Surabaya North Quay

,

Surabaya North Quay, Nongkrong Seru Ditemani Kapal Mewah

Surabaya North Quay – Kota Surabaya tak pernah berhenti berbenah untuk menjadi lebih baik, dan lebih baik lagi. Di bidang pariwisata pun demikian. Kota ini selalu membenahi tempat wisata yang sudah ada atau menghadirkan atraksi baru untuk menarik minat wisatawan dari berbagai daerah.

Nah, ada tempat baru nih yang bisa kamu kunjungi sebagai tempat wisata, tempat makan, ataupun tempat nongkrong di Surabaya. Tempat tersebut adalah Surabaya North Quay yang berada di pelabuhan Tanjung Perak.

Surabaya North Quay, Tempat Unik Baru di Kota Pahlawan

Tempat nongkrong kok di pelabuhan? Tenang, kamu ngga salah baca kok. Surabaya North Quay adalah dermaga di Tanjung Perak yang terbuka untuk umum. Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan kapal pesiar yang sedang berlabuh.

Surabaya North Quay
Source: bumn.go.id

Tempat ini berlokasi di Tanjung Perak, tepatnya di lantai dua dan lantai tiga gedung Terminal Gapura Surya Nusantara. Dari situ kamu bisa melihat pemandangan laut beserta dengan kapal pesiar internasional yang sedang singgah.

Kalau kamu dan teman-teman sedang liburan dan mencari tempat nongkrong di Surabaya yang unik, modern, dan bahkan sulit ditemukan di tempat lain, maka kamu wajib banget buat datang ke Surabaya North Quay ini.

Di lantai dua dari gedung Gapura Surya Nusantara kamu bisa berbelanja berbagai macam barang. Sedangkan di lantai tiga tersedia aneka kuliner khas Surabaya yang bisa kamu cicipi sambil menikmati pemandangan.

Beberapa kuliner yang tersedia di lantai tiga tersebut antara lain adalah Lontong Balap dan Rujak Cingur. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan beragam pilihan makanan nusantara seperti soto, bakso, dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Surabaya North Quay

Untuk bisa masuk ke North Quay Surabaya kamu tidak memerlukan tiket masuk alias tidak ditarik biaya sepeser pun. Hanya saja, jika kamu datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu paling tidak mengeluarkan uang untuk biaya parkir.

Surabaya North Quay
Source: bumn.go.id

Lalu kapan saja kamu bisa ke tempat ini? Jam buka Surabaya North Quay yakni setiap hari Selasa hingga Minggu jam 11 pagi hingga jam 9 malam. Khusus untuk hari senin, tempat ini tidak dibuka untuk umum kecuali sedang diadakan suatu event tertentu.

Hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Surabaya North Quay

Lalu selain nongkrong dan menikmati pemandangan laut dan kapal pesiar, apa lagi yang bisa kamu lakukan di tempat ini? Tenang, masih banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini. Simak daftarnya di bawah ini.

Surabaya North Quay
Source: bumn.go.id

1. Melihat Isi Pelabuhan yang Mewah

Gapura Surya Nusantara diresmikan pada bulan Oktober tahun 2014 lalu. Tempat ini adalah terminal pelabuhan pertama di Indonesia yang menghadirkan fasilitas modern berupa jembatan garbarata.

Jembatan garbarata adalah jembatan yang menghubungkan ruang tunggu dengan kapal seperti yang biasanya terdapat di bandara. Dengan begitu, penumpang bisa masuk ke kapal dengan lebih nyaman dan lebih mudah.

Terminal ini juga dirancang dengan desain yang modern, serta sangat terawat dan terjaga kebersihannya. Ditambah dengan adanya sofa yang empuk dan pendingin ruangan, kamu bisa mengagumi tempat ini sambil bersantai.

2. Mencicipi Kuliner yang Tersedia

Piknik ke North Quay Surabaya tidak mengharuskan kamu untuk membawa bekal makanan sendiri karena di sini tersedia banyak sekali pilihan makanan yang nikmat untuk kamu santap sambil melihat pemandangan.

Saking banyaknya pilihan makanan yang tersedia, kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Surabaya. Jangan khawatir, makanan tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau, kok.

3. Melihat Keindahan Ikon Surabaya

Pemandangan luar biasa yang bisa kamu saksikan di sini bukan hanya laut, kapal mewah, dan hamparan langit yang sangat luas saja. Melainkan dari teras atap Surabaya North Quay, kamu juga bisa melihat keindahan Jembatan Suramadu yang letaknya tak begitu jauh.

Selain itu kamu juga bisa melihat Monumen Jalesveva Jayamahe atau lebih dikenal dengan sebutan Monjaya. Monumen tersebut merupakan sebuah patung seorang perwira angkatan laut yang sedang memandang jauh ke laut menandakan kesiapannya dalam menghadapi lautan.

4. Foto-Foto

Desain bangunan modern, kapal pesiar mewah, dan pemandangan yang menakjubkan bisa kamu kombinasikan agar bisa mendapatkan hasil foto yang sangat bagus untuk diposting di akun Instagram kamu.

Foto-foto adalah kegiatan yang tak boleh kamu lewatkan ketika sedang berada di North Quay Surabaya ini. Hampir ke segala arah kamu memandang, kamu bisa mendapatkan foto yang kece selama kamu bisa menemukan celahnya.

Tak salah kalau tempat ini menjadi salah satu pilihan favorit destinasi instagramable di Surabaya. Jadi kalau kamu cari tempat unik buat foto-foto, kamu bisa banget dateng ke tempat ini. Oiya, waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah sore hari di mana kamu bisa melihat dan mengabadikan pemandangan sunset di arah barat yang tak boleh dilewatkan.

Liburan di Satu Tempat yang Seru

Gimana? Seru banget, kan tempatnya? Surabaya North Quay bisa kamu jadikan solusi sebagai tempat wisata di Surabaya yang lengkap di mana kamu bisa kulineran, nongkrong, foto-foto, bersantai, piknik bareng keluarga, dan lain sebagainya.

Jaraknya juga sangat dekat dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya, hanya sekitar 30 menit saja menggunakan kendaraan. Nah jangan lupa, kalau kamu ingin liburan ke Surabaya, kamu bisa pesan tiket kereta murah melalui tiket.com.