Bandara Tersibuk di Indonesia

, ,

5 Bandara Tersibuk di Indonesia, Apa Aja Daftarnya?

Bandara Tersibuk di Indonesia – Suka traveling naik pesawat? Pasti banyak di antara Sobat Tiket yang memilih menggunakan transportasi udara untuk bepergian. Entah untuk pergi liburan, jalan-jalan, atau pergi mudik ke kampung halaman untuk menengok keluarga, pesawat seringkali menjadi transportasi unggulan karena waktu perjalanannya yang tergolong singkat.

Kalau sering naik pesawat, mungkin kamu udah familier dengan berbagai bandara yang ada di Indonesia. Apa bandara di Indonesia yang jadi favorit kamu, Sobat Tiket? Ternyata, ada lho beberapa bandara yang dinobatkan sebagai bandara tersibuk di Indonesia. Kamu tahu nggak apa saja daftar bandara tersibuk di Indonesia?

Yuk, cek daftar bandara tersibuk di Indonesia di bawah ini.

Bandara Tersibuk di Indonesia

1. Bandara Kualanamu

Yang pernah terbang ke Medan tentu pernah mendarat juga ke Bandara Kualanamu Medan. Salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini merupakan salah satu bandara terbaru yang dimiliki oleh negara kita.

Kalau kamu pernah mendarat atau memulai penerbanganmu dari Bandara Kualanamu Medan, kamu tentu akan takjub dengan kemegahan salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini. Nggak hanya arsitekturnya yang modern dan kenyamanan yang maksimal, konon kabarnya bandara ini dinobatkan sebagai salah satu bandara terkeren di Sumatera, atau mungkin di Indonesia.

Bandara tersibuk di Indonesia - Bandara kualanamu
Sumber

Menggantikan Bandara Polonia di Kota Medan, Bandara Kualanamu tidak hanya melayani rute domestik tetapi juga rute internasional. Maka dari itu, salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini telah dikunjungi dan melayani sekitar 8 juta penumpang pada tahun 2013. Bandara Kualanamu juga memiliki fasilitas kereta khusus bandara yang berangkat dari Kota Medan, loh. Asik banget kan bandara tersibuk di Indonesia yang satu ini?

2. Bandara Sultan Hasanuddin

Lanjut ke bandara terpadat nomor 4 di Indonesia, ada sebuah bandara termegah di Indonesia Timur. Bandara Sultan Hasanuddin, begitu orang mengenalnya. Terletak di Kota Makassar, bandara ini nggak hanya tampil dengan arsitektur keren namun juga dilengkapi dengan pelayanan terbaik. Apa kamu adalah salah satu traveler yang memfavoritkan Bandara Sultan Hasanuddin sebagai tempat pendaratan pesawat?

Bandara tersibuk di Indonesia - Bandara Sultan Hasanuddin
Sumber

Meskipun bandara ini sibuk banget karena melayani penerbangan domestik dan internasional, dengan angka kunjungan hingga 9,6 juta penumpang di tahun 2013, namun rupanya bandara ini nggak lupa untuk melakukan pelayanan terbaik. Karena pelayanannya yang maksimal, nggak heran jika bandara ini dinobatkan sebagai “The Best Improved Airport in Asia-Pacific” versi Airport Council International (ACI). Wah, memang nggak salah deh ya kalau Bandara Sultan Hasanuddin ini dinobatkan sebagai salah satu bandara tersibuk di Indonesia dengan pelayanan terbaik?

3. Bandara Ngurah Rai

Kamu sering mendarat di Bandara Ngurah Rai? Udah berapa kali kamu melakukan pendaratan atau memulai perjalanan udaramu dari salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini?

Sejak lama Bali telah mewariskan popularitas sebagai destinasi terbaik di Asia ya, Sobat Tiket. Bahkan, kini reputasi Bali semakin bertambah dengan dinobatkannya Pulau Dewata ini sebagai destinasi terbaik dunia versi sebuah website perjalanan dunia. Meningkatnya reputasi, membuat Bandara Bali harus bekerja ekstra keras. Apalagi kalau bukan jumlah wisatawan yang semakin hari semakin membludak.

Bandara tersibuk di Indonesia - Bandara ngurah rai
Sumber

Hal itu pula yang menempatkan Bandara Ngurah Rai di Denpasar sebagai bandara tersibuk nomor 3 di Indonesia. Setidaknya itu menurut data tahun 2013. Meskipun begitu, Bali tetap layak dikunjungi dan nuansa Indonesia yang kental di bandara ini patut dijadikan nilai lebih tersendiri. Lalu bagaimana dengan kamu? Kamu pastinya tetap suka kan untuk terbang atau mendarat di salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini, Sobat Tiket?

4. Bandara Juanda

Reputasinya sebagai kota bisnis terbesar kedua setelah Jakarta, rupanya memberikan dampak kepada tingkat kepadatan di Bandara Juanda, Surabaya. Kurang lebih sekitar 17,6 juta penumpang memadati bandara ini pada tahun 2013. Tujuannya? Beragam, mulai dari bisnis, liburan, hingga sekadar bertemu keluarga.

Bandara tersibuk di Indonesia - Bandara Juanda
Sumber

Apalagi Surabaya juga dikenal sebagai kota yang dikelilingi oleh banyak destinasi wisata. Meskipun begitu, reputasi pelayanan dan kualitas bandara ini tidak boleh dianggap sebelah mata, Sobat Tiket. Sampai saat ini, Bandara Juanda masih dikenal sebagai salah satu bandara dengan reputasi pelayanan dan tingkat keamanan yang baik. Salah satu bandara terbesar di Indonesia ini juga disebut sebagai bandara tersibuk di Indonesia karena arus penumpangnya yang deras. Bagaimana menurutmu?

5. Bandara Soekarno-Hatta

Lalu, bandara apa yang dinobatkan sebagai bandara tersibuk di Indonesia? Tentu saja bandara milik ibu kota tercinta, Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sebagai gerbang dan pintu utama menuju Indonesia, tentu saja bandara terbesar di Jakarta ini memiliki tingkat kesibukan yang sangat padat.

Bandara tersibuk di Indonesia - Bandara Soekarno Hatta
Sumber

Jadi gimana? Ada nggak bandara favorit kamu yang masuk ke dalam daftar 5 bandara tersibuk di Indonesia tersebut? Jangan lupa cek pula artikel daftar terminal Bandara Soekarno Hatta 2018 buat kamu yang butuh informasi sebelum naik pesawat.

Jangan lupa, pesan tiket pesawat online ke semua rute favoritmu hanya di tiket.com. Yuk, jelajahi keindahan Indonesia dan mendarat di berbagai bandara keren dengan pesan tiket di tiket.com.

Mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!