, , ,

Liburan Musim Penghujan? Kenapa Tidak.

Liburan pas musim hujan memiliki banyak keuntungan, di samping harga tiket lebih murah karena bersamaan dengan low season, beberapa spot liburan yang biasanya ramai ketika high season kini dapat Sobat Tiket nikmati tanpa banyak orang. Namun sebelum liburan di musim hujan, ada baiknya Sobat Tiket menyimak tips & trik berikut ini.

  1. Pilih Lokasi

Pemandian air panas bisa jadi lokasi yang tidak boleh dilewatkan saat musim hujan menghampiri. Sobat Tiket bisa santai sambil menikmati hangatnya air di pemandian air panas. Beberapa lokasi alam juga menyajikan pemandangan tebaiknya di musim hujan. Villa di pedesaan atau dataran tinggi akan memanjakan mata Sobat Tiket dengan pemandangan alam yang segar & hijau. Kalau mau yang dekat-dekat saja, cafe & jelajah kota masih bisa jadi pilihan Sobat Tiket.

  1. Destinasi Saat Hujan

Ternyata ada beberapa wilayah di Indonesia yang memberikan nuansa terbaiknya saat musim hujan menghampiri. Bali, tepatnya di daerah Ubud akan memberikan nuansa pedesaan yang bikin Sobat Tiket ogah pulang. Maluku, juga menawarkan sensasi menyelam dengan pemandangan terbaik. Yup, ini dikarenakan perbedaan posisi geografisnya membuat Maluku cerah saat beberapa kota di Indonesia dilanda hujan.

  1. Sendiri atau berpasangan

Ini yang harus diperhatikan. Jika Sobat Tiket pergi sendiri, Sobat Tiket dapat mengunjungi spot-spot berlibur seperti wisata kuliner, wisata belanja, atau wisata alam. Namun jika pergi bersama pasangan atau keluarga, Sobat Tiket bisa berkunjung ke villa/hotel dipegunungan, indoor themepark atau melakukan argowisata.

  1. Bawa Rainy Travel Kita

Biar liburan dapat berjalan lancar cek kembali persiapannya. Jangan lupa untuk membawa payung, jas hujan, syal  & pakaian ganti adalah barang utama yang tidak boleh terlupakan. Bawa juga handuk kecil atau tisu untuk jaga-jaga saat terkena hujan. Gunakan tas anti hujan agar liburan lebih aman. Mau tambah aman lagi, jangan lupa bawa obat-obat ya Sobat Tiket.

  1. Perhatikan Ramalan Cuaca

Jangan lupa untuk memperhatikan ramalan cuaca sebelum keluar rumah atau penginapan. Sobat Tiket bisa menemukannya via aplikasi handphone, sosial media, televisi dan beberapa website prakiraan cuaca. Sobat Tiket juga harus mengetahui daerah yang akan dituju, apakah bebas banjir serta bebas tanah longsor.

Jadi, meskipun hujan deras menerpa. Semangat liburan gak boleh reda Sobat Tiket! Selamat berlibur!