Mitos Liburan

, ,

6 Mitos Liburan yang Harus Kamu Buang Jauh!

“Jalan-jalan terus ya, banyak duit deh nih, pasti.”

“Hah? Lo mau solo traveling? Hati-hati ah, bahaya loh!”

“Mumpung masih muda, puas-puasin deh tuh liburan. Kalo udah punya anak, ribet.”

Hayo sobat tiket, kamu pernah nggak nih mendengar kata-kata diatas? Untuk kamu yang baru saja merencanakan liburan, rasanya langsung bimbang seketika deh dengan kata-kata yang biasa terlontar dari orang terdekat. Padahal, nggak semua yang diomongin itu bener lho, sobat tiket. Karena, semua ucapan tersebut tuh hanya mitos semata!

Nah, untuk membuktikannya, kamu justru harus pergi liburan dong. Baik itu di dalam negeri atau pun luar negeri, jalan bareng temen atau solo, bawa anak atau pun cuma berdua pasangan, yang jelas kamu harus buang jauh mitos tersebut.

Karena, kalau terlalu dipikirin, yang ada kamu nggak jadi liburan deh. Padahal, liburan itu menjadi kegiatan yang penting lho untuk sesekali dilakukan. Terserah mau kamu jalan sendiri atau pun bersama partner. Soalnya, setelah liburan, kamu pasti akan mendapatkan mood yang lebih baik dan juga pikiran yang lebih rileks. Jadi, penting banget kan untuk liburan?

Masih ragu mau jalan untuk liburan karena kamu kepikiran sama kata-kata orang di sekitarmu? Hem, no need to worry dong, sobat tiket. Lebih baik, kamu baca deh artikel dari tiket.com berikut ini supaya kamu bisa mendapatkan pencerahan. Langsung aja ya kita ke pembahasan berikut ini.

Mitos Liburan yang Bikin Kamu Gagal Liburan

Yep, selain terkendala dengan waktu dan uang, ada lagi nih yang menjadi kendala dari seseorang untuk bisa pergi liburan. Betul banget, mitos-mitos tentang liburan juga terkadang memiliki dampak yang bisa bikin kamu mengurungkan niat untuk bisa liburan.

Padahal, belum tentu juga kan, kamu bakal menghadapi itu saat kamu jalan-jalan nanti? Jadi, untuk apa memikirkan terlalu keras hal yang kemungkinannya sangat kecil untuk terjadi? Lebih baik, kamu persiapkan segala sesuatu dengan lebih matang untuk meminimalisir rasa takut dan ragu kamu itu deh, sobat tiket.

Berikut ini mitos-mitos liburan yang harus banget kamu buang jauh! Karena, udah pasti bikin liburan yang udah kamu rencanakan sejak lama, gagal total!

  1. Liburan Itu Mahal, Hanya Cocok untuk yang Punya Uang Saja

Haduh, kamu percaya dengan mitos yang satu ini? Ya jangan dong, sobat tiket. Liburan itu bisa kamu wujudkan kok tanpa harus nunggu kamu untuk jadi orang yang punya banyak uang dulu! Ada banyak cara lho yang bisa kamu lakukan dan persiapkan supaya bisa pergi berlibur.

Mitos Liburan - Liburan Itu Mahal

Mulai dari menabung, pergi liburan ala backpacker, liburan bareng supaya bisa sharing biaya, dan masih banyak lagi hal lain yang bisa kamu lakukan. Jadi, jangan sampai mitos liburan hanya untuk orang banyak uang aja seperti di atas mengurungkan niat kamu untuk liburan.

Rencanakan liburan kamu dari sekarang, cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai negara atau kota yang ingin kamu kunjungi, cari partner liburan, dan mulai menabung deh. Dijamin, kamu bisa liburan tanpa harus jadi banyak uang dulu! Nggak percaya? Hayuk marih sobat tiket dibuktikan.

  1. Solo Traveling Berbahaya

Kalo ini sih biasanya tertuju untuk para cewek-cewek nih, sobat tiket, apalagi yang mau traveling ke luar negeri. Berada di negara dan lingkungan yang asing memang sedikit menegangkan sih. Tapi, jangan jadikan hal ini sebagai penghalang kamu untuk melakukan apa yang sudah kamu impikan dong. Karena, ada banyak solusi yang bisa kamu ambil kok untuk tetap liburan aman meskipun kamu solo traveling.

Mitos Liburan - Solo Traveling Itu Berbahaya

Tips pertama, kamu harus paham cara baca peta. Baik itu peta ke destinasi atau pun peta untuk naik kendaraan umum. Selain itu, kamu bisa meminta bantuan penduduk lokal kok apabila kamu mulai kebingungan untuk mencari jalan. Tapi, pastikan untuk tidak bertanya pada sembarang orang ya, sobat.

