,

6 Pekerjaan yang Bisa Bikin Kamu Keliling Dunia, Wow!

Mengunjungi berbagai negara di dunia memang mengasyikkan. Melihat beragam macam budaya, kuliner hingga tempat-tempat bersejarah, seakan tidak ada habisnya. Tapi bagaimana jadinya jika kamu ingin keliling dunia tapi sambil bekerja? Tenang saja sobat tiket, berikut ada 5 pekerjaan yang bisa membawa kamu keliling dunia. Mau tahu apa saja? Simak di sini!

Jenis Pekerjaan yang Mengajak Kamu Keliling Dunia

Jalan-jalan ke luar negeri sambil bekerja, siapa sih yang tidak mau? Kamu bisa bekerja sambil liburan dan mengunjungi berbagai destinasi wisata terkenal di suatu negara. Berikut 5 rekomendasi jenis pekerjaan yang bisa jadi pilihan sobat tiket:

1. Pilot

Pekerjaan pertama ini sudah pasti pernah menjadi cita-cita sejak kecil. Bagaimana tidak? Memakai seragam yang keren sambil berada di atas awan melihat keindahan langit, sungguh pekerjaan yang diimpikan.

Apabila sobat tiket bekerja sebagai pilot, kamu bisa bekerja sambil mengunjungi beberapa negara di dunia. Setelah selesai bertugas, biasanya pilot akan diberikan waktu untuk beristirahat dan berkeliling di negara yang sedang disinggahi.

2. Pramugari

Sama halnya seperti pilot, pekerjaan yang satu ini juga bisa membuat kamu bekerja sambil mengelilingi dunia. Pramugari juga merupakan salah satu pekerjaan yang sering menjadi cita-cita bagi setiap orang semasa kecil.

Menaiki pesawat terbang di atas awan sambil melayani kenyamanan penumpang, bisa menjadi sebuah pekerjaan yang mengasyikkan. Setelah mendarat di negara tujuan, kamu bisa beristirahat dan berjalan-jalan sebelum kembali bekerja.

3. Wartawan

Ketika melihat sebuah siaran berita langsung, kita biasanya sering melihat wartawan yang tengah bekerja meliput keadaan. Ternyata, pekerjaan ini bisa membuat kamu mengunjungi beberapa luar negeri, lho!

Biasanya wartawan dituntut untuk meliput sebuah kejadian, aktivitas, hingga tempat-tempat menarik baik di dalam maupun luar negeri. Sambil bekerja meliput berita, sobat tiket bisa jalan-jalan sebentar mengelilingi negara yang kamu kunjungi.

4. Fotografer

Pernahkah sobat tiket berpikir bagaimana foto sebuah pemandangan alam di berbagai belahan dunia bisa didapatkan? Jawabannya ada dibalik tangan dingin seorang fotografer. Profesi ini merupakan salah satu pekerjaan yang bisa membuat kamu berkeliling dunia. Bagaimana bisa?

Beberapa fotografer majalah atau fotografer lepas sering mengunjungi beberapa spot foto menakjubkan yang tersebar di seluruh dunia. Hal ini dilakukan demi mendapat latar belakang dan objek yang bagus sehingga menghasilkan foto yang indah.

5. Travel Blogger

Bagi sobat tiket yang suka menulis dan gemar membagikannya ke dalam blog, pekerjaan ini cocok untuk kamu. Sekarang, sudah ada profesi sebagai travel blogger, dimana pekerjaannya membahas tips dan trik mengenai destinasi liburan, kuliner hingga akomodasi secara lengkap.

Semakin menarik ulasan pada tulisan blog tersebut, maka akan semakin banyak orang yang akan membaca dan bisa mendatangkan pundi-pundi penghasilan yang menggiurkan. Kapan lagi sobat tiket bisa liburan sambil dapat uang, kan?

6. Pemandu Wisata

Terakhir, pekerjaan yang bisa membawa kamu bekerja sambil jalan-jalan ke luar negeri adalah menjadi pemandu wisata. Melakukan pekerjaan ini tidaklah mudah seperti yang terlihat lho, sobat tiket.

Hal ini karena, menjadi seorang pemandu wisata atau tour guide, harus memiliki pengetahuan tentang destinasi wisata yang baik. Sehingga bisa memberikan informasi kepada turis yang tengah berkunjung selengkap mungkin. Sambil jalan-jalan kemudian bekerja menjelaskan berbagai tempat menarik ke para turis.

Cara Kerja Sambil Keliling Dunia

Liburan ke luar negeri, siapa sih yang nggak mau? Mengunjungi beberapa destinasi wisata yang belum pernah dilihat hingga mencoba kuliner yang asing, sudah pasti membuat pengalaman liburan semakin berkesan. Mau liburan ke luar negeri nggak boros? Ada loh tips dan trik jitu biar jalan-jalan ke luar negeri dengan bujet minim.

Biar liburan lancar, cari tiket pesawat dan hotel harus di tiket.com dong! Banyak promo menarik yang menunggumu buat dipakai liburan. Jadi, liburan ke luar negeri nggak harus mahal kan sekarang?