,

Lima Kuliner Kota Malang yang Bikin Perut Kenyang dan Hati Senang

Siapa yang tidak tahu Kota Malang? Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, kota ini tidak hanya terkenal dengan kesejukannya, buah apel, atau fanatisme suporter sepak bolanya saja, tapi juga menyimpan banyak tujuan wisata yang luar biasa.

Salah satu wisata yang menarik dari Kota Malang adalah wisata kuliner. Ya, kota ini memang memiliki banyak tujuan wisata kuliner yang patut dikunjungi. Apa saja lokasi wisata kuliner tersebut? Berikut ini lima tujuan wisata kuliner Kota Malang yang tidak hanya membuat perut kenyang, tapi juga hati senang.

  1. Tahu Petis RM Sari Rasa. Terletak di Jalan Dr.Wahidin, Lawang, rumah makan yang satu ini harus banget dicoba oleh kamu semua yang gila kuliner. Apalagi bagi kamu pecinta tahu petis. Di sini, kamu bisa mencoba tahu petis yang khas, dengan berbagai menu Indonesia lainnya seperti soto babat. Rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam setiap hari.
  2. Soto Lombok. Mendengar namanya, pasti kamu sudah berpikir bahwa soto ini pedas atau merupakan soto khas Lombok. Salah! Soto ini adalah soto khas Malang yang terletak di Jalan Lombok. Dengan hanya Rp. 14.000 saja, kamu sudah bisa menikmati semangkuk soto hangat yang berisi telur, suwiran ayam, dan berbagai sayuran dan tambahan lainnya. Pastinya bikin nagih deh.
  3. Toko Oen. Restoran yang satu ini sudah berdiri sejak jaman penjajahan, atau tepatnya sekitar tahun 1930-an. Tak heran jika restoran yang satu ini sudah sangat melegenda dan sempat menjadi ikon Kota Malang. Di sini, selain menyajikan menu barat seperti steak dan salad, kamu juga bisa menikmati suasana interior khas tempo dulu yang sangat ikonik. Satu lagi, kamu juga bisa menikmati es krim andalan Toko Oen hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 10.000 – Rp 20.000 saja.
  4. Bakso President. Ke Kota Malang kayaknya belum lengkap tanpa makan bakso. Apalagi Kota Malang dikenal sebagai kiblatnya makanan bakso. Salah satu rumah makan bakso yang terkenal di Malang adalah Bakso President. Di rumah makan ini, kamu bisa menemui berbagai macam isian bakso seperti udang, ayam, sampai kikil. Kamu juga bisa meracik sendiri komposisi bumbu bakso yang kamu inginkan. Rumah makan ini cukup laris dikunjungi, jadi sebaiknya kamu datang sebelum jam 5 sore supaya tidak kehabisan.
  5. Rumah Makan Inggil. Berdiri sejak tahun 1996, rumah makan ini disebut juga sebagai “rumah makan museum”, karena desain interiornya yang banyak menampilkan memorabilia masa lalu, seperti poster dan lukisan-lukisan kuno. Di sini, kamu juga bisa menikmati berbagai menu nusantara andalan seperti sate komoh, dan pecel terong. Pastinya membuat wisata kuliner kamu lebih berwarna.

Tiket.com