,

Obama dan Keluarga ke Jakarta, Ini Dia Tarif Hotel Tempat Mereka Menginap

“Apa kabar? Pulang kampung, nih!” Beberapa tahun lalu kalimat ini sempat bikin heboh orang Indonesia, khususnya anak muda. Penyebabnya, adalah mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, yang ketika itu sedang melakukan kunjungan ke Jakarta saat masih menjabat sebagai presiden. Seperti yang kita tahu, Barrack Obama dan Indonesia memiliki kedekatan yang cukup kuat. Hal itu karena beliau pernah menghabiskan masa kecilnya di ibu kota kita tercinta, Jakarta.

via GIPHY

Waktu berselang, kini Barrack Obama dan keluarga dikabarkan kembali ke Indonesia untuk berlibur. Yogyakarta dan Jakarta adalah beberapa kota yang dikunjungi. Saat berkunjung ke Jakarta, selain menapak tilas masa kecilnya, Obama dan keuarga juga kabarnya berencana untuk bertemu Presiden Joko Widodo dan keluarga, serta menghadiri sebuah acara pertemuan Diaspora di Mall Kota Kasablanka.

Nah, bicara soal keluarga Obama yang pergi berkunjung ke Jakarta, tentunya hotel di Jakarta tempat mereka menginap menjadi sorotan tersendiri. Sobat Tiket, penasaran enggak sih kisaran biaya tempat beliau menginap? Daripada pusing, berikut ini adalah hotel tempat beliau menginap beserta kisaran biayanya.

Mandarin Oriental, Hotel Mewah di Pusat Kota Jakarta

Pernahkah kamu melihat sebuah gedung di sekitar Bundaran H.I, dengan logo seperti kipas? Ya, itu adalah gedung dari hotel Mandarin Oriental. Hotel ini kabarnya menjadi tempat Barrack Obama dan keluarga menginap. Selain letaknya strategis, hotel ini juga dikenal sebagai salah satu hotel termewah yang ada di Jakarta, loh.

 

 

Dengan segala fasilitasnya yang mewah dan kelas satu, hotel ini juga memiliki view yang keren abis. Bagaimana tidak, selain dilengkapi dengan tempat tidur super nyaman, makanan enak, dan pelayanan berkelas, hotel ini juga punya pemandangan yang langsung tertuju ke Tugu Selamat Datang dan Bundaran Hotel Indonesia. Dari tempat ini, kamu juga bisa melihat wujud Kota Jakarta dari ketinggian.

Harga Selangit Untuk Fasilitas Kelas Wahid!

Dengan segala fasilitas yang ditawarkan,tentunya memakan biaya yang tidak sedikit. Apalagi yang menginap adalah keluarga Obama yang notabene adalah mantan penguasa negara adidaya. Bicara soal kisaran harga di hotel ini, sebagai gambaran, fasilitas kamar termurah untuk hotel ini saja dibanderol seharga Rp. 1,9 juta per malam. Dengan harga tersebut, kamu bisa mendapatkan tempat tidur king size untuk 2 orang, lengkap dengan TV, AC, dan suasana dekorasi yang cukup berkelas.

Hotel Obama
Di atas itu? Tenang, ada beberapa kamar serupa dengan fasilitas lebih lengkap dan ukuran kamar yang lebih luas, dan tentu saja, harga yang lebih mahal. Untuk kamar yang ini, Hotel Mandarin Oriental mematok harga dengan kisaran mulai dari Rp 2,9 juta sampai Rp. 6 juta per malam.

hotel obama

Nah, lalu kira-kira berada di mana keluarga Obama menginap? Untuk fasilitas aling mahal, hotel mewah ini menyediakan kamar Suite, dengan kapasitas sekitar 3 orang. Dengan semua fasilitas yang tersedia di kamar berjenis Suite ini, pihak hotel membanderol dengan harga sekitar Rp. 64 juta per malam. Wow!

Merujuk pada kisaran harga tersebut, bisa jadi biaya menginap keluarga Obama dan rombongan bisa mencapai Rp 150 juta per malam. Oke, itu sih mahal banget yah!