,

Lestarikan Budaya, Junio mempersembahkan: Teater Musikal Anak BAWANG MERAH BAWANG PUTIH

 

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Indonesia merupakan negara yang kaya akan seni dan budaya. Keragaman seni dan budaya tersebut menjadi suatu kekayaan yang tidak terhitung nilainya. Namun seiring dengan kemajuan zaman, masyarakat Indonesia semakin terpengaruh oleh kebudayaan luar melalui perkembangan teknologi yang semakin canggih. Padahal masih banyak kebudayaan dan seni di Indonesia yang perlu dilestarikan dan dipromosikan sampai ke penjuru dunia.

Salah satu seni di Indonesia yang sangat melekat dalam kehidupan kita adalah teater musikal. Pendiri Teater Koma, Nano Riantiarno, mengatakan bahwa kehidupan manusia sebenarnya tidak lepas dari teater karena kehidupan yang tengah dijalani ini adalah panggung teater yang sangat besar. Seni teater sendiri sudah semakin tenggelam mengingat banyaknya kebudayaan asing yang masuk ke dalam Indonesia sendiri.

Dan pada kenyataannya seni teater sangat berbeda dengan drama, karena seni teater bertumpu pada kesetiaan terhadap naskah dan bahasa tubuh sehingga setiap gerak tubuh memiliki pertanggung jawaban, kalau drama tidak seberat itu. Untuk itu, tiket.com mengajak kita semua untuk kembali melestarikan seni dan budaya Indonesia dengan menonton Teater Musikal Anak Bawang Merah Bawang Putih, tanggal 29 Juni 2012 – 1 Juli 2012 di Teater Nusa Indah, Balai Kartini. Yuk, jadi generasi bangsa yang mencintai kebudayaannya sendiri.

http://id.tiket.com/bawang-merah-bawang-putih