Menikmati 5 Kopitiam Terkenal di Singapura
Menikmati 5 Kopitiam Terkenal di Singapura

, ,

Menikmati 5 Kopitiam Terkenal di Singapura

Sarapan di Singapura bisa diidentikan dengan menikmati segelas kopi atau teh panas di pagi hari ditambah sepotong kaya toast (roti bakar dengan selai srikaya) yang siap menemani Anda saat menghabiskan liburan di Negara ini. Tidak perlu susah-susah mencari panganan yang terkenal seantero negeri, Anda dapat menemukan beberapa Kopitiam yang sudah melegenda dan cukup berumur di Singapura. Kopitiam mana saja yang wajib Anda cicipi saat berlibur ke Singapura. Berikut ini beberapa list Kopitiam yang telah Tiket.com siapkan untuk liburan Anda.

Killiney Kopitiam

Siapa yang tak kenal Kiliney Kopitiam. Warung kopitiam yang memulai usahanya pada tahun 1919 kini telah berkembang pesat dengan puluhan cabang di Singapura dan beberapa negara lainnya. Meski sudah memiliki banyak cabang di Singapura, tidak ada salahnya Anda menelusuri lokasi Kiliney Kopitiam beroperasi untuk pertama kalinya. Terletak di 67 Killiney Road, Anda dapat menemukan tampilan Kiliney Kopitiam yang tidak banyak berubah sejak pertama kali dibuka. Disini, Anda wajib menikmati French Kaya Toast yang terkenal dari Killiney Kopitiam. French Loaf (Sejenis Roti Prancis) yang garing di luar dan lembut di bagian dalam berpadu dengan selai srikaya ditambah dengan secangkir kopi atau teh hangat akan membuat pagi Anda bersemangat saat berlibur di Singapura.

Tong Ah Coffee Shop

Tong Ah adalah salah satu dari sekian kopitiam yang telah lama beroperasi di Singapura. Dibuka sejak 1939, Tong Ah baru saja pindah ke gedung barunya yang terletak di 36 Keong Saik Road dari gedung lama yang sangat ‘ikonik’. Meski pindah ke lokasi baru, tidak ada cita rasa yang berubah dari Tong Ah Coffe Shop. Di sini Anda dapat menikmati segelas kopi atau teh hangat dengan kaya toast yang cukup berbeda. Yup, Tong Coffe Shop menyediakan kaya toast dengan kaya berwarna hijau. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memesan tingkatan kekeringan dari kaya toast yang ingin dinikmati.

YY Kafei Dian

YY Kafei Dian adalah salah satu tempat terbaik untuk menemukan segelas kopi saat Anda berlibur di Singapura. Terletak di 7 Beach Road, #01-01, YY Kafei Dian memiliki berbagai pilihan kopi dengan aroma yang khas dan kuat. Nikmati pilihan kopi atau segelas teh hangat dengan kaya toast yang empuk khas YY Kafei Dian. Tidak hanya kaya toast saja yang bisa Anda nikmati di YY Kafei Dian, Anda juga dapat menikmati peanut butter toast saat berlibur  di Singapura.

Chin Mee Chin Coffee Shop

Saat melangkahkan kaki di East Coast Road, Anda dapat menemukan Chin Mee Chin Coffe Shop diantara bangunan kuno kolonial Singapura. Di kopitiam yang mulai beroperasi sejak tahun 1925 ini, Anda dapat melihat langsung proses pembuatan setiap pesanan. Anda juga dapat menikmati selai kaya yang dimasak dengan menggunakan arang, pengguna roti padat yang lembut akan membuat kaya toast Anda berbeda dengan kopitiam lainnya.

Good Morning Nanyang Cafe

Jika sedang melakukan jalanan bisnis ke Singapura, Anda bisa menikmati Good Morning Nanyang Cafe yang berada di kawasan pusat bisnis 108 Robinson Road. Jika kopitiam lainnya menggunakan roti putih dalam kaya toast-nya tidak untuk Good Morning Nanyang Cafe. Disini Anda dapat menikmati kaya toast khas Good Morning Nanyang Cafe dengan menggunakan roti Ciabatta khas Italia. Potongan Ciabatta dipanggang dengan kulit jeruk yang dikaramelisasi membuat cita rasa  tersendiri pada kaya toast dari Good Morning Nanyang Cafe