Bulan Ramadan

,

Bertemu 5 Hal Ini? Bisa Jadi Tanda Bulan Ramadan Semakin Dekat

Ingatkah kamu, sebuah bulan yang dinantikan banyak umat muslim di seluruh dunia? Ya, Bulan Ramadan atau di Indonesia sendiri lebih dikenal sebagai bulan puasa –karena memang sebulan penuh umat muslim diwajibkan berpuasa di bulan ini-, memang selalu menjadi bulan yang dinanti. Ada banyak asalan kenapa Bulan Ramadan begitu berarti. Mulai dari pahala yang berlimpah, berkah yang selalu hadir setiap hari, hingga waktu bersama keluarga yang lebih banyak.

Sama seperti belahan dunia lainnya, Bulan Ramadan sering ditandai oleh beberapa hal. Tanda-tanda ini seringkali muncul di sekitar kita. Nah, Sobat Tiket, apakah kamu sering menemui beberapa tanda-tanda ini di sekitarmu? Bisa jadi ini pertanda bahwa Bulan Ramadan semakin dekat.

1. Banyak iklan yang menyentuh
Kamu menyalakan televisi sepulang dari aktivitas di luar rumah. Berharap menemukan sesuatu yang seru seperti film perang, kamu justru menemukan sebuah iklan yang jarang kamu lihat di bulan-bulan lainnya. Ya, tiba-tiba saja televisi kamu dipenuhi oleh beragam iklan tentang berbagi kasih, kerinduan akan orang tua, dan iklan menyentuh lainnya.

2. Kata-kata mutiara bertebaran di mana-mana
Jika di bulan biasanya kamu menemukan hal yang tidak jauh dari konten marketing dan promosional, menjelang bulan puasa kamu akan menemukan sesuatu yang berbeda. Apalagi kalau bukan kata-kata bijak. Bener banget, menjelang Bulan Ramadan biasanya akan ada banyak kata-kata mutiara yang membuatmu mendadak ingat untuk beribadah dan mendekatkan diri dengan Tuhan.

3. Banyak yang mengajukan cuti
Libur dan cuti memang sering sulit dipisahkan dengan momen besar keagamaan. Tidak terkecuali dengan momen Bulan Ramadan. Meskipun di beberapa instansi memberikan libur awal Bulan Ramadan, namun tetap saja ada banyak karyawan yang mengajukan cuti di awal Bulan Ramadan. Alasannya bisa jadi hanya satu; berbuka puasa bersama keluarga di awal bulan puasa. Nah, jika kamu sudah menemukan banyak temanmu yang mengajukan cuti pendek, bisa jadi itu tanda bahwa bulan puasa sudah semakin dekat.

4. Banyak diskonan
Nah, buat kamu yang suka berbelanja, hal ini penting banget untuk diketahui. Sama seperti hari raya pada umumnya, menjelang Bulan Ramadan juga biasanya banyak diskonan yang mengantre untuk kamu jamah. Salah satunya ya tiket.com, yang memberikan kamu banyak diskon untuk mudik ke mana pun!

5. Jalanan Lebih Macet dari Biasanya
Buat kamu yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, dan lainnya, pasti sudah hafal dan akrab banget sama yang namanya kemacetan. Nah, menjelang Bulan Ramadan, biasanya jalanan akan jauh lebih macet dari biasanya. Hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah sibuknya orang-orang dalam menyiapkan keperluan menyambut bulan puasa.

Sobat Tiket, kalau kamu, tanda-tanda apa yang biasanya kamu rasakan menjelang bulan puasa? Apapun itu, semoga ibadah puasamu di bulan ini semakin baik yah.

Belum dapat tiket mudik untuk lebaran nanti? Tenang aja, ada tiket.com yang punya banyak solusi untuk perjalanan mudik kamu. Ke mana pun!

Jadi, mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!