Nikmati Keceriaan di 5 Taman Bermain Ini
Nikmati Keceriaan di 5 Taman Bermain Ini

, ,

Nikmati Keceriaan di 5 Taman Bermain Ini

Tanggal merah gak ada yang dekat akhir pekan, cuti tinggal buat akhir tahun, pengen lepas dari rutinitas hanya saja belum bisa jauh-jauh. Taman bermain bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin melepaskan penat bersama keluarga dan orang tersayang. Di taman bermain terdapat berbagai wahana menarik yang bisa Anda nikmati. Taman bermain mana saja yang wajib Anda kunjungi? Berikut ini daftarnya.

1. Dunia Fantasi Jakarta

Foto : ancol.com
Foto : ancol.com

Inilah taman bermain yang sampai sekarang tidak pernah kehilangan ketenarnya. Sejak dibuka pertama kali pada tahun 1985, Dunia Fantasi (Dufan) selalu menjadi tempat tempat tujuan rekreasi keluarga dari berbagai daerah di Indonesia. Terletak di komplek Taman Impian Jaya Ancol, Dufan berdiri di atas lahan 9,5 hektare. Dufan memiliki banyak sekali wahana bermain yang memacu adrenaline Anda, mulai dari ontang-ontang, halilintar, pontang-panting, arung jeram hingga ombang ambing. Nah, wahana mana yang paling Anda sukai?

2. Waterbom Park Bali

Foto: waterbom-bali.com
Foto: waterbom-bali.com

Ingin bermain air sepuasnya? Waterbom Park Bali adalah taman bermain yang wajib Anda sambangi saat berada di Pulau Dewata. Tempat rekreasi yang banyak dikunjungi oleh turis domestik dan mancanegara memiliki berbagai jenis kolam berenang yang memiliki konsep dan kedalaman sendiri. Mulai Twin Racers, Smash Down, Double Twist, Constrictor, Green Vipers, dan berbagai macam lainnya. Taman bermain yang buka dari jam 09.00 hingga 18.00 WITA dapat menampung hingga 1.00 orang lho.

3. Trans Studio Makassar

Foto : travel.grivy.com
Foto : travel.grivy.com

Saat ke Indonesia Timur, jangan lupa untuk memuaskan adrenaline Anda di Trans Studio Makassar. Taman bermain indoor terbesar kedua setelah Trans Studio Bandung ini berdiri di atas lahan 2,7 hektare. Trans Studio Theme Park menyajikan 22 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 4 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik. Ada Lost City, Cartoon City, Magic Corner, dan Studio Central. Nah, buat yang mau tahu bagaimana rasanya menjadi orang yang berada dibalik layar televisi disini Anda dapat mencobanya lho.

4. Jungleland Adventure Bogor

Foto : jungleland.co.id
Foto : jungleland.co.id

Tak jauh dari Jakarta, terdapat Jungleland Adventure Theme Park yang memiliki 33 wahana permainan yang dapat dinikmati pengunjung. Memiliki luas lahan 35 hektar, Anda dapat menghabiskan liburan untuk menikmati wahana-wahana yang ada. Taman bermain yang dipadukan dengan konsep hutan akan membuat merasa berbeda jika dibandingkan dengan taman bermain lainnya. Di sini Anda dapat menikmati berbagai wahana seperti Air Race, Disk’o, Ferris Wheel, dan lain-lain.

5. Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

Foto : telusurindonesia.com
Foto : telusurindonesia.com

Bagaimana jika ilmu pengetahuan, budaya dan sejarah dijadikan satu dalam sebuah taman bermain? Yup, itulah konsep yang akan Anda temukan saat berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah. Di taman bermain seluas 150 hektar ini Anda dapat bermain sambil belajar di setiap wahana yang ditawarkan. Mulai dari belajar kebudayaan di 33 anjungan yang merepsentasikan keragaman yang di miliki indonesia, sejarah yang ada di tiap-tiap musium, hingga ilmu pengetahuan yang ada di Taman Iptek. Bagi Anda yang berencana berlibur ke Taman Mini Indonesia Indah jangan lupa untuk menjajal gondola untuk melihat taman yang sudah dibuka sejak tahun 1975 dari sisi yang berbeda.

Jadi taman bermain mana yang menjadi favorit Anda saat menghabiskan akhir pekan?