat kamu terkagum lho! Milky way akan bisa kamu lihat di lokasi ini hanya dengan mata telanjang.

Kamu bisa menjadikan Pulau Hoga ini sebagai destinasi yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Wakatobi nih, sobat tiket.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Sobat tiket tentu tau dong, kalau Gunung Bromo memang dikenal dengan keindahan alamnya? Mulai dari gunung dengan padang pasir yang luas, spot terbaiknya untuk menikmati sunset dan sunrise, hingga tempat melihat bintang di Indonesia terbaik!

Tempat Melihat Bintang di Indonesia - Gunung Bromo

Yup, kamu bisa menyaksikan milky way dari Gunung Bromo ini, dan siap-siap dibuat terpana dengan kecantikannya ya, sobat tiket! Bahkan, milky way di Gunung Bromo ini sudah diakui sebagai yang terbaik di dunia lho. Wah, yakin kamu nggak mau datang dan menyaksikannya?

3. Segara Anakan, Gunung Rinjani

Kamu suka mendaki gunung? Kalau ya, sudah pernah mendaki Gunung Rinjani belum nih, sobat tiket?

Gunung Rinjani dan Segara Anakan nya terkenal sebagai spot terbaik untuk melihat bintang di Indonesia lho. Kawasan yang menjadi pos pemberhentian para pendaki ini memang cocok untuk menyaksikan milky way secara langsung.

Gunung Rinjani

Dengan danau yang terdapat di kawasan Gunung Rinjani ini, pantulan langit malam dan taburan bintang terlihat semakin cantik sempurna. Kamu bisa menikmati dengan puas fenomena alam yang akan sulit ditemukan lagi nantinya.

4. Pulau Kepa, Alor, NTT

Pulau Kepa merupakan salah satu kepulauan yang menyimpan keindahan pada pantainya. Dengan pantai berpasir putih dan air laut yang berwarna biru jernih, tentunya membuat wisata pantai di Alor, Nusa Tenggara Timur ini semakin diminati.

Namun, kamu tahu nggak sih sobat tiket, kalau pulau ini juga memiliki langit malam yang indah mempesona? Exactly! Pulau Kepa di Alor, NTT ini bisa menjadi salah satu tempat melihat bintang di Indonesia yang menakjubkan banget.

Nusa Tenggara memang nggak pernah gagal deh untuk selalu membuat kamu terkesima dengan keindahan alamnya!

5. Ranu Kumbolo, Gunung Semeru

Kamu berencana untuk mendaki Puncak Mahameru di Gunung Semeru? Wah, kalau gitu jangan sampai melewatkan untuk berkemah di Ranu Kumbolo. Dengan ketinggian yang mencapai 2.4000 mdpl, tempat ini sangat cocok untuk melihat milky way.

Tempat Melihat Bintang di Indonesia - Ranu Kumbolo

Tentunya, kamu akan dibuat kehabisan kata begitu melihat keindahan alam yang satu ini. Duduk di tepi danau, dengan hembusan malam yang dingin, ditemani jutaan bintang yang berkerlap-kerlip. Hem, kurang romantis apa lagi coba, sobat tiket?

6. Desa Wae Rebo, NTT

Desa yang satu ini memang bisa dikatakan cukup sulit untuk dijangkau. Selain transportasi yang sangat terbatas, lampu penerangan pun masih jarang ditemukan di Wae Rebo ini. Namun jangan salah sobat tiket.

Begitu malam datang dan lampu-lampu mulai padam, kamu akan dibuat terpana dengan jutaan bintang yang menghiasi desa ini. Tidak heran jika Desa Wae Rebo di Nusa Tenggara Timur ini diberi julukan sebagai “Kampung di Atas Awan”.

Tempat Melihat Bintang di Indonesia - Desa Wae Rebo, NTT

Bahkan, desa ini menjadi incaran para wisatawan asing yang berburu milky way lho, sobat tiket. Pokoknya, kamu wajib banget deh untuk datang ke desa ini, dan menikmati setiap keindahan alam yang tersedia di Desa Wae Rebo.

7. Gunung Prau, Dieng

Gunung Prau menjadi tempat yang paling cocok jika kamu ingin menikmati pemandangan taburan bintang yang disusul dengan fenomena matahari terbit. Dengan rute pendakian yang pendek, menjadikan Gunung Prau lebih mudah untuk dijangkau.

Gunung Prau, Dieng

Kamu bisa mendirikan tenda di puncak gunung ini bersama para pendaki lainnya yang akan memenuhi kawasan pendakian ini pada weekend. Ayo sobat tiket, kapan lagi kamu bisa menyaksikan keindahan alam yang jarang ditemukan ini?

Ayo Terbang Langsung untuk Melihat Bintang dengan tiket.com

Udah nggak sabar buat melihat bintang di tempat yang tiket.com rekomendasikan di atas? Makanya sobat tiket, atur jadwal kamu secepatnya, dan beli tiket pesawat di tiket.com untuk menuju tempat-tempat tersebut.

Sudah merencanakan liburan, tapi masih galau karena takut nggak bisa pergi? Nggak perlu khawatir dong, sobat tiket. Tiket Anti Galau dari tiket.com ini bisa menenangkan kamu yang lagi galau untuk berangkat liburan atau enggak, tapi udah keburu beli tiket.