Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2016
Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2016

, ,

Lebih Mudah Pesan Tiket Kereta Mudik Lebaran di Tiket.com

Mudik lebaran adalah ritual wajib bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bertemu sanak famili di kampung halaman menjadi sebuah cara untuk menjalin kembali tali silahturahmi di hari yang fitri. Jarak berpuluh hingga ratusan kilometer tidak menjadi hambatan untuk melepas rindu sembari menciptakan tawa setahun sekali. Berbagai jenis moda transportasi digunakan untuk melakukan ritual ini. Mulai dari pesawat, kereta api, kapal laut, bis, hingga kendaraan pribadi.
Bagi pengguna kereta api, pemesanan tiket kereta api mudik lebaran dapat dilakukan mulai dari H-90 (28 Maret 2016) untuk keberangkatan H-10 lebaran (26 Juni 2016). Dalam memudahkan Sobat Tiket untuk melakukan pemesanan tiket kereta api di Tiket.com berikut ini tips yang dapat diterapkan.
1. Siapkan Data Diri
Ada kalanya Sobat Tiket merasa kesulitan saat melakukan pembelian tiket kereta api, terutama saat memasukan data diri penumpang yang akan pergi. Ada baiknya Sobat Tiket menyiapkan data diri keluarga yang akan pergi. Sobat Tiket dapat menggunakan Nomor KTP atau SIM dalam mengisi nomor identitas. Bagi pelajar yang belum memiliki KTP atau SIM dapat menggunakan Kartu Pelajar. Bagi anak-anak yang belum memiliki kartu identitas dapat menggunakan No Kartu Keluarga atau Tanggal Lahir.
2. Gunakan Fitur Tambah Profile
Dalam memudahkan pengisian data diri saat melakukan pemesanan tiket kereta api, Sobat Tiket dapat menggunakan “Fitur Tambah Profile”. Sobat Tiket dapat login terlebih dahulu lalu pilih setting kemudian temukan “Fitur Ubah Profile”, kemudiah pilih “Tambah Profile” untuk masukan data diri keluarga yang akan pergi bersama.
Fitur Ubah Profile
3. Jumlah Tiket
PT. Kereta Api Indonesia menetapkan pembatasan jumlah tiket yang dapat dibeli dalam satu kali transaksi sebanyak empat buah tiket. Jika sudah menggunakan “Fitur Penambahan Profile”, Sobat Tiket dapat lebih mudah dalam mengisi data diri penumpang yang akan pergi bersama.

Quick Data

Pilih kursi yang diinginkan agar tidak terpisah. Jangan lupa untuk memastikan kembali nama, nomor handphone, email serta nomor kartu identitas yang digunakan.

Pilih Kursi
4. Pilihan Pembayaran
Di Tiket.com Sobat Tiket dapat melakukan berbagai macam cara untuk melakukan pembayaran. Mulai dari transfer antar bank, m banking, internet banking, hingga kartu kredit. Pastikan Sobat Tiket memilih pembayaran yang akan digunakan dan melakukan pembayarannya sesuai metode pembayaran yang telah dipilih. Mau lebih hemat, manfaatkan juga kode promo dan Tix Point yang dimiliki. Pastikan juga Order ID yang tertera dan jumlah yang harus dibayarkan.
5. Simpan Kode Booking
Jika pemesanan dan pembayaran telah selesai dilakukan, Sobat Tiket akan mendapatkan Kode Booking yang akan dikirimkan melalui email serta nomor handphone yang terdaftar di akun Tiket.com. Simpan baik Kode Booking untuk ditukarkan menjadi Tiket Kereta Api melalui Mesin Cetak Tiket Mandiri yang telah tersedia di stasiun-stasiun.