Pawai Ogoh-Ogoh di Bali

,

Selalu Meriah! Ini 4 Tempat Menyaksikan Pawai Ogoh-Ogoh di Bali

Sobat tiket, Hari Raya Nyepi menjadi hari besar yang ditunggu-tunggu oleh Umat Hindu, tak terkecuali Umat Hindu di Bali. Nah, salah satu tradisi populer yang bisa kamu saksikan saat menjelang Hari Raya Nyepi adalah pawai ogoh-ogoh.

Namun, sebelumnya, tahukah kamu apa itu pawai ogoh-ogoh? Pawai ogoh-ogoh adalah pawai atau iring-iringan yang dibuat untuk mengarak patung raksasa ogoh-ogoh. Ogoh-ogoh adalah perwujudan dari kepribadian Bhuta Kala.

Kalau kebetulan kamu berada di Bali saat menjelang Hari Raya Nyepi, kamu bisa banget nih buat menyaksikan pawai ogoh-ogoh yang pastinya meriah banget, sobat tiket. Sebenarnya, banyak banget kok tempat untuk menyaksikan pawai ogoh-ogoh di Bali.

Namun, kalau kamu baru pertama datang ke Bali dan belum tahu di mana saja bisa menyaksikan pawai ogoh-ogoh, kamu bisa mencoba untuk datang ke beberapa tempat berikut ini, ya.

4 Tempat Menyaksikan Pawai Ogoh-Ogoh di Bali yang Meriah

Pawai Ogoh-Ogoh di Bali Meriah

Untuk kamu yang penasaran dengan kemeriahan pawai ogoh-ogoh di Bali, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat berikut ini, ya, sobat tiket.

  1. Alun-Alun Kota Denpasar

Salah satu tempat dengan pawai ogoh-ogoh yang paling meriah di Bali adalah ibukota Bali. Yap, Denpasar.

Biasanya salah satu pusat keramaian pawai ogoh-ogoh di Denpasar adalah di sekitaran Patung Catur Muka Puputan yang juga merupakan salah satu landmark Kota Denpasar.

Ogoh-ogoh yang diarak di sekitaran alun-alun Kota Denpasar ini bisa berjumlah puluhan lho, sobat tiket.

Nggak cuma sengaja dibuat untuk diarak saja, beberapa ogoh-ogoh yang diarak terkadang juga diambil dari lomba ogoh-ogoh yang dilaksakan sebelum pawai. Keren banget, kan?

  1. Jembrana

Tidak mau kalah dengan wilayah lain, Kabupaten Jembrana di Bali juga punya pawai ogoh-ogoh yang meriah.

Salah satu pusat keramaian parade ogoh-ogoh yang dilaksanakan sebelum Hari Raya Nyepi adalah di depan kantor bupati Jembrana.

Nggak cuma orang dewasa saja lho yang berpartisipasi dan menyumbang kreativitasnya di pawai ogoh-ogoh yang dilaksanakan di Jembrana, melainkan juga anak-anak sekolah. Seru banget pastinya, kan?

  1. Kuta

Kawasan Kecamatan Kuta sejak dulu menjadi salah satu wilayah utama yang banyak dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Pulau Bali.

Karena itu, nggak heran kalau di Kuta biasanya juga ada parade ogoh-ogoh yang meriah sebelum Hari Raya Nyepi.

Saking meriahnya, festival ogoh-ogoh di Kuta ini disaksikan oleh ribuan wisatawan yang datang dari berbagai kota dan berbagai negara.

Kemeriahan pawai ogoh-ogoh di Kuta bisa ditemukan di sekitaran Ground Zero hingga Pantai Kuta.

  1. Desa Adat Tegallalang, Gianyar

Nggak cuma terkenal dengan keindahan alamnya saja, Desa Adat Tegallalang di Kabupaten Gianyar juga terkenal dengan pawai ogoh-ogoh yang meriah sebelum Hari Raya Nyepi.

Yang berbeda dari pawai ogoh-ogoh lainnya di Bali, di Desa Adat Tegallalang biasanya pawai ogoh-ogoh dilakukan dua hari sebelum Hari Raya Nyepi.

Liburan ke Bali Bareng Keluarga

Pawai ogoh-ogoh yang bisa kamu saksikan di Bali sebelum Hari Raya Nyepi menjadi bukti kalau Pulau Bali punya banyak pesona wisata yang mengagumkan, termasuk pesona wisata budaya.

Kamu nggak perlu ragu nih sobat tiket buat menjadikan Pulau Bali sebagai destinasi favorit kamu dan keluarga.

Buat kamu yang pengin liburan ke Bali, kamu bisa pesan tiket pesawat ke Bali di tiket.com. Kalau kamu belum tahu mau ke mana lagi setelah menyaksikan pawai ogoh-ogoh di Bali yang meriah, kamu bisa cek tempat wisata di Bali yang Instagrammable ini.

Jadi, udah siap belum buat berangkat ke Bali sekarang?