,

10 Rekomendasi Tempat Makan di Cikini – Legendaris dan Hits, Semua Ada!

Tempat Makan di Cikini – Sobat tiket yang ada di sekitar Jakarta, pasti bosan ya kalau kamu nongkrong atau makan bareng keluarga di situ-situ aja tempatnya? Sesekali, butuh tempat yang baru dan dengan menu yang beragam kan? Makanya, eksplor tempat baru itu memang dibutuhkan banget nih, sobat tiket.

Daerah Cikini Jakarta Selatan bisa menjadi pilihan destinasi untuk nongkrong dan makan bareng keluarga lho. Soalnya, ada banyak banget tempat makan di Cikini yang bisa kamu singgahi dengan menu-menu yang top abis! Makanya, nggak heran juga kalau Cikini menjadi kawasan tempat makan di Cikini legendaris dengan beragam menu yang enak-enak.

Kamu belum pernah makan di tempat makan di Cikini? Tenang aja, sobat tiket, nggak perlu bingung mau ke mana saat di Cikini. Karena, tiket.com akan memberikan 10 rekomendasi tempat makan di Cikini khusus untuk sobat tiket. Siap untuk kulineran ke tempat makan di Cikini dan sekitarnya?

Tempat Makan di Cikini, Mulai Dari yang Legendaris Sampai yang Hits!

  1. Tjikinii Lima

Lagi di daerah Cikini, dan bingung mau ke mana? Nongkrong sambil makan-makan cantik di Tjikinii Lima bisa menjadi destinasi wisata kuliner kamu, lho. Tempat makan di Cikini yang satu ini memiliki konsep resto rumah dengan model tua yang di modernisasi. Selain unik dan instagramable, Tjikinii Lima memiliki ambience yang bikin kamu betah deh, sobat tiket.

Tempat Makan di Cikini - Tjikinii Lima
Source : https://www.instagram.com/tjikiniilima/

Menu makanan yang disajikan pun sangat beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat yang bisa mengobati rasa lapar kamu. Mau ngemil dan ngopi cantik bareng teman? bisa banget dong! Dijadikan sebagai family resto juga cocok banget. Kalau kamu belum pernah ke sini, coba deh mampir dan nikmati kenyamanan di resto kafe ini.

Lokasi : Jl. Cikini 1 No.5, RT.13/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330.

  1. Pempek Megaria

Hayo, yang ngaku suka wisata kuliner di Jakarta. Udah pernah belum cobain rasa dari Pempek legendaris satu ini? Pempek Megaria memang menjadi salah satu contoh kuliner legendaris yang digemari khalayak ramai. Kalau ke Cikini tapi nggak mampir untuk makan Pempek di tempat makan di Cikini ini, katanya seperti ada yang kurang lho!

Sebetulnya, menu Pempek di sini sama kok seperti pada umumnya. Ada kapal selam, lenjer, kulit, dan beberapa ukuran yang tersedia pun juga sama dengan pempek yang biasa kamu jumpai. Namun, yang membedakan pempek ini dengan yang lainnya adalah kuah cukanya.

Tempat Makan di Cikini - Pempek Megaria
Source : www.pempekmegaria.com

Kamu pasti setuju dong, kalau faktor penentu dari menu pempek enak itu juga berpengaruh dari kuah cuko nya?

Nah, untuk kamu yang belum sempat coba dan udah penasaran banget dengan rasanya yang seperti apa. Ayo, sempatkan weekend ini untuk pergi menyicipi Pempek Megaria legendaris bersama teman atau keluarga kamu.

Lokasi : Jalan Kompleks Megaria No.15, RT.1/RW.1, Pegangsaan, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320.

  1. Ayam Bakar Megaria

Masih di sekitar Megaria, jangan lupa untuk mampir juga ke Ayam Bakar Megaria ya, sobat tiket. Menu makanan Solo ini juga sangat dikenal lho disekitar sini. Harganya yang standar, dengan bumbu ayam bakar yang meresap hingga ke bagian dalam tentunya menjadi favorit para kustomer yang makan disini.

Tempat Makan di Cikini - Ayam Bakar Megaria

Untuk sepaket ayam bakar, kamu akan mendapatkan isian berupa ayam bakar yang bisa kamu pilih paha atau dada, lalapan, nasi, dan sambal. Rasa sambal di tempat makan di Cikini ini memang tidak pedas seperti ekspektasi kamu ya, sobat tiket. Dengan nama masakan khas Solo, tentu kamu akan mendapatkan rasa dominan manis di sambalnya.

