,

Tips Bikin Liburanmu Tetap Adem Biar Hati Kalem

Apakah sobat tiket termasuk suka jalan-jalan tapi nggak kuat dengan udara panas? Suka liburan di tempat yang sejuk atau bahkan tempat indoor? Berarti sobat tiket pas banget nih, ada tips mujarab untuk kamu yang ingin liburan asik tanpa repot merasakan gerah dan panas. Mau tahu caranya? Simak terus ya!

Liburan Tanpa Gerah Bikin Marah

Kamu butuh tips supaya bisa menikmati liburan tanpa harus memikirkan panas yang akan membakar kulit dan mengganggu kebahagiaanmu? Pas banget, nih! Ada tips-tips keren bisa dicoba untuk liburan kamu selanjutnya:

1. Pakai Baju Simpel

Liburan itu termasuk aktivitas yang tidak mungkin setiap hari kamu lakukan. Maka dari itu, biasanya sobat tiket pasti akan menggunakan pakaian yang keren, demi foto di media sosial yang maksimal. Tapi kadang kamu bisa melupakan faktor penting ketika memakai baju, kenyamanan.

Jika kamu termasuk yang tidak betah panas karena cepat berkeringat, maka gunakan pakaian yang simpel saja. Pastikan menggunakan pakaian yang sedikit longgar agar ada angin yang bisa masuk menyejukkan badan. Hindari menggunakan baju berlapis atau bahkan jaket jika kamu beraktivitas di luar ruangan. 

2. Banyak Minum Air Putih

Jika sobat tiket sering merasa kepanasan dan gerah, secara tidak langsung akan mengeluarkan banyak cairan tubuh. Untuk mengembalikan kondisi tubuh, kamu harus mengkonsumsi banyak air putih mengganti kadar air yang telah hilang. 

Kamu bisa membawa botol minum sendiri jika ingin praktis tanpa harus membeli air botol minum kemasan. Selain lebih hemat, kamu juga bisa membuat infused water lho! Masukkan buah-buah seperti lemon, jeruk atau buah lain kesukaanmu dengan air putih dan es batu. Air minum sobat tiket jadi lebih segar dan menyehatkan, deh!

3. Bawa Portable Fan

Apa yang biasanya sobat tiket bawa jika sedang merasa gerah dan keringetan? Ya, kipas-kipas biar badan lebih adem. Salah satu hal yang sudah pasti biasa dilakukan adalah menggunakan alat kipas kertas biasa didapat dari suvenir ketika menghadiri undangan pernikahan. Iya nggak, bener kan?

Ada lagi yang lebih praktis nih daripada kipas kertas, perkenalkan sebuah penemuan canggih bernama portable fan. Kipas angin listrik ini menggunakan baterai sebagai sumber tenaga dan hanya perlu memencet tombol untuk dinyalakan. Tidak perlu lagi deh tangan pegal karena kamu memakai kipas kertas.

4. Pilih Objek Wisata Indoor

Buat sobat tiket yang tidak suka panas-panasan di bawah sinar matahari yang terik, mungkin kamu memang lebih cocok objek wisata yang di dalam ruangan. Tips satu ini bisa diterapkan ketika sedang merencanakan liburan bersama teman, pacar atau keluarga.

Meskipun di dalam ruangan, sekarang banyak juga kok objek wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi. Jika ingin jalan-jalan sambil belajar, sobat tiket bisa mencoba kunjungi museum seperti 7 museum populer di sekitar Jakarta yang bisa kamu datangi. Selain itu, kini juga sudah ada taman hiburan yang berkonsep dalam ruangan atau indoor, lho! Nggak perlu lagi khawatir kepanasan kan?

Ayo Jalan-Jalan!

Liburan kamu kini nggak terganggu lagi kan sama panas atau gerah? Ada satu lagi nih tips terakhir buat kamu yang mau liburan keliling tanpa ribet harus kepanasan di jalan. Caranya? Sewa mobil aja pakai aplikasi tiket.com! Kamu juga bisa pakai promonya supaya dapat diskon menarik lagi. Ayo liburan sobat tiket soalnya kan liburan anti gerah pasti #adatiketnya!