, ,

Lokasi Yang Wajib Di Singgahi Pas Liburan Bareng Keluarga di Bandung 2


Ke Bandung bersama keluarga dapat jadi aktifitas terbaik untuk menghabiskan waktu libur sekolah yang akan menghampiri sesaat lagi. Jika sebelumnya sudah Sobat Tiket sudah singgah ke Kampung batu Malakasari, Ranca Upas di Ciwidey, Padepokan Dayang Sumbi, Kampung Dago Pojok dan Kampung Gajah Wonderland, berikut ini lima lokasi lainnya yang dapat disinggahi saat ke Bandung bersama keluarga.

  1. Dusun Bambu Family Leisure Park
Dusun Bambu Family via dusunbambu.com
Dusun Bambu Family via dusunbambu.com

Terletak di kaki Gungung Burangrang, udara sejuk Dusun Bambu akan membuat Sobat Tiket betah untuk menghabiskan waktu terbaik bersama keluarga. Terlebih lagi dengan berbagai berbagai fasilitas-fasilitas yang mampu mengakomodir semua kebutuhan anggota keluarga. Mulai dari Rabbit Wonderlad, Resto Burangrang, Pasar Khatulistiwa, Saung Purbasari Restoran, dan juga Lutung Kasarung. Pemandangan malam hari juga tidak kalah ciamik, cocok untuk tempat ngumpul bareng keluarga, nongkrong bareng teman-teman atau berduaan bersama orang tersayang.

  1. SPICE Camp (Spirit Camp Educity)
SPICE Camp via spiritcampeducity.blogspot.com
SPICE Camp via spiritcampeducity.blogspot.com

Cari lokasi liburan yang penuh dengan permainan edukatif untuk anak Sobat Tiket, SPICE Camp adalah lokasi yang dapat dituju. Terletak di kota mandiri berwawasan pendidikan yang dilengkapi berbagai sarana edukasi antara lain Pusat Iptek dengan Sundial, Bale Seni Barli, dan Amazing 4D dibuat untuk menggali potensi anak. Tidak hanya kegiatan indoor, kegiatan outdoor juga dapat menantang anak-anak untuk menggali potensinya lebih lanjut lagi.

  1. Crayon’s Craft & Co.
Crayon’s Craft & Co via crayonscraft.com
Crayon’s Craft & Co via crayonscraft.com

Anak-anak Sobat Tiket suka dengan kerajinan tangan yang terbuat dari kain hingga clay, tidak jauh dari Stasiun Bandung ada toko sekaligus tempat kursus yang mengakomodir bakat tersebut. Beralamat di Jalan Aceh no. 15, Crayon’s Craft & Co merupakan toko kerajinan tangan yang memiliki banyak koleksi mulai dari buku tutorial, beragam jenis kain, hingga berbagai peralatan kerajinan tangan. Di sini Sobat Tiket juga dapat mengikuti kursus singkat lho, jadi sekalian membeli kebutuhan kerajinan tangan sekaligus belajar membuat prakarya.  

  1. Bandung Science Centre
Bandung Science Centre via coroflot.com
Bandung Science Centre via coroflot.com

Anak-anak selalu ingin tahu. Nah, salah satu tempat untuk memenuhi hasrat ingin tahu tersebut adalah Science Centre di Trans Studio Bandung. Mirip dengan PP IPTEK di TMII, Science Centre menyediakan berbagai percobaan dan simulasi yang sehari-hari terjadi di sekeliling. Seluruh percobaan dan simulasi dibuat sedemikian rupa sehingga anak-anakpun dapat menikmatinya. Ada beberapa tema percobaan dan simulasi yang terkait dengan semua ilmu yang diterapkan di sekolah, mulai dari matimatika, biologi, fisika hingga kimia.

  1. Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo via telusurindonesia.com
Saung Angklung Udjo via telusurindonesia.com

Didirikan pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena, Saung Angklung Udjo merupakan tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu, dan workshop instrumen musik dari bambu. Disamping itu, Saung Angklung Udjo juga sebuah laboratorium kependidikan dan pusat belajar untuk memelihara kebudayaan Sunda dan khususnya angklung. Di sini Sobat Tiket dapat merasakan segar udaranya dan dikelilingi oleh pohon-pohon bambu, dari kerajinan bambu dan interior bambu sampai alat musik bambu.

Nah, jadi mau singgah kemana saat berada di Bandung?