, ,

Lima Gili Selain Gili Trawangan Yang Nggak Kalah Cantik

Suatu sore, langit begitu cerah dan matahari terbenam dengan indahnya. Sesaat temanmu teringat akan satu kata, Gili, yang kemudian langsung mengingatkanmu dengan Gili Trawangan. Ya, Gili Trawangan di Lombok memang lebih populer di antara Gili lainnya. Tapi, tahukah kamu, Gili dalam bahasa Lombok berarti pulau kecil. Itu artinya, ada banyak sekali Gili selain Gili Trawangan yang nggak kalah cantik.
Sobat Tiket, berikut ini lima Gili di Lombok yang nggak kalah cantik dari Gili Trawangan.

gili-meno
Gili Meno. Sumber: Trekearth.com

1. Gili Meno
Gili ini adalah tetangga terdekat dari Gili Trawangan. Tapi jangan salah, meskipun lokasinya berdekatan, Gili ini cukup berbeda dengan Trawangan. Selain menghadirkan pemandangan pantai dan alam yang indah, pulau ini juga tidak seramai Gili Trawangan. Cocok sekali buat kamu yang ingin beromantis ria sambil menikmati bulan madu.

gili_asahan_thumb7
Gili Asahan. Sumber: indonesia-tourism.com

2. Gili Asahan
Pulau kecil ini terletak di sebelah barat daya Pulau Lombok. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang mencari pemandangan underwater dan hobi menyelam. Ya, Gili Asahan memang tempat yang banyak dicari oleh para diver mancanegara. Tapi, meskipun alam dan lautnya cukup indah, kamu tetap harus berhati-hati karena Gili Asahan memiliki arus yang cukup kencang. Arahan dari para pemandu harus banget kamu ikuti supaya nggak tersesat, Sobat Tiket.

gili-nanggu-1
Gili Nanggu. Sumber: lombok4holidays.com

3. Gili Nanggu
Bisa dibilang Gili Nanggu adalah salah satu spot diving terbaik di Pulau Lombok. Terletak tidak jauh dari Gili Asahan, Gili Nanggu juga menawarkan keindahan bawah laut yang memukau. Bahkan saat kamu bertanya pada orang Gili Trawangan pun, mereka akan langsung merekomendasikan pulau kecil ini untuk diving.

Featured-Image-Gili-Kondo-1160x543
Gili Kondo. Sumber: @Harryodek / hellolombokku.com

4. Gili Kondo
Apa yang lebih menarik dari melihat trumbu karang langsung tanpa harus menyelam? Jika kamu pikir itu sulit, berarti kamu harus pergi ke Gili Kondo. Di sini, terhampar laut yang bening dengan gradasi warna yang indah. Saking beningnya, bahkan kamu bisa melihat hamparan karang yang indah tanpa harus menyelam. Ingin pemandangan yang indah dan berbeda dari biasanya? Bersandarlah di tepian Pantai Gili Kondo dan kamu tidak akan berhenti memuji.

gilisunutisland-oceanblue-2
Gili Sunut. Sumber: cloverwisata.blogspot.com

5. Gili Sunut
Terletak di sebelah timur Lombok, Gili Sunut bisa dibilang hampir belum tersentuh. Sama seperti Gili Kondo, Gili ini juga menghadirkan keindahan alam yang luar biasa. Lautnya yang bening juga membuat kamu bisa melihat dengan jelas isi di dalamnya. Selain kamu bisa menikmati sunrise dengan maksimal, Gili Sunut juga menawarkan ketenangan yang sulit kamu temui di tempat lain.

Mau wara-wiri mengunjungi Gili-Gili ini? Yuk, atur perjalananmu bersama Tiket.com.