Terpenting, kamu sudah harus mempersiapkan itinerary dengan segala bentuk jalur yang harus kamu lalui sebelum kamu mulai solo traveling. Solo traveling nggak semenakutkan itu kok. Bahkan, kamu juga memiliki kesempatan untuk bertemu para solo traveler dari beragam negara dan bisa jadi partner kamu untuk jalan-jalan juga deh. Gimana, seru kan?

  1. Jalan-Jalan Cuma Buang Uang

Pemikiran yang satu ini harus kamu buang jauh-jauh ya, sobat tiket. Well, uang bisa kamu cari dan dapatkan kembali kok, namun tidak sama halnya dengan waktu dan kesempatan yang kamu miliki. Jadi, selama kamu masih mendapatkan waktu dan kesempatan untuk bisa menikmati liburan, kenapa tidak untuk melakukannya?

Mitos Liburan - Jalan-Jalan Buang Uang

Toh, kamu bisa kan menyisihkan uang yang kamu miliki untuk keperluan khusus liburan? Dengan begitu, nggak akan membuat kamu merasa buang-buang uang. Karena memang kamu sudah mengalokasikan uang yang kamu miliki untuk keperluan liburan yang setidaknya setahun sekali untuk dilakukan.

  1. Asuransi Perjalanan Tidak Penting

Mitos yang satu ini memang harus kamu jauhkan nih, sobat tiket. Siapa bilang asuransi perjalanan itu tidak penting? Padahal, kamu tidak pernah tau kan apa yang mungkin akan terjadi selama di perjalanan saat kamu pergi liburan. Jadi, dengan adanya asuransi perjalanan memang penting dan sangat membantu kamu atau orang-orang yang kamu tinggalkan saat liburan.

Mitos Liburan - Asuransi Perjalanan Tidak Penting

Banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan asuransi perjalanan lho, sobat tiket. Artikel mengenai pentingnya asuransi perjalanan ini bisa membantu kamu untuk mencari tahu manfaat dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Jadi, jangan berfikiran bahwa asuransi perjalanan itu tidak penting ya, sobat tiket.

  1. Liburan Bareng Anak-Anak Itu, Ribet!

“Mumpung masih muda, mendingan puas-puasin deh liburan. Kalau udah punya anak, ribet lho!”. Hem, siapa nih diantara sobat tiket yang sering mendengar kata-kata ini? Tenang sobat tiket, itu hanya mitos belaka kok! Walaupun kamu sudah memiliki anak, liburan bersama mereka tetap menyenangkan dan nggak seribet yang di bayangkan kok.

Mitos Liburan - Liburan Bareng Anak-Anak Itu, Ribet!

Kuncinya, kamu hanya perlu mencari tempat-tempat wisata yang ramah untuk anak-anak, berdiskusi dengan mereka mengenai tempat wisata apabila mereka sudah bisa menentukan pilihan. Kalau liburan bersama balita, kamu hanya perlu memahami kok waktu-waktu yang tepat kapan mereka harus tidur, jadi sebisa mungkin tidak mengganggu waktu tidur yang membuat mereka cranky.

Persiapkan juga mainan dan amunisi yang bisa membuat mereka merasa tenang saat sedang lelah atau ngantuk, dan semacamnya, Persiapan yang matang nggak akan bikin kamu merasa bahwa liburan bersama anak-anak akan menjadi ribet kok. Jadi, untuk orang tua, tidak perlu khawatir dengan mitos liburan yang menyebalkan itu ya!

  1. Susah Cari Makanan Halal dan Cocok di Lidah

Please deh, sobat tiket. Zaman kan udah canggih nih, masa kamu masih kebingungan sih untuk cari tempat makan yang halal dan enak di kota atau negara yang mau kamu kunjungi? Kamu bisa kok googling dan baca review mengenai hal yang satu ini. Semuanya bisa jadi simpel kalau kamu mempersiapkan liburan kamu dengan matang.

Mitos Liburan - Susah Cari Makanan Halal dan Pas di Lidah

Untuk itu, itinerary bisa menjadi penolong kamu saat ingin merencanakan liburan khususnya ke negara yang belum pernah kamu kunjungi. Jadi, penting banget untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan bijak ya, sobat tiket.

Setelah baca artikel ini, kamu sudah semakin yakin kan untuk pergi liburan? Pokoknya, mitos-mitos seperti di atas nggak perlu kamu ambil pusing deh, sobat tiket. Ke mana pun tujuan liburan kamu, percayakan pada tiket.com untuk pemesanan online tiket pesawat, hotel, car rental, atau pun tempat wisata. Tentunya, liburan kamu jadi semakin nyaman, mudah, dan menyenangkan.