patung tertinggi di dunia_feature

,

Patung Tertinggi di Dunia, Indonesia Masuk Peringkat Ketiga!

Patung Tertinggi di Dunia – Selain sebagai karya seni atau monumen bersejarah, sobat tiket pasti tahu kalo banyak patung-patung yang menjadi tempat wisata populer di dunia. Contohnya, jika kamu pergi ke Amerika, ada Patung Liberty yang wajib banget dikunjungi turis.

Nah, ternyata ada banyak patung-patung tinggi di dunia lainnya yang harus kamu tahu. Bukan cuma terlihat cantik dan menarik, tapi beberapa patung ini memiliki ketinggian yang luar biasa!

Sebut saja Patung Liberty di atas tadi, atau Patung Singa di Singapura yang sangat populer. Namun, ketinggian patung-patung tersebut ternyata kalah dengan Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali lho, sobat tiket!

5 Patung Tertinggi di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali

Di beberapa negara lain selain di Indonesia, ada patung-patung yang berdiri tinggi dengan kokoh dan masuk ke daftar patung tertinggi di dunia. tiket.com akan membahas 5 patung tertinggi di dunia, simak terus ya!

1. Statue of Unity, India

patung tertinggi di dunia_Statue of Unity

Patung yang terletak di India ini menggambarkan Sardar Vallabhbhai Patel, yaitu salah satu pahlawan kemerdekaan India. Monumen ini berdiri setinggi 597 kaki atau sekitar 182 meter, dan menjadi patung tertinggi di dunia lho, sobat tiket!

Statue of Unity terbuat dari 1.700 ton perunggu, 18.500 baja, dan 6.500 baja terstruktur. Sementara itu, 180 ribu meter kubik beton digunakan sebagai konstruksi utamanya.

2. Spring Temple Buddha, Cina

patung tertinggi di dunia_Spring Temple Buddha

Dengan ketinggian 153 meter, patung Spring Temple Buddha berdiri dengan kokoh di Provinsi Henan, China. Pembangunan patung yang dimulai pada tahun 1997 dan selesai pada tahun 2008 ini menghabiskan biaya sekitar 800 miliar rupiah.

Selain menjulang tinggi dengan indah, patung ini pun tercatat di ‘Guinness World Records’. Jika kamu berkesempatan untuk datang ke China jangan lupa untuk mampir, ya!

3. Garuda Wisnu Kencana, Indonesia

patung tertinggi di dunia_Patung GWK

Siapa nih yang nggak tahu Garuda Wisnu Kencana? Patung ini berdiri megah di dalam kompleks Taman Budaya GWK di Desa Ungasan, karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta.

Memiliki tinggi 121 meter, pembangunan patung GWK selesai pada tahun 2018 dan menghabiskan biaya 450 miliar rupiah. Pastikan untuk berwisata ke tempat ini jika kamu di Bali!

4. Ushiku Daibutsu, Jepang

Berwisata ke Jepang, jangan lupa mampir ke salah satu patung tertinggi di dunia yang ada di Jepang. Patung Ushiku Daibutsu yang memiliki tinggi 120 meter ini dibangun untuk memperingati kelahiran Shinran, pendiri sekte penganut Buddha di Jepang.

Konstruksi patung ini selesai pada tahun 2002. Jika kamu masuk ke dalamnya, kamu akan menemukan 5 tingkat dengan ruangan yang berbeda-beda setiap tingkatnya.

5. The Laykyun Sekkya Buddha, Myanmar

Di urutan kelima ada patung The Laykyun Sekkya Buddha di Myanmar, yang dibangun pada tahun 1996 dan selesai pada tahun 2008.

Patung ini memiliki tinggi 116 meter dan cukup unik karena ada dua patung besar yang berbaring dan berdiri. Sehingga menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Myanmar.

Berwisata ke Luar Negeri, Mengunjungi Patung Tertinggi di Dunia

Nah, dari 5 patung-patung di atas, manakah yang menjadi favoritmu? Jika berencana untuk liburan, jangan lupa kunjungi patung-patung di atas, ya. Jangan lupa juga untuk pesan tiket pesawat di tiket.com, sobat tiket!

Hanya ingin mengunjungi GWK? Bisa banget! Setelah wisata ke Taman Budaya GWK, ayo pergi dari hiruk pikuk kota Denpasar untuk hunting air terjun paling indah di Bali!