, ,

Sebelum Merencanakan Liburan, Perhatikan Hal Ini Dulu, Yuk!

Liburan yang menyenangkan itu butuh perencanaan yang matang. Hampir dari kita semua setuju dengan pernyataan tersebut. Namun persiapan berlibur tidak hanya sebatas perencanaan destinasi, atau mau liburan seperti apa. Sebelum sampai ke perencanaan, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu, Sobat Tiket. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum merencanakan liburan.

1. Pastikan Keuangan Kamu Mendukung
Iya dong, bagaimana kamu mau pergi liburan kalau kamu sendiri nggak punya uang? Mau pinjam sana-sini? Duh, jangan sampai sedikitpun kamu berhutang demi liburan. Liburan itu tujuannya untuk senang-senang, bukannya menambah masalah. Jika keuangan kamu saat ini tidak memungkinkan untuk berlibur, ada baiknya kamu menunda dahulu rencana liburan kamu.

2. Waktu Yang Cukup
Pastikan kamu punya waktu yang cukup untuk berlibur. Jangan sampai kamu menjalankan liburan dengan suasana yang terburu-buru karena deadline kerjaan, atau jatah cuti yang mepet. Memastikan kamu punya waktu luang, akan membuat kamu semakin santai dalam merencanakan liburan.

3. Faktor Kesehatan
Ini yang terpenting. Kamu harus tahu dan kenal terhadap kondisi tubuh kamu. Berlibur dalam keadaan kurang sehat pastinya sangat tidak nyaman. Bukan hanya untuk dirimu, tapi rekan liburan kamu pun akan sangat terganggu. Nggak mau kan menyusahkan diri sendri dan orang lain saat liburan? Jika kamu punya riwayat penyakit yang berat, ada baiknya kamu konsultasikan dahulu dengan dokter.

Sudah menyiapkan liburan dengan baik? Saatnya memulai perjalananmu, di sini.