,

RANS Keren Pakai Kimono, Mau Sewa Kimono Juga Bagaimana Ya?

Jepang…

Sebuah negara di kawasan Asia Timur yang sering menjadi tujuan destinasi berbagai turis dari seluruh dunia. Tidak ketinggalan, tim RANS juga melakukan banyak hal menyenangkan di sini salah satunya berfoto menggunakan pakaian khas bernama Kimono. Sobat tiket mau foto seperti mereka ketika liburan di Jepang, sobat tiket? Ada lho caranya… 

Ini Cara Sewa Kimono di Jepang

Buat sobat tiket yang sering mencari informasi tentang negeri sakura ini, pasti sudah tidak asing dengan kimono. Jika berlibur ke sini, jangan lupa mencoba untuk memakai pakaian ini lho, sobat tiket! Ini info tentang cara menyewa kimono di Jepang:

1. Kenali Perbedaan Kimono & Yukata

Bagi kamu yang belum pernah mengetahui tentang asal usul Kimono, pernah mendengar pakaian bernama Yukata? Serupa namun tidak sama, dua pakaian ini jika dilihat secara kasat mata terlihat tidak memiliki perbedaan. Tapi jangan salah, ada perbedaan loh sebenarnya diantara dua pakaian khas Jepang ini.

Kimono biasa digunakan di berbagai musim atau acara formal sementara Yukata ketika musim panas. Selain itu, pada Yukata tidak digunakan kaus pada bagian dalam kain, berbeda dengan Kimono. Karena itu, pakaian ini cocok saat musim panas agar badan tidak berkeringat karena kegerahan. 

2. Cari Penyedia Jasa Penyewaan Online

Setelah kini sobat tiket tahu perbedaan antara Kimono dan Yukata, kamu bisa mulai mencari berbagai penyewaan Kimono di Jepang. Sebaiknya kamu mencari informasi ini ketika sedang melakukan perencanaan liburan. Supaya nanti sobat tiket tidak pusing kebingungan mencarinya ketika sudah di Jepang. 

Banyak berbagai penyedia jasa penyewaan Kimono yang tersedia di kota-kota besar seperti Kyoto dan Tokyo. Kamu bisa memilih tempat yang tepat dan pastikan satu kota atau tidak jauh dari destinasi sobat tiket berlibur di Jepang. Tips penting jika ingin meminjam kimono, hindari musim gugur dan musim semi karena kedua musim itu termasuk peak season turis berlibur ke Jepang. 

3. Lakukan Pemesanan

Ketika sudah menemukan tempat penyewaan Kimono yang cocok, kamu bisa langsung melakukan pemesanan. Beberapa penyedia menawarkan berbagai macam warna hingga motif kain Kimono yang beragam nih. Bahkan, tersedia paket-paket lengkap selain sewa baju ini mulai dari make up dan hair do, hingga peminjaman payung jepang bernama Wagasa. Wah, lengkap juga ya!

Selain itu, pastikan juga kamu memilih jam penyewaan kimono yang pas dengan itinerary. Beberapa tempat menyediakan sewa pakaian ini dalam hitungan jam sesuai dengan durasi yang kamu pilih. 

4. Datang Langsung Ke Toko

Begitu sobat tiket menginjakkan kaki di negeri sakura ini, pastikan tidak lupa untuk mendatangi toko penyewaan Kimono yang telah kamu pesan. Pada proses pemesanan sebelumnya, kamu akan mendapatkan email konfirmasi pemesanan. Tinggal sobat tiket tunjukkan begitu sampai tempat tujuan.

Setelah selesai, kamu tinggal pilih Kimono sesuai paket yang sudah kamu tentukan sebelumnya. Kemudian sobat tiket akan dibantu oleh staff di sana untuk dibantu dalam memakai Kimono yang baik dan benar. Setelah proses ganti baju, make up dan hair do selesai, kini sobat tiket sudah jadi seperti orang Jepang, deh!

Gimana, Mau Juga?

Keliling Jepang makin lengkap karena kini sobat tiket bisa bergaya ala-ala masyarakat lokal dengan memakai Kimono. Diantara kamu ada yang belum pernah ke Jepang? Nggak usah takut ada tips liburan pertama kali ke negeri sakura buat sobat tiket, nih! 

Sekarang semua pertanyaan sudah terjawab kan? Apa? Mau pesan tiket pesawat ke Jepang tapi cari promo diskon? Gampang, cari lewat tiket.com dong! Kamu bisa menemukan harga tiket pesawat yang sesuai ditambah ada potongan diskon dengan promo-promo asyiknya. Liburan nggak harus sulit sekarang. Sayonara, sobat tiket!