,

Jajan Murah di Street Food Bangkok? Ke Sini Aja!

Thailand nggak cuma terkenal dengan pagoda-pagodanya yang eksotis. Bukan juga karena gajahnya yang menjadi hewan keramat. Thailand adalah surga kalau sobat tiket suka banget jajan. Ya, banyaknya lokasi street food Bangkok adalah jawaban untuk kuliner murah di Thailand.

Jadi, jangan pernah beranggapan kalau jalan-jalan ke Thailand itu butuh banyak biaya. Kamu hanya perlu cara untuk mengatur pengeluaran selama berada di sana. Contohnya nih, dengan makan murah tapi kenyang! Mau ke Bangkok dalam waktu dekat? Pesan tiket pesawat nya aja di tiket.com!

Lokasi Street Food di Bangkok

Mungkin sobat tiket sering mendengar omongan orang, “Nggak lengkap jalan-jalan ke Thailand kalau nggak mencoba jajanan pinggiran alias street food.” Memang benar adanya, karena kepuasan kuliner tidak terpenuhi.

Jadi, sebelum berangkat ke Thailand, sobat tiket sebaiknya cari informasi dulu nih, lokasi street food Bangkok yang benar-benar seperti surga makanan bagi pecinta kuliner. Siapa bilang sih kulineran di Bangkok itu mahal? Coba ke sini deh, dan buktiin sendiri.

1. Yaowarat Street Food Bangkok, Pecinan di Thailand

Pernah dengan sebutan Chinatown atau Pecinan untuk suatu daerah? Nah, di Thailand, pusat kawasan Chinatown adalah surga buat kamu yang suka banget jajan murah khas Negara Gajah ini.

Jangan tanya soal makanan apa saja yang ada di sini, ya! Banyak banget! Di kanan dan kiri jalan, berjejer aneka jajanan yang harganya beneran murah. Di malam hari, kawasan ini akan makin ramai oleh wisatawan sekaligus masyarakat lokal yang ingin nongkrong sambil jajan.

Beberapa jenis makanan yang wajib kamu coba ketika mampir ke tempat ini roti bakar Yaowarat, aneka makanan laut, sarang burung, patonggo, Pad Thai, Mussel Omelette, Thai Toast and Milk Tea, dan tidak ketinggalan, mangga.

Lokasi: Yaowarat Road, Bangkok, Thailand

Jam Buka: Setiap hari mulai malam waktu setempat.

2. Sukhumvit 38, Oasis Makanan Murah

Sumber: Shutterstock.com

Suk 38, begitu kawasan ini dikenal, merupakan sebuah oasis untuk makanan dengan harga yang begitu terjangkau. Warung jajanan khas Thailand akan memenuhi jalanan pada malam hari.

Suasananya begitu menyenangkan, menjadi tempat pilihan terbaik untuk kamu yang ingin bersantap makanan enak di tengah udara terbuka. Para pedagang begitu ramah menyapa para wisatawan, menawarkan makanan yang mereka jual.

Makanan yang harus kamu coba adalah nasi ketan, som tam, dan pad ga pao moo kai dao (untuk makanan tidak halal). bisa dipastikan, Sukhumvit 38 merupakan lokasi street food Bangkok yang begitu menjanjikan untuk aneka makanan murah.

Lokasi: 38 Sukhumvit Road, Khwaeng Bak Chak, Khet Phra Khanong, Krung Thep Maha Nakhon, Thailand

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 02.00 waktu setempat kecuali hari Senin.

3. Victory Monument Area, Tempat Paling Sibuk di Pusat Kota

Sumber: Shutterstock.com

Victory Monument adalah area paling baik untuk kamu yang mencari jajanan pinggiran alias street food. Bukan tanpa alasan, lokasi street food Bangkok ini menjadi sentra transportasi utama di Bangkok.

Banyak sekali bus yang berlalu-lalang menaik turunkan penumpang di bundaran berukuran besar ini. Pun, ada satu stasiun BTS di area ini, yaitu BTS Victory Monument. Tempat ini benar-benar surga jajanan untuk memuaskan perut sobat tiket.

Kalau ke sini, jangan sampai tidak tahu mau makan apa, ya! Mi kapal Thailand adalah menu yang harus kamu coba. Kalau kamu memiliki pantangan tertentu dalam makanan, misalnya daging halal dan tidak, kamu bisa tanya dulu kepada penjualnya sebelum membeli.

