, , ,

Liburan Ke Lombok? Coba Aktivitas Ini (Part 2)

Liburan ke Lombok jangan hanya 2 atau 3 hari. Kalau bisa 1 minggu lebih Sobat Tiket, karena ada banyak aktivitas yang dapat Sobat Tiket lakukan saat berada di pulau seribu masjid ini. 5 Aktivitas yang dapat dilakukan telah dibahas pada blog sebelumnya. Berikut adalah 5 aktivitas selanjutnya yang dapat Sobat Tiket lakukan saat di Lombok.

Sumber : https//:initempatwisata.com
Sumber : https//:initempatwisata.com
  1. Surfing di Desert Point Bangko-Bangko

Ini keseruan bagi para pencita adrenaline. Menantang ombak di Point Bangko-Bangko. Salah satu organisasi resmi olahraga selancar tingkat dunia bahkan sampai menetapkan bahwa keganasan ombak di pantai Bangko-bangko di Lombok yang dikenal juga sebagai Desert Point Beach, layak masuk 10 besar yang terbaik. Tipe ombak yang tidak mudah pecah hingga tepian, gulungannya yang dalam serta tingginya ombak menjadikan tempat ini sebagai yang terbaik nomor 6 di dunia.

Sumber : http://id.lombokindonesia.org
Sumber : http://id.lombokindonesia.org
  1. Trekking ke Mata Air Awet Muda, Sendang Gile

Terletak di desa Senaru, kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara  Air terjun yang  memiliki tinggi sekitar 35 meter ini di percaya dapat membuat Sobat Tiket awet muda hanya dengan mandi atau membasuh muka di sini. Namun sebelum menikmati sejuknya, Sobat Tiket harus menyiapkan dulu tenaga & kaki Sobat Tiket. Sebab, untuk menikmati sejuknya Sobat Tiket diharuskan melakukan soft trekking menapaki 500 anak tangganya.

Gili Asahan
Sumber : https:/gililombok.com
  1. Menyelami Dunia Bawah Laut di Gili Asahan

Bagi para diver, Gili Asahan mungkin sudah tidak asing di telinga. Pulau kecil dengan 33 kepala keluarga ini memiliki banyak spot diving yang bikin tidak mau pulang. Salah spot di Gili Asahan yang kerap dikunjungi diver adalah secret garden. Disini, arus perairannya lumayan kencang sehingga Anda harus berhati-hati dan memperhatikan arahan yang dikatakan oleh guide. Bagi penghobi fotografi underwater, secret garden mempunyai visibility sekitar 25 meter, cukup jelas untuk memotret berbagai terumbu karang dan ikan-ikan indah yang hilir mudik mengitari kita.

FOTO ANTARA/Ali Anwar/Koz/mes/09.
FOTO ANTARA/Ali Anwar/Koz/mes/09.
  1. Menonton Tari Peresean

Banyak cara yang dilakukan pria untuk membuktikan kejantanan. Bagi pria Suku Sasak, melakukan Tari Peresean adalah caranya. Dua orang petarung baku pukul, membuktikan diri siapa yang paling jantan di antara mereka. Salah satu lokasi untuk menyaksikan tari peresean ada desa adat Sade di daerah Rembitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Tari ini disuguhkan kepada pengunjung yang datang untuk menghormati tamu sekaligus memperkenalkan seni tari khas Suku Sasak.

Sumber : http://id.lombokindonesia.org
Sumber : http://id.lombokindonesia.org
  1. Berburu Sunset di Bukit Malimbu

Cari spot menikmati matahari bergulir ke peraduaanya di Lombok? Bukit Malimbu adalah salah satu lokasinya. Saat mengunjungi kawasan Bukit Malimbu Lombok ini, kita akan dihadapkan dengan beberapa spot menarik, terlihat bagaikan sebuah lukisan alam yang membentang luas nan indah. Titik-titik spot pemandangan eksotis yang berada di lokasi ini, banyak diincar oleh para wisatawan domestik.

Itulah beberapa aktivitas yang dapat Sobat Tiket lakukan saat ke Lombok. Selamat berlibur!