,

Malang Series: Menyusuri Taman Labirin di Wisata Coban Rondo

Ketika liburan ke Malang, maka sobat tiket harus mengunjungi kota Batu yang memiliki banyak objek wisatanya. Terdapat sebuah kawasan wisata Coban Rondo atau biasa disebut juga sebagai Air Terjun Janda. Namun, selain melihat air terjun ternyata ada banyak aktivitas yang bisa kamu temukan di tempat ini, contohnya menyusuri labirin. Mau tahu kan? 

Kawasan Aktivitas Alam di Coban Rondo

Pintu masuk taman labirin

Terletak dalam satu kawasan wisata yang sama, taman labirin ini berada dalam Kawasan Wisata Coban Rondo. Berlokasi di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, area ini letaknya sekitar 1km dari gerbang masuk, sebelum lokasi air terjun. Sepanjang perjalanan, sobat tiket akan melihat banyak area outbond yang sering digunakan untuk kegiatan perkemahan, gathering, dan sebagainya. 

Karena sudah membayar tiket masuk, sobat tiket tidak perlu membayar lagi untuk bisa mencoba taman labirin ini. Namun, kamu akan dikenakan biaya tambahan jika ingin mencoba berbagai aktivitas outbond lainnya yang tersedia di sini. Tersedia permainan flying fox, atv cart, mengendarai kuda, bahkan hingga mencoba Segway. Masing-masing dibanderol dengan harga mulai dari Rp30.000* per jamnya. 

Menguji Kecerdikan di Taman Labirin

Tampak labirin dengan pengunjung di dalamnya

Di antara banyak aktivitas menarik dalam kawasan wisata Coban Rondo, taman labirin menjadi salah satu yang menarik banyak perhatian para pengunjung. Terbuka untuk umum mulai dari jam 8 pagi hingga 5 sore, kamu bisa mencoba keberuntunganmu dengan bermain di sini, lho! Kenapa? Karena, ini adalah permainan yang akan banyak menguras tenaga, pikiran, bahkan hingga perasaan. 

Dinding labirin yang ditutupi daun-daun

Memiliki dinding kurang lebih setinggi 2 meter yang diselubungi dedaunan, kamu bisa memasuki taman labirin ini bersama teman atau bahkan sendirian. Jika ingin melihat bentuk labirinnya, sobat tiket bisa menaiki menara di pintu masuk untuk melihat labirin secara keseluruhan. Tapi, apakah benar kamu akan bisa mengingatnya? Pusing lho, sobat tiket!

Air mancur yang terletak di tengah labirin

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menemukan spot air mancur yang berada di bagian tengah labirin. Untuk menemukannya, perlu berjalan kaki menyusuri jalur-jalur labirin penuh dengan lika-liku yang membingungkan. Jika kamu tidak menyerah, kelak saat menemukan jalan menuju ke air mancur sobat tiket akan merasa sangat bangga. Dijamin, lelah dan pusingnya menjelajah akan terbayar deh!

Duduk Cantik Di Taman Bunga

Bangku cantik di taman bunga

Setelah puas menjelajah taman labirin, kini saatnya beristirahat diantara taman bunga yang indah dan menawan. Tepat di depan area labirin, kamu bisa menemukan sebuah hamparan bunga luas dengan kursi cantik ditengahnya. Banyak para pengunjung terutama perempuan, asyik mengambil foto dengan latar bunga cantik di sini. 

Indahnya bunga bermekaran di taman

Kamu bisa melihat berbagai bunga dengan berbagai jenis yang ada di taman ini. Mulai dari yang berwarna kuning, biru, merah, semua ada! Selain itu, di sini juga terdapat tanah bebatuan berfungsi sebagai akupuntur untuk memijat syaraf di badan kamu. Bagi para pengunjung yang ingin mengambil foto cantik, pengelola juga menyediakan spot-spot foto bagus tersendiri untuk digunakan. 

Melatih Konsentrasi Dengan Bermain Panah

Area bermain panah untuk pengunjung

Area menarik lainnya yang bisa sobat tiket datangi di kawasan wisata alam ini adalah area memanah dan softgun. Letaknya tidak jauh dengan taman bunga, ikuti saja jalan setapak lurus ke arah toilet umum. Kemudian, kamu akan menemukan banyak pengunjung sedang bermain panah atau softgun dengan target yang ada. 

Harga anak panah dan peluru tambahan

Tenang saja, jika kamu ingin mencobanya tidak akan dikenakan biaya alias gratis sudah termasuk tiket masuk wisata Coban Rondo sebelumnya. Kemudian, sobat tiket akan diberikan anak panah sebanyak 5 buah dan 3 peluru softgun. Tersedia juga amunisi anak panah atau peluru tambahan yang bisa di dapatkan dengan membayarnya mulai dari 5 ribu rupiah untuk 5 anak panah dan 10 ribu rupiah untuk 5 butir peluru. 

Pengunjung yang tengah mencoba menembak panah

Tersedia 4 target bidik panah dan 1 target untuk softgun yang bisa dimainkan. Namun, apabila sedang ramai pengunjung, sobat tiket harus sabar ketika mengantre menunggu giliran. Bagi kamu yang tidak mengerti, terdapat pemandu yang bisa membantu untuk menembakkan panah dengan postur tubuh yang benar saat membidik anak panah. Puas bermain panah kemudian kamu bisa lanjut ke softgun yang terletak di sebelah persis.

Tertarik Ke Sini?

Nah, bagaimana? Banyak kegiatan menarik bukan yang bisa sobat tiket dapatkan dalam satu kawasan wisata Coban Rondo ini? Selain melihat air terjun yang indah, ada banyak aktivitas outdoor untuk dilakukan dalam satu tempat ini. Jadi tunggu apalagi? Pesan tiket pesawat ke Malang sekarang pakai tiket.com. Ssstt ada banyak promo loh yang menunggu kamu, ayo liburan!