,

Kebiasaan Liburan Generasi Milenial, Kamu Termasuk?

Kalau sobat tiket kenal dengan seorang yang berasal dari generasi milenial, atau mungkin kamu sendiri adalah seorang milenial, maka kamu pastinya tahu kalau liburan sudah menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan dalam hidup ini.

Bahkan ada beberapa orang yang mengalokasikan uang tabungannya lebih banyak untuk bisa pergi liburan. Bagi mereka, mendapatkan lebih banyak pengalaman baru dalam hidup sudah jadi suatu kebutuhan yang perlu didahulukan.

Bagaimana Kebiasan Liburan Para Milenial?

Nah, uniknya, ada beberapa kebiasaan liburan yang dilakukan oleh generasi ini dan cukup seru untuk disimak. Kalau kamu salah seorang milenial, kamu bisa nih cocokin kebiasan di bawah ini, apakah pernah kamu alami atau tidak.

1. Terinspirasi dari Media Sosial

Berawal dari melihat postingan teman di media sosial, rasa penasaran kamu pun muncul dan mulai terbesit keinginan untuk pergi liburan ke tempat yang sedang dikunjungi oleh temanmu itu. “Hmmm, kayanya keren juga nih tempatnya”.

Lalu yang terjadi selanjutnya adalah kamu mengomentari postingan temanmu, “keren banget! Ini di mana?” Kemudian dari situ dia menceritakan semua pengalaman serunya saat pergi liburan di sana.

Mendengar cerita yang sangat menarik, akhirnya keinginan kamu untuk pergi liburan juga jadi semakin besar. Kamu mulai mencari tahu lebih banyak tentang tempat tersebut, dan mungkin langsung cari-cari promo tiket pesawat.

2. Suka Menjelajah Tempat Baru

Generasi milenials adalah generasi yang suka dengan petualangan. Kamu akan lebih memilih mengunjungi tempat baru yang belum pernah didatangi sebelumnya, ketimbang liburan ke tempat yang sudah pernah didatangi meski di sana sangat berkesan.

Berdasarkan referensi yang didapatkan dari media sosial, ditambah lagi kamu juga mencari tahu soal review suatu tempat lewat blog atau video di YouTube, jika kamu merasa tempat itu bagus, maka kamu akan semakin tertarik untuk liburan ke sana.

Hal ini berkaitan juga karena jiwa petualang besar yang ada di setiap diri milenial. Kamu ingin mendapatkan pengalaman seru dari tempat baru yang kamu kunjungi. Bahkan kamu tidak takut untuk mengunjungi tempat yang benar-benar asing.

3. Rela Nabung buat Liburan

Generasi milenial sadar betul bahwa pergi liburan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Namun demikian, bagi kamu hal tersebut bukanlah suatu halangan. Kamu siap menyisihkan uang untuk ditabung dan digunakan untuk pergi liburan.

Jadi jangan bingung kalau generasi milenial bisa pergi liburan ke tempat-tempat yang jauh di luar negeri karena mereka sudah merencanakannya dengan matang. Tapi itu bukan berarti kamu siap dan harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar buat liburan.

Kamu bisa mulai mengumpulkan informasi mengenai promo tiket pesawat, hotel yang murah tapi bagus, hingga opsi transportasi yang terjangkau. Kamu dapat menanyakannya pada orang yang pernah ke tempat itu sebelumnya.

4. Mengandalkan Gadget

Generasi milenial lahir dan tumbuh seiring dengan kemajuan teknologi. Tak heran jika kamu sangat mengandalkan kehadiran gadget untuk segala sesuatu yang dilakukan, mulai dari berkomunikasi, pesan makanan, hingga mencari jalan.

Karena hubungan yang sangat dekat dengan teknologi, kamu juga pastinya mengandalkan keberadaan gadget saat sedang pergi liburan. Smartphone kesayangan kamu bisa jadi teman baik untuk mencari segala informasi yang dibutuhkan.

Mulai dari pesan tiket pesawat, booking hotel, semuanya bisa dilakukan melalui smartphone. Bukan hanya itu saja, pastinya kamu juga butuh smartphone untuk foto-foto dan diposting di akun media sosial.

5. Hunting Foto Instagrammable

Foto-foto jadi hal yang wajib dilakukan saat sedang pergi liburan ke suatu tempat. Generasi milenials semakin pintar memanfaatkan kamera yang ada di smartphone untuk mencari angle yang bagus sehingga hasil fotonya jadi instagrammable.

Jangan heran jika sepulang dari liburannya, hp kamu akan penuh dengan foto-foto selfie, foto pemandangan, hingga foto ala-ala candid. Tak jarang juga kamu akan memposting foto tersebut dengan caption yang lucu hingga quotes bijak.

6. Wajib Nyicipin Kuliner Terkenal

Satu hal lagi yang pasti diburu ketika sedang pergi liburan adalah kulinernya. Bukan hanya kuliner tradisional saja, kuliner-kuliner yang unik yang viral di media sosial juga tak akan lepas dari buruan.

Apalagi kalau tempat makan yang ingin dikunjungi memiliki desain bangunan yang keren dan instagrammable, pasti tempat tersebut sudah diserbu oleh milenial traveler. Kamu bisa mencari tahu tempat yang populer melalui hashtag di Instagram.

7. Belanja Oleh-Oleh

Satu lagi kebiasaan liburan generasi milenial yang sulit dilepaskan adalah belanja. Entah itu belanja untuk kebutuhan sendiri, atau belanja oleh-oleh. Maka pusat perbelanjaan atau pusat oleh-oleh jadi satu tempat pemberhentian yang harus didatangi.

Mulai dari pasar tradisional, hingga tempat-tempat modern seperti mal tak akan lepas sebagai menjadi tujuan wajib. Apalagi jika di tempat-tempat tersebut menjual barang yang sudah kamu cari selama ini dan tak bisa ditemukan di kota tempat tinggalmu.

Rencanain Liburan Tanpa Galau

Satu hal lagi, ketika milenial merencanakan liburannya, biasanya kamu akan melalui fase galau. Fase ini muncul ketika kamu menemukan promo tiket pesawat yang murah, tapi belum tahu apakah kamu bisa berangkat di tanggal tersebut atau tidak, entah alasannya tidak bisa cuti, ada acara lain, dan sebagainya.

Untuk itu kamu tak perlu khawatir karena di tiket.com ada Tiket Anti Galau. Jika kamu kebetulan harus menunda liburanmu, maka kamu dapat jaminan refund sebesar 100% dari harga tiket pesawat. Enak banget kan? Ayo liburan!