Negara yang Wajib Dikunjungi

,

10 Negara yang Wajib Dikunjungi Tahun 2019, Indonesia Masuk!

10 Negara yang Wajib Dikunjungi – Beberapa dari Sobat Tiket pasti ada yang ingin berjalan-jalan ke luar negeri. Menikmati indahnya negara yang memiliki tradisi, budaya, dan bahasa berbeda dari yang setiap hari kita jumpai. Terutama bagi kamu yang masih muda dan memiliki jiwa petualang yang tinggi, maka kamu bisa mengunjungi negara lain untuk menemukan tempat baru, pengalaman baru, serta pelajaran berharga bagi kehidupanmu.

10 Negara yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2019

Satu hal yang sepertinya sudah sangat jelas namun sering dilupakan adalah kita bisa saja tidak akan mendapatkan kesempatan kedua dalam hidup ini. Nah, sebaiknya jika kamu sudah memiliki niat untuk bepergian ke luar negeri, maka sebaiknya jangan kamu tunda-tunda lagi. Jika kamu sudah bertekad ingin pergi tapi belum tahu ingin ke mana, berikut kami berikan daftar 10 negara yang wajib dikunjungi di tahun 2019. Semua negara ini sangat menarik untuk dikunjungi, lho!

1. Sri Lanka

Negara yang Wajib Dikunjungi

Sri Lanka adalah salah satu negara yang wajib dikunjungi. Negara ini memiliki daya tarik wisata yang bisa digolongkan menjadi dua yakni wisata alam dan wisata kebudayaan. Daya tarik yang termasuk ke dalam wisata alam antara lain adalah tempat-tempat yang menarik untuk menikmati kekayaan alam, flora dan fauna, serta tempat-tempat yang memiliki cuaca bersahabat. Kemudian untuk menikmati wisata budaya, kamu bisa mengunjungi situs-situs yang mengandung unsur arkeologis, sejarah, religi, dan kebudayaan setempat. Di tempat tersebut kamu bisa menemukan pertunjukan seni, cerita rakyat, kerajinan tangan, dan artefak.

2. Jerman

Negara yang Wajib Dikunjungi

Jerman adalah sebuah negara yang wajib dikunjungi dengan jumlah populasi mencapai 82 juta. Negara ini dibagi menjadi 16 bagian seperti Bavaria, Northrine-Westphalia, dan lain sebagainya. Beberapa bagian tersebut lebih dikenal dengan istilah “provinsi” di Indonesia.

Meskipun negara ini menggunakan bahasa Jerman untuk percakapan sehari-hari, akan tetapi kamu bisa menemukan beberapa dialek yang berbeda. Perbedaan terbesar adalah antara dialek dari Jerman bagian utara dan selatan. Kamu tak perlu khawatir ketika tidak memahami apa yang mereka ucapkan karena memang terkadang masyarakat Jerman bagian utara tidak memahami apa yang diucapkan oleh orang yang berasal dari Jerman bagian selatan, dan begitu pula sebaliknya.

3. Zimbabwe

Salah satu hal yang membuat negara Zimbabwe masuk ke daftar negara yang wajib dikunjungi ini adalah air terjun Victoria yang sangat megah. Tempat ini adalah tempat yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berada di Zimbabwe. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berenang di tepian air terjun di kolam yang diberi nama Devil’s Pool. Kolam tersebut berada di sebelah Livingstone Island.

Kolam yang terkenal ini adalah sebuah area berbatu yang terletak tepat di sebelah kanan dari air terjun. Mungkin untuk bisa berendam di sini diperlukan nyali yang kuat juga karena sangat dekat dengan jurang. Beranikah kamu untuk mencobanya?

4. Panama

Negara yang Wajib Dikunjungi

Selamat datang di Panama, sebuah negara yang menghubungkan antara Amerika Tengah dengan Amerika Selatan. Menjadi salah satu negara yang wajib dikunjungi, Panama kaya akan unsur kebudayaan, sejarah, tradisi, seni, serta alam yang sangat subur dan dipenuhi oleh berbagai jenis flora dan fauna. Panama City adalah kota terbesar sekaligus ibukota dari negara ini dan dipenuhi dengan daya tarik yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga.

Kamu bisa memulai petualanganmu dari Panama Viejo untuk melihat-lihat reruntuhan peninggalan dari Panama City yang lama. Selain itu negara ini juga terkenal dengan Panama Canal di mana kamu bisa melihat jalur air yang dilalui oleh banyak kapal dari jarak dekat.

