vacation tips on sandwiched day for employee

,

Tips Liburan Hari Kejepit untuk Karyawan, Bisa Jadi Liburan Panjang Lho!

Liburan Hari Kejepit – Setuju nggak nih, Sobat Tiket, kalau hari kejepit itu jadi pemicu terbesar kamu “mager” untuk melakukan aktivitas rutin seperti biasanya? Kemarin libur, hari ini masuk, besok libur lagi, kenapa nggak sekalian libur aja? Pemikiran ini pasti seringkali melintas di benak kamu kan, setiap kali hari kejepit datang?

Untuk para karyawan, hari kejepit memang bisa bikin semangat langsung turun drastis. Kalau biasanya bangun tidur langsung semangat untuk siap-siap pergi ke kantor, lain halnya disaat hari libur kejepit tiba. Bahkan, kamu jadi butuh waktu lebih lama untuk mengumpulkan semangat di atas tempat tidur, sebelum pergi mandi dan berangkat ke kantor.

Hem, kalau kamu merasakan hal di atas, ada tips yang pas nih buat kamu menghadapi dilema liburan hari kejepit. Sobat Tiket mau tau nggak nih, kira-kira apa tipsnya? Yep, betul banget! Memanfaatkan cuti tahunan, menjadi opsi yang bisa mewujudkan liburan hari kejepit, jadi libur panjang kamu. Sebelum mengajukan cuti tahunan, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan dulu nih, Sobat Tiket. Simak yuk, apa aja hal-hal itu.

Liburan Hari Kejepit Bisa Jadi Liburan Panjang? Bisa Dong!

  1. Cek Kalender

Tips liburan hari kejepit bisa kamu mulai dari cek kalender terlebih dahulu. Dengan cek kalender, kamu jadi bisa menentukan nih, kira-kira di tanggal atau hari apa kamu mau mengajukan cuti tahunan dan siap untuk liburan panjang, saat hari kejepit tiba.

Biasanya, selain mengambil waktu cuti di tengah-tengah hari kejepit, kamu juga bisa mengambil cuti sebelum dan sesudah hari kejepit agar liburan kamu sedikit lebih panjang. Dengan begitu, kamu jadi bisa memaksimalkan waktu liburan kamu dan melupakan sejenak pekerjaan yang serasa tidak ada habisnya itu.

Dengan memanfaatkan hari kejepit ini, kamu juga bisa recharge mood kamu agar lebih semangat lagi untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor. Cek juga Kalender Hari Libur Nasional 2019 berikut ini untuk merencanakan liburan panjang lainnya di tahun depan.

  1. Rencanakan Liburan

Setelah cek kalender dan sudah menemukan waktu yang tepat untuk liburan hari kejepit, kamu bisa memulai untuk merencanakan liburan nih, Sobat Tiket. Jangan sampai, liburan panjang hanya kamu manfaatkan untuk berdiam diri di kamar atau tidur. Ada banyak hal lainnya yang bisa membuat liburan hari kejepit kamu jadi lebih berkesan kok.

Liburan Hari Kejepit - Rencanakan Liburan

Salah satunya adalah dengan merencanakan liburan dengan teman, keluarga, atau pasangan kamu. Ajak mereka juga untuk mengambil cuti di hari kejepit ini dan pergi bersama ke tempat yang kalian rencanakan. Jadi, kamu tidak hanya mengandalkan waktu libur di akhir pekan saja, yang terkadang juga sulit untuk merencakan liburan bersama dengan orang-orang terkasih.

Tidak perlu merencanakan liburan yang terlalu jauh, kamu bisa memilih tempat liburan terdekat kok, Sobat Tiket. Karena yang terpenting kan kamu memiliki waktu lebih untuk dihabiskan bersama orang terkasih. Hal ini juga bisa me-recharge mood kamu kembali lho. Jadi, saat masuk ke kantor nanti, mood kamu sudah full kembali dan siap menyelesaikan semua pekerjaanmu dengan baik.

  1. Ajukan Cuti Tahunan

Setelah rencana liburan kamu sudah rampung, kamu bisa memulai untuk mengajukan cuti tahunan nih, Sobat Tiket. Mengingat cuti tahunan membutuhkan sedikit waktu untuk dapat di confirm, make sure kamu mengajukannya dari jauh hari ya.

Liburan Hari Kejepit - Cuti Tahunan

Ketika rencana liburan kamu sudah rampung, izin cuti sudah disetujui, saatnya untuk merealisasikan liburan panjang hari kejepit deh, Sobat Tiket. Enjoy your time bersama keluarga, teman, atau pasangan kamu. Setelah liburan, kamu jadi bisa lebih produktif lagi deh, dan siap untuk menyelesaikan semua kerjaan kantor yang sempat tertunda.

Jadi, libur hari kejepit ini rencananya ke mana nih, Sobat Tiket? Masih bingung mau nentuin liburan ke mana? Kamu bisa baca referensi Destinasi Liburan Hari Kejepit di Sekitar Jakarta berikut ini. Selamat berlibur! Liburan di sekitar Jakarta, kamu bisa mengandalkan sewa mobil Jakarta online di tiket.com lho, Sobat Tiket. Jadi, nggak perlu stress karena macet dan susah cari parkir. Karena kamu bisa pilih pelayanan dengan Supir.