, ,

Mau Dapat Teman Atau Gebetan Baru Saat Naik Kereta? Jangan Coba-Coba Lakukan Ini

Mau ke bandung, Surabaya, atau daerah lainnya di Indonesia, naik kereta memang masih menjadi pilihan favorit untuk bepergian. Meskipun nggak naik dengan percuma seperti lagu anak-anak, perjalanan naik kereta masih terasa menyenangkan bagi banyak orang. Apalagi kalau kamu bisa ketemu teman atau bahkan gebetan baru di perjalanan.

Nah, buat kamu yang masih single atau ingin mencari teman baru, perjalanan naik kereta bisa menjadi peluang buat kamu untuk mencari teman atau pasangan hidup. Tapi sebelumnya, supaya kamu lancar mendapatkan kenalan baru saat naik kereta, ada baiknya kamu menghindari melakukan hal-hal berikut ini.

1. Bawa Makanan Berbau Aneh
Ya, selera orang memang berbeda-beda, Sobat Tiket. Tapi situasinya sekarang kamu sedang naik kereta yang merupakan fasilitas umum dengan beragam orang di dalamnya. Berbeda orang, berbeda pula seleranya. Dan nggak semua orang suka yang kamu suka, termasuk calon gebetanmu. Ya, kecuali kalau kamu mau membuat kekacauan dalam kereta kayak di film Train To Busan ini sih, silakan.

Jadi, jika kamu suka makanan yang baunya agak menyengat seperti durian atau makanan lainnya yang punya kemungkinan nggak disukai oleh penumpang lain, apalagi calon gebetanmu di kereta, mendingan jangan dibawa deh.

2. Nggak Semua Orang Suka Bau Minyak Angin
Bau minyak angin itu bagi beberapa orang memang obat paling ampuh untuk menghilangkan mual dan mabuk saat di perjalanan. Bagi sebagiannya lagi? Minyak angin itu bisa jadi faktor utama penyebab mual di jalan. Sayangnya, kebanyakan orang cukup alergi sama bau minyak angin.

woman-holding-nose-smell-590kb080910
Via http://behinddonttargetrockypointinc.blogspot.co.id/2013/11/ed-romaine-dan-losquadrounion-approved.html

Nggak asik kan kalau si calon gebetan ngobrol sama kamu sambil tutup hidung? Nah, buat kamu yang ingin punya gebetan atau teman baru saat naik kereta, biar aman sih mendingan hindari deh kenalan sambil pakai minyak angin.

3. Sok Kenal Sok Dekat
Sobat Tiket, mudah-mudahan sih di antara kamu nggak ada yang kayak begini, yah. Tapi serius deh, menjadi orang yang sok kenal dan sok dekat adalah hal yang paling annoying bagi orang yang baru pertama kali bertemu. Terutama jika kamu berniat mencari gebetan baru.

neng-bapak-kamu-maling-ya-lungatain-bapak-gue-dia-nggakaeka-2464742
Via https://onsizzle.com/i/neng-bapak-kamu-maling-ya-lungatain-bapak-gue-dia-nggakaeka-421895

Percaya deh, rayuan “bapak kamu” adalah wujud terburuk dari sebuah proses basa-basi dalam berkenalan. Nggak cuma bikin “ilfil” sang calon gebetan, kamu juga berpotensi membuat dia mual-mual di jalan.

4. Bawa Barang Berlebihan
Ini yang terakhir. Membawa barang berlebihan saat naik kereta itu sepertinya masih menjadi ide yang buruk, Sobat Tiket. Bukan hanya kamu akan dimarahi petugas, kamu juga berpotensi mengganggu mood penumpang lain, termasuk calon gebetanmu, karena kamu ribet sendiri sama bawaanmu.

to-be-a-human-being-big-bag
Via http://www.elitereaders.com/wp-content/uploads/2016/03/to-be-a-human-being-big-bag.jpg

Bukan cuma kehilangan mood kenalan, tapi bagaimana mau kenalan sama gebetan baru, kalau kamu sendiri masih pusing sama barang bawaanmu sendiri?