Namun, rasa dari menu utama di resto ini tidak mengecewakan kok. Kamu juga bisa menyicipi menu-menu lain yang tersedia disini. Seperti bakso, siomay, gulai sapi, es teler, es kelapa, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk tempat makan di Cikini ini terasa cukup nyaman. Berbeda seperti resto di tempat yang lama, kamu bisa makan dengan lebih nyaman di tempat barunya ini.

Lokasi : Kompleks Bioskop Metropole XXI, Jl. Pangeran Diponegoro No.21, RT.1/RW.1, Pegangsaan, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.

  1. RM Ampera 2 Tak

Craving for Sundanesse food? Berarti kamu harus mampir ke rumah makan khas Sunda Cianjur di Cikini ini nih, sobat tiket. Kalau masuk kesini, jangan heran ya saat kamu melihat menu lauk pauk nya yang dipajang bertumpuk-tumpuk dan bisa langsung kamu pilih sendiri. Namanya juga makanan khas Sunda, jelas yang tersedia disini juga beberapa menu seperti ayam, ikan, pepes, tahu, tempe, bakwan, perkedel, sayur asem, hingga sambal dan lalapan.

Rumah Makan Ampera 2 Tak

Uniknya, semua menu lauk-pauk yang kamu pilih ini dibayar di akhir. Jadi, kamu harus mengingat-ingat menu apa saja dan berapa jumlahnya yang sudah kamu ambil tadi. Nah, disini kejujuran mulai dipertaruhkan ya, sobat tiket. Hehehe.

Menu lauk yang disajikan sebetulnya sih sudah matang semua ya, sobat tiket. Tapi kamu bisa meminta pelayan disini untuk menggorengnya kembali kok. Supaya lebih garing dan tentunya lebih enak dong saat dimakan dalam keadaan hangat. Ayo, mampir langsung ke tempat makan di Cikini ini kalau kamu mau makan makanan ala Sunda beserta lalapannya ya!

Lokasi : Jl. Cikini Raya No.103, RT.10/RW.4, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320.

  1. Kikugawa

Selain resto dengan sajian menu makanan khas Indonesia, kamu pecinta makanan Jepang juga bisa lho menemukan resto Jepang otentik di Cikini. Tempat makan di Cikini yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu tempat makan yang legendaris. Berdiri sejak tahun 1969, Kikugawa tetap konsisten dalam soal rasa. Kamu bisa menjadikan Kikugawa sebagai next stop kamu setelah menyicipi menu makan di tempat makan di Cikini, tapi masih belum terasa kenyang!

Tempat Makan di Cikini - Kikugawa
Source : www.instagram.com/kikugawa_jkt/

Sama seperti tempat makan Jepang pada umumnya, kamu akan menemukan menu makanan seperti sukiyaki, sushi, sashimi, udon, tempura, yakitori, dan beragam menu lainnya. Soal rasa, kamu nggak perlu khawatir deh, sobat tiket. Harganya apalagi! pokoknya, menu makanan yang enak disini bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Lokasi : Jl. Cikini IV No. 13, RT.15/RW.5, Cikini, Menteng, RT.15/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330.

  1. Bumbu Desa

Satu lagi nih sobat tiket, resto dengan menu makanan khas Sunda. Bumbu Desa, menyajikan menu makanan dengan menu prasmanan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Selain itu, ada juga berbagai menu lainnya dengan cita rasa yang bisa mengobati rasa lapar kamu.

Tempat Makan di Cikini - Bumbu Desa
Source : http://bumbudesa.id/

Makan bareng keluarga di Bumbu Desa Cikini juga bisa menjadi opsi yang tepat lho. Tempatnya yang nyaman dan harga makanan yang cukup standar bisa menjadikan tempat makan di Cikini ini cocok untuk acara makan bersama keluarga saat hari libur tiba, atau saat kamu ingin makan malam diluar.

Lokasi : Jalan Cikini Raya No.72, RT.14/RW.5, Cikini, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330.

  1. Al Jazeerah

Sobat tiket udah pernah belum coba menu makanan Arab di resto yang satu ini? Kalau belum, kamu wajib banget datang dan mencicipi menu khas disini. Untuk sobat tiket yang baru pertama kali datang ke Al-Jazeerah resto, kamu bisa menyicipi rekomendasi menu seperti Mandi Rice (with lamb or chicken) atau Kabsah Rice (with lamb or chicken). Kedua menu ini favorit banget deh pokoknya!

