,

Manjakan Ibu dengan Tidak Melakukan 4 Hal Ini Saat Hari Ibu

Kita seringkali mengaku bahkan mengucapkan sayang dengan tidak malu-malu kepada teman atau yang terkasih. Namun bagaimana kalau hal itu kita lakukan untuk orangtua? Pasti banyak yang bilang malu, sungkan, dan nggak terbiasa. Bener nggak?

Dalam sehari-hari aja kita masih kaku untuk jujur tentang perasaan, bagaimana kalau udah masuk dalam detik-detik perayaan Hari Ibu coba? Alih-alih mengucapkan, kita hanya menganggap Hari Ibu adalah hari-hari pada umumnya yang cepat berlalu. Ya ampuuun. Romantis sedikit doong, sobat tiket!

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Kepada Ibu Saat Merayakan Hari Ibu

Merayakan Hari Ibu tidak perlu setahun sekali, sebenarnya bisa juga lho melakukannya setiap hari. Tapi apa daya, yaa. Hari Ibu yang setahun sekali aja masih banyak yang sungkan bahkan untuk memeluk atau mengucapkan “aku sayang Ibu” aja rasanya susaaah banget. Makanya, Hari Ibu yang hanya ada setahun sekali ini, rasanya tepat banget bagi kita untuk mengucapkan terima kasih kepada Ibu atas apa yang sudah ia lakukan selama ini.

Meskipun banyak banget hal yang bisa sobat tiket lakukan untuk membuat Ibu bahagia, jangan sekali-kali kamu melakukan 4 hal ini saat Hari Ibu, ya! Sekadar mengingatkan 🙏 🙏 🙏

  1. Mengucapkan Hari Ibu Hanya di Sosial Media

Jangan Lakukan Ini saat Hari Ibu - 2

Seiring berkembangnya teknologi, sobat tiket pasti sering banget melihat banyak orang-orang yang mengekspresikan apa yang dirasakan ke dalam sosial media mereka. Termasuk juga saat perayaan Hari Ibu. Nggak sedikit yang mencurahkan perasaan sayangnya untuk Ibu, namun hanya di sosial media! Hadooh! Kalau kayak begitu mah sama aja bohong, dong? Apa yang dicurahkan, nggak tersampaikan dengan baik kepada sang Ibu. Apalagi kalau Ibunya nggak punya sosial media.

Coba sedikit berani, ucapan sayang kepada Ibu yang hanya diucapkan di sosial media juga diucapkan langsung kepada Ibu di dunia nyata. Jangan cuma mengucapkan di sosial media, tapi kenyataannya hanya tidur-tiduran dan cuek kepada Ibu.

  1. Liburan Sama Teman Oke-oke Aja, Tapi Lupa Ajak Ibu Berwisata

Jangan Lakukan Ini Saat Hari Ibu - 3

Kita kadang lupa bahwa semakin kita dewasa, Ibu juga semakin tua. Di umur Ibu yang semakin tua ini, kemampuannya juga semakin berkurang. Kita seringkali menghabiskan waktu dengan teman-teman dengan nongkrong atau melakukan trip ke sana ke sini tanpa memperdulikan waktu dengan Ibu. Dengan cepatnya juga kita menentukan pilihan destinasi dan berlibur dengan teman, padahal tanpa kita sadari Ibu juga jarang merasakan liburan saat semua anak-anaknya sedang berlibur! Hiks.

  1. Bertindak Bahwa Hari Ibu Adalah Hari Biasa Pada Umumnya

Jangan Lakukan Ini Saat Hari Ibu - 4

Menganggap bahwa Hari Ibu seperti hari-hari pada umumnya sebenarnya nggak salah. Tapi… tapi… tapi… ngga ada yang salah juga kan kalau menjadikan satu hari itu menjadi hari yang spesial??? Bukan suatu kesalahan juga kok untuk membuat orang lain apalagi Ibu merasa bahagia. Justru memberikan kita kebahagiaan juga karena berhasil menebar benih-benih kebahagiaan. Cihuuuy!

Sebelumnya, sisihkan uang sedikit untuk membeli hadiah buat Ibu. Bisa bunga, daster, panci, lipstick, atau barang-barang yang Ibu mau atau yang udah dia kode-kodein. Xixixi.

Memang sih, untuk merayakan Hari Ibu itu nggak selalu dalam bentuk materi. Bisa juga kamu bikin kartu kecil yang di dalamnya terdapat ucapan Hari Ibu, atau yang bisa dirasakan dengan perlakuan kamu terhadap Ibu.

  1. Malu Ungkapin Sayang dengan Kata-kata? Berwisata Juga Bisa!

Perlakuan apa nih yang bisa sobat tiket lakukan untuk Ibu saat Hari Ibu? Yaa, banyaak doong! Kalau memang sobat tiket malu-malu untuk mengungkapkan sayang dan perasaan kamyu ke Ibu, coba memberi sedikit perhatian dengan sisihkan uang dan membelikan Ibu tiket liburan bareng dengan kamu.

Karena sesungguhnya, orang-orang yang berhasil bikin nyaman itu akan kalah dengan orang-orang yang udah membelikan tiket liburan bareng!

Jangan Lakukan Ini Saat Hari Ibu - 5

Jangan cuma senang-senang dan liburan dengan teman aja, dong. Tapi izinkan Ibu juga memasuki dunia kesenangan kamu dengan liburan bersama pada saat Hari Ibu. Jangan lupa juga untuk memesan tiket penerbangan atau hotel di tiket.com! Karena banyak banget promo yang bisa kamu dapatkan biar kamu nggak pusying-pusying dengan budget liburan kamu dengan Ibu.

Selain liburan dengan Ibu saat Hari Ibu di tahun ini, kamu juga bisa liburan di hari lain atau di tahun depan! Hmm… masih bingung untuk budgetnya? Nggak masalah! Kamu bisa simak tips ini untuk bekal menabung biar liburan kamu nggak cuma jadi wacana!

Ada jaket ketumpahan bumbu.
Hei sobat tiket, selamat hari Ibuuu!