Lokasi: Phahonyothin Road, Khwaeng Thanon Phaya Thai, Khet Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon, Thailand

Jam Buka: Setiap hari selama 24 jam. Waktu terbaik adalah antara pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat.

4. Charoen Krung and Bangrak, Kenyangkan Perut dengan Aneka Camilan

Berjalan menyusuri Charoen Krung Road akan membuat perut kamu kenyang dengan aneka jajanan pinggiran yang dijual di lokasi street food Bangkok ini. Kamu akan mencium aroma harum bawang putih goreng, mi, bakpao kukus, bebek panggang, dan masih banyak lagi, menguar memenuhi indra penciuman, membuat perut pasti keroncongan.

Tidak hanya penikmat daging, para vegetarian pun cocok menyantap aneka makanan di kawasan ini. Tien Sin adalah salah satu restoran terbaik yang menyajikan aneka menu vegetarian yang bisa kamu sambangi.

Sudah pasti, siapkan perut dalam keadaan kosong kalau kamu berencana menghabiskan waktu di sini. Sayang banget kalau sobat tiket sudah kenyang duluan sebelum nyobain jajanan yang pastinya enak banget ini.

Lokasi: Charoen Krung Road, Bangkok, Thailand

Jam Buka: Setiap hari pagi dan malam.

5. Bang Khun Non, Surga Kuliner Murah tapi Tidak Murahan

Lokasi street food Bangkok yang nggak kalah kerennya adalah Bang Khun Non. Konsep jajanan pinggiran di sini terbilang unik, yaitu tetap mempertahankan kualitas meski hanya menjual makanan ringan atau camilan.

Mungkin, sobat tiket harus tahu, ciri khas suatu lokasi di Bangkok sebagai tempat pusat makanan pinggiran adalah banyaknya anak-anak yang mengendarai sepeda motor balap. Lalu, padat dan semrawutnya lalu lintas.

Bang Khun Non adalah sumber som tam boo maa terbaik yang harus kamu coba. Ada banyak restoran besar lainnya di sini, menyajikan hidangan yen ta fo, khao ka moo (makanan tidak halal), dan bebek panggang,

Lokasi: Thonburi Area, Bangkok, Thailand

Jam Buka: Setiap hari setiap jam makan siang dan makan malam.

6. Petchaburi Soi 5, Surga Jajanan di Balik Hiruk Pikuk Kota

Tersembunyi di antara area belanja modern Siam dan Victory Monument, dan sedikit tertutupi di padatnya lingkungan Phaya Thai, kamu bisa menemukan Petchaburi Soi 5. Pusat street food Bangkok ini sangat ramai di malam hari, ketika banyak masyarakat lokal mengakhiri kesibukan dengan memanjakan diri.

Oleh karena berupa jalanan, sebagian besar makanan bisa kamu beli dengan membungkusnya. Namun, tetap ada beberapa kedai yang menyediakan tempat duduk untuk sobat tiket menyantap makanan favorit.

Kamu akan menemukan lezatnya mi, segarnya salad, buah-buahan, dan makanan ringan. Alasan lain yang membuat kamu harus ke lokasi street food Bangkok ini adalah mi tom yung goong-nya yang tiada duanya.

Lokasi: Soi Petchaburi 5, Khwaeng Thung Phaya Thai, Khet Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon, Thailand.

Jam Buka: Setiap hari dari pagi untuk beberapa kedai, tetapi kawasan ini mulai aktif pukul 17.00 waktu setempat.

Puas Jajan, Saatnya Lanjut Jalan-Jalan

Wihh, sudah puas pasti ya jajan aneka makanan di berbagai lokasi street food Bangkok tadi. Perut pasti sudah kenyang dong! Kalau begitu, bagaimana dengan belanja-belanja sekalian cuci mata?

Habis makan, tenaga pasti terisi kembali. Kali ini, kamu harus mendatangi surga belanja di Thailand. Harga barangnya sangat murah, dijamin kamu nggak akan bisa nahan keinginan untuk ngeborong semua barang.

Namun, jangan lupa buat nyari tiket dan hotel dulu sebelum berangkat. Nggak perlu bingung, nyarinya di tiket.com aja. Harganya pasti murah, promonya pasti banyak. Bujet sudah pasti awet. Liburan? Sudah pasti berkesan!