Penutupan Pintu Tol Selama Asian Games 2018 di Jakarta

, ,

Penutupan Pintu Tol Selama Asian Games 2018 Batal? Yuk, Cek Aturan Terbarunya!

Penutupan pintu tol selama Asian Games 2018 di Jakarta sudah menjadi perbincangan dalam beberapa pekan. Mungkin kamu adalah salah satu pengguna lalu lintas yang sudah bersiap-siap dengan kabar penutupan pintu tol Asian Games 2018.

Sebelumnya, penutupan pintu tol secara terus-menerus pada jam tertentu, yaitu saat keberangkatan delegasi atlet dari Wisma Atlet Kemayoran menuju venue Asian Games 2018 Jakarta memang akan dilakukan, Sobat Tiket.

Bukan hanya itu, penutupan pintu tol juga akan dilakukan saat kembalinya delegasi atlet dari venue pertandingan ke wisma atlet.

Total ada 7 (tujuh) pintu tol di Jakarta yang sebelumnya direncanakan akan mengalami penutupan selama Asian Games 2018 ini. Namun, Sobat Tiket, pada tanggal 14 Agustus 2018, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa penutupan pintu tol Jakarta selama Asian Games 2018 tidak jadi dilakukan dengan skema terus-menerus.

Nah, buat kamu yang masih bingung dengan perubahan peraturan penutupan pintu tol selama Asian Games 2018, berikut ini ada informasi lengkap penutupan pintu tol Jakarta.

Mari simak peraturannya, Sobat Tiket.

Peraturan Baru Terkait Penutupan Pintu Tol Selama Asian Games 2018 Jakarta

Telah dijelaskan di atas bahwa sebelumnya direncanakan 7 (tujuh) pintu tol akan ditutup selama pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta.

Rencana awal penutupan pintu tol selama Asian Games 2018 di Jakarta ini mengikuti skema sebagai berikut.

  1. Rencana Pintu Tol yang Ditutup Selama Keberangkatan Delegasi Atlet dari Wisma Atlet ke Venue Pertandingan

Penutupan pintu tol paruh pertama rencananya dilakukan setiap hari pukul 06.00 WIB – 17.00 WIB. Penutupan pintu tol selama Asian Games 2018 ini awalnya akan diterapkan pada:

  • Pintu Tol Angke 2
  • Pintu Tol Slipi 2
  • Pintu Tol Tanjung Duren
  • Pintu Tol TMII
  1. Rencana Pintu Tol yang Ditutup Selama Kembalinya Delegasi Atlet dari Venue Pertandingan ke Wisma Atlet

Selain dilakukan penutupan pintu tol Asian Games 2018 saat keberangkatan delegasi atlet ke venue pertandingan, sebelumnya juga direncanakan akan dilakukan penutupan pintu tol saat para atlet kembali dari venue ke wisma atlet.

Penutupan pintu tol selama Asian Games 2018 saat atlet kembali ke Wisma Atlet ini tadinya akan diterapkan pada pukul 12.00 WIB – 21.00 WIB untuk:

  • Pintu Tol Angke 1
  • Pintu Tol Slipi 1
  • Pintu Tol TMII 2

Namun, Sobat Tiket, rupanya rencana penutupan pintu tol selama Asian Games 2018 di Jakarta ini diurungkan, seperti yang dijelaskan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. Peraturan ganjil genap Jakarta 2018 yang diterapkan di ibukota ternyata berhasil mengurangi kepadatan lalu lintas.

Peraturan ganjil-genap yang memberlakukan larangan kendaraan berplat nomor ganjil melintas saat tanggal genap, dan kendaraan berplat nomor genap melintas pada tanggal ganjil, telah mengurangi kemacetan di beberapa titik.

Maka dari itu, penutupan pintu tol Jakarta selama Asian Games 2018 yang dilakukan secara terus-menerus telah dibatalkan, Sobat Tiket.

Sebagai penggantinya, penutupan pintu tol selama Asian Games 2018 dilakukan secara situasional. Artinya, penutupan pintu tol ini hanya diterapkan jika akan ada kendaraan delegasi atlet yang melintas.

Durasi penutupan ini juga tergantung pada banyaknya kendaraan atlet yang akan lewat. Kalau kendaraannya lewat secara beruntun, penutupan bisa lebih lama, misalnya sampai 15 menit. Jadi semuanya tergantung situasi yang terjadi di lapangan, Sobat Tiket.

Nah, menjelang Asian Games 2018 Jakarta Palembang ini, memang ada beberapa peraturan yang tertulis dan tak tertulis untuk dipatuhi oleh masyarakat.

Semua pihak memang hendaknya bekerjasama mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018. Betul kan, Sobat Tiket?

Maka dari itu, buat para pengguna jalan, jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan yang berlaku.

Oh ya, kalau kamu ada rencana buat berkunjung ke Jakarta saat Asian Games 2018, kamu bisa kok pesan hotel di Jakarta di tiket.com sebagai akomodasi penginapan di ibukota. Baca juga cara beli tiket Asian Games 2018 online di tiket.com.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!