5. Kirgistan

Negara yang Wajib Dikunjungi

Kirgistan adalah sebuah negara yang terletak di Asia Tengah, sebelah barat dari China dan sebelah selatan dari Kazakhstan. Memang negara ini bukan tujuan populer bagi kamu yang baru ingin berlibur ke luar negeri. Akan tetapi tetap saja negara ini memiliki keindahan tersendiri yang membuatnya dapat berada di daftar negara yang wajib dikunjungi.

Kirgistan tak hanya dipenuhi dengan banyak monumen dan tempat dengan unsur kebudayaan tinggi saja, namun juga memiliki sejarah yang menarik serta pemandangan yang mengesankan. Memang tidak ada banyak tujuan utama yang bisa dipilih di negara ini. Akan tetapi negara ini sangat cocok dikunjungi jika kamu ingin berkeliling dan menikmati keindahan pegunungan dan merasakan kehidupan seperti pengembara.

6. Yordania

Negara yang Wajib Dikunjungi

Yordania merupakan negara yang wajib dikunjungi jika kamu adalah seorang penggemar berat film Indiana Jones. Di sini kamu bisa menjelajahi Petra, sebuah kota yang hilang, dan juga menikmati indahnya tidur beralaskan gurun pasir dan beratapkan bintang-bintang. Petra memiliki ukuran tempat yang luar biasa luas dan besar. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu jelajah di daerah Yordania ini.

7. Indonesia

Negara yang Wajib Dikunjungi

Tepat sekali! Negara kita tercinta ini masuk ke dalam daftar negara yang wajib dikunjungi. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di sini kamu juga bisa mendapatkan banyak pengalaman berlibur yang baru. Kamu bisa bertemu dengan satwa liar di daerah Sumatera, hingga berjumpa dengan suku pedalaman asli di Papua. Bahkan masih sangat banyak rahasia yang belum terungkap di Indonesia dan menunggumu untuk menemukannya.

Meskipun Indonesia menjadi satu negara tujuan untuk didatangi oleh turis setiap harinya, namun faktanya masih banyak tempat baru yang bisa kamu kunjungi, terutama di pulau Jawa dan Sumatera yang masih belum banyak dijelajahi. Jika kamu adalah seorang petualang, maka kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, karena kamu bisa mendapatkan petualangan yang penuh kesan di Indonesia.

8. Belarusia

Negara yang Wajib Dikunjungi

Belarusia menawarkan segala hal yang dapat memuaskan para traveler yang berkunjung ke sana. Bahkan sekali kunjungan tidak akan terasa cukup karena kamu pasti ingin menjelajah lebih banyak tempat lagi di negara ini. Hal tersebut membuat Belarusia menjadi negara yang wajib dikunjungi. Mulai dari kebudayaannya, kegiatan alam, kuliner, hingga tempat-tempat bersejarah akan membuat para traveler selalu sibuk.

Di luar dari pusat kotanya, Belarus menyimpan keindahan alam yang benar-benar menakjubkan. Hutan purba Belavezhskaya Pushcha National Park adalah rumah dari banyak satwa liar seperti babi hutan, bison, dan rusa merah. Sementara di danau Braslau, kamu bisa melihat lebih dari 189 spesies burung.

9. São Tomé & Príncipe

Negara yang Wajib Dikunjungi

Bagi kamu petualang pemberani yang suka selai mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah didatangi banyak orang, maka São Tomé & Príncipe adalah tempat yang cocok. Bahkan tidak banyak traveler lain yang mengetahui tempat ini. Negara yang terdiri dari dua pulau ini terletak di Teluk Guinea. Di sini kamu bisa menjelajahi hutan, mendaki pegunungan, atau juga snorkeling di tepi laut. Semuanya akan menuntunmu ke sebuah pengalaman yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

10. Belize

Negara yang Wajib Dikunjungi

Meskipun negara ini memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, sekitar 23 ribu kilometer persegi, akan tetapi Belize memiliki tempat-tempat dengan keindahan alam yang tidak akan kamu temukan di negara lain. Mulai dari daerah perairannya yang didominasi oleh warna biru, ke reruntuhan peninggalan bangsa Maya, hingga hutannya yang sangat subur, negara ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati indahnya alam. Namun tak hanya itu saja, sejarah, kebudayaan, dan juga masyarakat asli dari Belize juga merupakan hal yang tak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke sini.

Menarik bukan daftar 10 negara yang wajib dikunjungi di tahun 2019? Nah, sekarang kamu masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan perjalananmu. Kamu bisa mulai menabung terlebih dahulu, dan jangan lupa juga lengkapi beberapa dokumen seperti paspor dan visa. Beberapa negara yang ingin kamu kunjungi di atas mengharuskanmu untuk melakukan penerbangan transit, simak cara transit pesawat agar tak salah langkah. Lalu kamu juga bisa mendapatkan tiket pesawat murah di tiket.com.