Pantai Malaka Lombok

,

Lombok Series: Pemburu Senja, Pantai Malaka Lombok Cocok Nih untuk Kamu!

Pantai Malaka Lombok – Pergi berlibur setelah padatnya aktivitas rasanya menjadi obat paling ampuh untuk kembali menyegarkan pikiran. Sobat tiket tentu punya cara yang berbeda-beda untuk menikmati waktu liburan, bukan?

Mulai dari pergi berlibur dengan teman, keluarga, hingga dengan pasangan. Menghabiskan waktu untuk menyantap kuliner khas, mengunjungi tempat wisata menarik, hingga menikmati sunset yang membuat suasana terasa hangat dan romantis.

Soal menikmati sunset yang romantis dan seru, kamu bisa menjadikan Lombok sebagai destinasi yang tepat nih, sobat tiket. Pantai Malaka adalah salah satu spot untuk menikmati sunset terbaik yang bisa kamu pilih. Yuk, simak ulasan dari tiket.com ini mengenai Pantai Malaka di Lombok.

Berburu Senja di Pantai Malaka Lombok

Gili Trawangan, Bukit Merese, dan Pantai Tanjung Aan memang menjadi favorit para turis untuk menyaksikan sunset yang eksotis. Namun, nggak hanya tempat-tempat itu aja kok, sobat tiket, yang punya pemandangan magis terhadap fenomena alam tersebut. Salah satu yang bisa kamu kunjungi untuk menyaksikan sunset dengan indahnya adalah Pantai Malaka Lombok.

Lokasinya yang berada di dekat jalan raya membuat Pantai Malaka mudah untuk dijangkau oleh wisatawan. Terlebih, ada area parkir yang aman dan cukup luas untuk memarkirkan kendaraan kamu dan menyaksikan sunset sampai puas.

Source: Doc. Odelia Agatha – tiket.com

Kamu ingin suasana yang sunyi, dan tidak ramai pengunjung agar menyaksikan sunset lebih hikmat? Nah, Pantai Malaka ini adalah yang paling tepat untuk kamu kunjungi, sobat tiket. Kamu bisa melihat keindahan langit berwarna oranye ini dari atas bukit yang memiliki posisi tepat menghadap matahari terbenam.

Di lokasi ini, kamu juga akan dikelilingi oleh pantai yang luas dengan laut berwarna biru jernih yang terlihat serasi dengan langit. Tentunya, kamu tidak akan merasa bosan deh, sobat tiket, memandangi keindahan alam yang satu ini.

Sumber: Doc. Odelia Agatha – tiket.com

Meskipun jalan menuju ujung bukit sedikit curam dan berpasir licin, namun akan terasa worth it ketika kamu bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam di sini. Ditambah dengan semilir angin dan suara deburan ombak yang menenangkan, bisa menjadikan suasana semakin tentram dan damai.

Fasilitas di Pantai Malaka Lombok

Untuk sobat tiket yang bertanya-tanya mengenai fasilitas yang tersedia di Pantai Malaka, sayangnya belum ada fasilitas yang memadai. Tidak ada toilet untuk pengunjung yang ingin buang air kecil atau besar.

Karena tempat wisata ini memang hanya cocok untuk bersinggah menyaksikan sunset atau keindahan pantainya saja, sobat tiket. Tidak cocok untuk piknik dan beraktivitas lainnya selain berfoto.

Sumber: Doc. Odelia Agatha – tiket.com

Namun, untuk kamu yang ingin mengisi amunisi alias makan, terdapat pondok rumah makan yang menyediakan beberapa menu makanan kok. Bahkan, tersedia pula tempat duduk untuk beristirahat jika kamu merasa lelah.

Tanpa ada pembatas, kamu juga harus berhati-hati ya, sobat tiket saat mengambil foto di kawasan ini. Karena, jika kamu terpeleset maka kamu akan langsung jatuh ke jurang dan pantai. Hmm, tempat ini memang kurang ramah untuk kamu yang pergi ke sini bersama dengan anak-anak dan orang tua.

Sumber: Doc. Odelia Agatha – tiket.com

Namun, di pantai ini kamu bisa melihat Gunung Agung Bali yang berdiri dengan gagahnya tepat di dekat matahari terbenam. Tentunya pemandangan yang satu ini menjadi pemandangan yang apik dan dinanti sejumlah wisatawan.

Cara Menuju Pantai Malaka Lombok

Sumber: Doc. Odelia Agatha – tiket.com

Pantai satu ini terletak di pinggir jalan kawasan Senggigi. Meskipun berada di pinggir jalan, namun pengunjung disediakan lahan untuk parkir kok agar bisa melihat secara lebih dekat keindahan Pantai Malaka Lombok.

Kamu bisa berkendara dengan mobil ataupun motor untuk bisa menuju lokasi pantai ini. Kawasan wisata ini berjarak sekitar 59km dari Bandara Internasional Lombok, atau 1 jam 15 menit berkendara.

Tepatnya berada di Jalan Raya Senggigi, Malaka, Pemenang, Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Malaka, kamu tidak akan dikenakan biaya masuk kok, sobat tiket. Namun, ada biaya parkir sekitar Rp5.000 untuk mobil, dan Rp2.000 untuk motor. Murah banget kan? Makanya, kamu wajib mampir ke sini ya saat melewati jalan Senggigi.

Wujudkan Liburan Impian Kamu Bersama tiket.com

Pergi ke mana pun saat kamu di Lombok tidak perlu galau soal jarak dan ongkos transportasi. Karena, tiket.com menyediakan jasa sewa mobil di Lombok yang aman, murah, dan tentunya banyak pilihan.

Yuk, buka aplikasi tiket.com di smartphone kamu sekarang juga untuk pemesanan tiket yang kamu butuhkan saat liburan di Lombok nanti.

Belum tau mau ke mana aja selama di Lombok? Ayo intip Contoh Itinerary Lombok 4D3N versi tiket.com ini. Supaya kamu bisa eksplor Lombok lebih banyak lagi.