Obyek Wisata Labuan Bajo

, ,

8 Obyek Wisata Labuan Bajo yang Wajib Kamu Kunjungi

Obyek Wisata Labuan Bajo – Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati oleh para pelancong karena keindahan alam dan lautnya. Obyek wisata Labuan Bajo sangat beragam, nggak Cuma Pulau Komodo aja ya, Sobat Tiket. Labuan Bajo ini sendiri terletak di Nusa Tenggara Barat, dan merupakan ibu kota dari Manggarai Barat.

Obyek wisata Labuan Bajo menjadi terkenal karena disebut-sebut sebagai pulau terbaik untuk melakukan snorkelling setelah Raja Ampat. Memiliki potensi laut dan alam yang sangat menakjubkan, nggak heran deh Sobat Tiket, kalau hingga saat ini Labuan Bajo selalu diramaikan oleh para wisatawan local dan mancanegara.

Bukan Cuma Pulau Komodo, kamu harus banget tau nih apa aja sih obyek wisata Labuan Bajo yang nggak kalah indah dan menariknya dengan Pulau Komodo. Nah, kalau kamu berniat untuk mengisi waktu liburan di pulau ini, berikut ini list obyek wisata Labuan Bajo yang bisa kamu jadikan destinasi wisata disana.

8 Obyek Wisata Labuan Bajo

  1. Pulau Komodo

Pulau Komodo memang menjadi pulau yang begitu lekat dengan obyek wisata Labuan Bajo. Bahkan, pulau ini sudah mendunia lho, Sobat Tiket. Di pulau ini, kamu bisa berlibur sekaligus melihat kehidupan liar satu-satunya binatang purba yaitu Komodo. Berlibur di obyek wisata Labuan Bajo satu ini memang memiliki keunikan tersendiri deh.

Obyek Wisata Labuan Bajo-pulau komodo2

Disini, kamu akan diajak untuk menyelusuri hutan serta mendaki bukit untuk dapat menyaksikan kehidupan para Komodo tersebur. Eits, jangan lupa untuk mematuhi peraturan yang ada ya, Sobat Tiket, agar kamu tetap aman.

  1. Pulau Kambing

Tidak seperti namanya, di Pulau Kambing ini tidak ada peternakan ataupun sekumpulan kambingnya kok, Sobat Tiket. Datang kesini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan dari pantainya. Meskipun termasuk pulau kecil, namun obyek wisata Labuan Bajo satu ini bisa memberikan kamu pengalaman yang nggak bisa dilupakan deh!

Di Pulau Kambing, kamu bisa merasakan sailing di air laut hijau yang sangat bersih dan indah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa merasakan aktifitas air lainnya seperti snorkelling dan juga berenang lho, Sobat Tiket. Pokoknya, kalau ke Labuan Bajo, kamu harus datang ke pulau ini.

  1. Pink Beach

Tidak hanya Lombok, Labuan Bajo juga memiliki obyek wisata Pink Beach yang begitu cantik. Pink beach juga dikenal sebagai Pantai Merah oleh masyarakat sekitar. Pink Beach merupakan salah satu dari 7 pantai berwarna merah muda yang ada di dunia lho, Sobat Tiket.

Obyek Wisata Labuan Bajo-pantai pink

Dengan pemandangan bawah lautnya yang indah dengan beragam biota laut yang cantik seperti batu karang, berbagai jenis ikan, dan lain sebagainya menjadikan pantai ini sebagai destinasi favorit untuk melakukan aktivitas air, seperti snorkelling, diving, atau sailing.

  1. Pulau Rinca

Pulau terbesar kedua setelah Pulau Komodo ini akan membawa kamu pada pengalaman liburan yang tidak biasa. Kalau di Pulau Komodo kamu hanya bisa melihat Komodo dari jarak yang jauh, maka di Pulau ini kamu bisa melihatnya dari jarak yang lebih dekat.

Obyek Wisata Labuan Bajo-pulau rinca

Mengusung tema alam, hewan-hewan yang berada di lokasi ini dibiarkan keliaran. Tidak hanya Komodo, tapi kamu juga bisa melihat jenis hewan lainnya seperti rusa, babi hutan, dan kerbau. Berkunjung di obyek wisata Labuan Bajo satu ini, jangan sampai menimbulkan kegaduhan yang dapat mengganggu hewan-hewan disini ya, Sobat Tiket. Karena akan berbahaya untuk kamu.

  1. Wae Rebo

Tidak hanya pantai, mengunjungi Pulau Flores ini bisa memberikan kamu pengalaman liburan yang berbeda. Wae Rebo, atau yang juga dikenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan ini bakal memberikan kamu liburan yang paling berkesan nih, Sobat Tiket. Karena, kamu bisa menemukan rumah adat khas Flores bernama Mbaru Niang, atau rumah beratap ijuk dan berbentuk kerucut.

Meskipun perjalanan menuju Wae Rebo ini terbilang tidak mudah, tapi kamu akan mendapatkan pengalaman dan kesenangan yang sebanding kok, Sobat Tiket. Di tempat ini kamu juga bisa lho berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar, mempelajari tentang nilai kehidupan, budaya, dan arti perjuangan dari perspektif yang berbeda.

  1. Kampung Bena

Sama seperti Wae Rebo, Kampung Bena menjadi salah satu desa yang masih kental dengan adat istiadatnya. Meskipun nggak mudah track nya, tapi akan terasa worth it kok, Sobat Tiket mengunjungi tempat ini. Kamu akan merasa berada di zaman megalitikum begitu memasuki Kampung Bena yang terletak di Desa Tiwuriwu – Kecamatan Jerebuu – Kabupaten Ngada.

Kamu juga bisa lho membeli kain hasil tenunan dari masyarakat sekitar yang sangat menarik dan bisa menjadi buah tangan juga. Untuk harga yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari Rp 75.000 hingga ratusan ribu rupiah.

  1. Gua Rangko

Sobat Tiket mau liburan di Labuan Bajo dengan pemandangan yang indah, tapi bukan pantai? Ada banget! Kamu bisa mengunjungi Gua Rangko yang terletak di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Gua ini akan memberikan panorama mata air yang jernih dan berwarna biru.

Obyek Wisata Labuan Bajo-gua mangko

Obyek wisata Labuan Bajo ini pastinya akan memberikan pengalaman berlibur yang berbeda. Untuk menuju Gua Rangko, kamu harus menyewa mobil dan perahu untuk bisa menyebrang dan menyaksikan keindahan alam tersembunyi satu ini.

  1. Sawah Lingko

Satu lagi kearifan lokal yang dimiliki oleh Flores. Sawah Lingko atau sawah dengan bentuknya yang menyerupai jaring laba-laba ini menjadi destinasi favorit turis lokal maupun mancanegara. Pemandangan sawah yang hijau dengan udara sejuk menjadi kombinasi sempurna bagi siapapun yang berkunjung ke sawah ini.

 

Jangan lupa baca juga artikel Sumba, Bukti Romantisme Tanpa Kata-Kata untuk kamu yang ingin pergi liburan ke Sumba.

Pesan tiket pesawat online ke Labuan Bajo di tiket.com sekarang juga!