Tempat Makan di Cikini - Al - Jazeerah
Source : https://www.instagram.com/aljazeerahsignature/

Nah, tempat makan di Cikini satu ini bisa menjadi solusi untuk sobat tiket yang ingin mengadakan acara makan-makan bersama keluarga atau pun sahabat. Karena, porsi dari menu yang disediakan memang sangat banyak, bisa dinikmati untuk tiga orang! Hem, kalau kamu tertarik, langsung aja deh meluncur ke salah satu cabangnya yang ada di Cikini ini.

Lokasi : Jl. Raden Saleh Raya No.58, RT.1, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330.

  1. Paradigma Kafe

Nongkrong asik bareng temen, sambil menyeruput secangkir kopi memang mantap banget ya, sobat tiket. Dengan memilih suasana kafe atau resto yang tepat, tentunya akan menambah keseruan nih. Di Cikini, ada tempat nongkrong asik yang bisa kamu singgahi lho saat ingin bersua dengan teman-teman kamu sambil ngobrol santai.

Tempat Makan di Cikini - Paradigma Kafe
Source : https://www.instagram.com/paradigmacikini/

Kafe satu ini memang selalu ramai oleh pengunjung. Disamping menyajikan menu makanan yang enak, Paradigma Kafe juga memiliki tempat yang instagenic. Jadi, nggak heran kalau banyak anak-anak muda yang berbondong ke kafe ini baik saat weekdays atau pun weekend. Nah, kamu bisa nih menjadikan Paradigma Kafe ini sebagai destinasi saat kamu berada di sekitaran Cikini.

Lokasi : Jl. Pegangsaan Barat No.4, RT.16/RW.5, Menteng, Jakarta, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.

  1. Nasi Uduk Gondangdia

Tempat makan di Cikini berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Nasi Uduk Gondangdia. Kalau ini sih cocok banget untuk kamu yang lagi cari menu untuk sarapan atau makan malam. Nasi uduk satu ini memang sudah berdiri sejak lama, konsistensi rasa dari nasi uduk di tempat makan ini yang menjadikannya tetap disukai oleh pelanggan setianya.

Tempat Makan di Cikini - Nasi Uduk Gondangdia

Untuk seporsi nasinya memang disajikan sangat dikit, yakin deh kamu pasti akan nambah kalau makan disini. Namun, rasa nasi uduknya yang legit dan enak ini sih nggak akan bikin kamu kapok untuk nambah terus. Sambal kacang yang menjadi pelengkapnya pun memiliki rasa yang enak dan cocok untuk menjadi cocolan dari gorengan sebagai menu pelengkapnya. Cobain deh, sobat tiket, dan hati-hati ketagihan ya!

Lokasi : Jl. Cikini IV No. 12 RT. 015/RW. 005, Cikini, Menteng, RT.15/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330.

  1. Bakoel Koffie

Bakoel Koffie menjadi tempat makan di Cikini yang terakhir, sebagai rekomendasi dari tiket.com nih, sobat tiket. Selain terdapat banyak tempat makan yang family friendly, Cikini juga punya banyak tempat nongkrong yang asik untuk anak-anak muda. Bakoel Koffie menjadi salah satu tempat asik buat nongkrong yang bisa kamu kunjungi saat di Cikini.

Tempat Makan di Cikini - Bakoel Koffie
Source : https://bakoelkoffie.com/

Pertama kali masuk ke kafe ini, kamu akan melihat interior yang memiliki tema seperti tempo dulu. Mulai dari meja, kursi, pajangan, hingga lampu-lampu di kafe ini memang terasa seperti kembali ke jaman dulu deh. Kafe ini juga menyediakan area smoking dan non-smoking room lho, jadi nggak akan mengganggu non-smoker yang ingin menikmati suasana di kafe oldschool satu ini.

Lokasi : Jl. Cikini Raya No.25, RT.16/RW.1, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330.

Itu dia 10 tempat makan di Cikini dan sekitarnya yang bisa sobat tiket singgahi untuk nongkrong atau makan bareng keluarga. Kamu penggila makanan pedas? Pas banget nih, 6 Rekomendasi Kuliner Pedas di Jakarta ini cocok untuk kamu singgahi! Jalan-jalan mengelilingi Kota Jakarta memang asik ya, sobat tiket. Namun, macetnya jalanan sering menjadi hambatan kamu yang malas nyetir sendiri.

Nah, solusi terbaik untuk kamu yang ingin jalan-jalan dan menikmati nightlife di Jakarta, coba deh pesan sewa mobil di Jakarta melalui tiket.com. Dijamin jadi lebih asik!